cover
Contact Name
Prima Utama Wardoyo Putro
Contact Email
primautama28@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
capital@unipma.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota madiun,
Jawa timur
INDONESIA
CAPITAL: JURNAL EKONOMI DAN MANAJEMEN
ISSN : 25989022     EISSN : 25989618     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
CAPITAL: Jurnal Ekonomi dan Manajemen published by Universitas PGRI Madiun with regitered number ISSN: 2598-9022 (Print) and 2598-9618 (Online), which published twice a year on September and March.
Arjuna Subject : -
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 5, No 2 (2022)" : 6 Documents clear
PENGARUH KEUNGGULAN SISTEM OPERASI SMARTPHONE DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMODERASI OLEH KUALITAS PRODUK Ari Soeti Yani; Diah Nur Aslamiyah
CAPITAL: Jurnal Ekonomi dan Manajemen Vol 5, No 2 (2022)
Publisher : UNIVERSITAS PGRI MADIUN

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (487.89 KB) | DOI: 10.25273/capital.v5i2.12017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas produk dan keunggulan bersaing terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intervening di era globalisasi milenial ini. Unit analisis dalam penelitian ini adalah para pemuda ataupun pemudi pengguna Smartphone IOS ataupun Android yang keren dan high class. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan purposive sampling, sebanyak 100 orang dengan menggunakan Rumus Slovin.Alat analisis statistic yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan PLS.3 yang digunakan untuk menguji hipotesis. Berdasarkan uji statistik, hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endorser berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan dan loyalitas pelanggan, keunggulan system operasi smarthphone tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasaan dan loyalitas pelanggan, Diferensiasi Produk berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasaan pelanggan terhadap kualitas produk. Moderasi Diferensiasi Produk berpengaruh tidak signifikan dan bersifat memperlemah pengaruhkeunggulan system operasi smarthphone terhadap kepuasaan pelanggan. Moderasi Diferensiasi Produk berpengaruh tidak signifikan dan bersifat memperlemah pengaruh Keunggulan system operasi smartphone layanan purna jual terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan 
KEPUASAN DAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN SAAT BEKERJA DARI RUMAH STUDI KASUS PADA PT. IMS MADIUN Rohmad Satrio Nugroho; Karuniawati Hasanah
CAPITAL: Jurnal Ekonomi dan Manajemen Vol 5, No 2 (2022)
Publisher : UNIVERSITAS PGRI MADIUN

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (418.923 KB) | DOI: 10.25273/capital.v5i2.12018

Abstract

Employee job satisfaction and productivity when working from home is influenced by several factors, including job characteristics, individual work styles, and household characteristics. This study aims to determine the effect of job characteristics, individual work styles, and household characteristics on job satisfaction and work productivity. In addition, this research aims to determine the indirect effect of job characteristics, individual work styles, and household characteristics on work productivity through job satisfaction as an intervening variable. The research was conducted at PT. INKA Multi Solutions Madiun. The method in this study was a quantitative method. The population and research sample were employees of PT. INKA Multi Solusi (IMS) Madiun which carried out work from home totals 104 employees. Sampling using the saturated sampling technique. The research instrument used a questionnaire via google form. The data analysis technique used Path Analysis with the IBM SPSS 25 program. The results show that job characteristics and work style have a positive and significant effect towards job satisfaction and productivity of PT. IMS Madiun while working from home. Meanwhile, household characteristics have no significant positive effect on job satisfaction and do not affect the work productivity of PT. IMS Madiun while working from home. Next, job satisfaction has a positive and significant effect on the work productivity of PT. IMS Madiun while working from home. Other results state that individual work characteristics and work styles have a positive and significant effect on work productivity through job satisfaction of employees of PT. IMS Madiun. Meanwhile, household characteristics have no significant positive effect on work productivity through job satisfaction of employees of PT. IMS
PENGARUH GAYA HIDUP DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EMINA (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Angkatan 2018-2019 Universitas Mulawarman) Tifanny Riska Anggraini
CAPITAL: Jurnal Ekonomi dan Manajemen Vol 5, No 2 (2022)
Publisher : UNIVERSITAS PGRI MADIUN

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (369.23 KB) | DOI: 10.25273/capital.v5i2.12020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup dan Brand Awareness terhadap Minat Beli serta dampaknya pada Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 95 responden yang merupakan Mahasiswi Administrasi Bisnis angkatan 2018-2019 Universitas Mulawarman. Metode pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan metode Sampel Jenuh dan teknik Analisis data yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian ini menunujukkan bahwa variabel Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan  terhadap  Minat Beli  Produk Emina, Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan  terhadap Minat Beli Produk Emina, Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian  Produk Emina,  Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan  terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina, Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina, Minat Beli mampu dan dapat memediasi pengaruh variabel Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina , Minat Beli mampu dan dapat memediasi pengaruh dari variabel Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina.
PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PLAYFULNESS TERHADAP INTENTION TO USE PENGGUNA APLIKASI TIK TOK DI MASA PANDEMI COVID 19 Nuning Kristiani; Shahnaz Wirenta Putri
CAPITAL: Jurnal Ekonomi dan Manajemen Vol 5, No 2 (2022)
Publisher : UNIVERSITAS PGRI MADIUN

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (356.802 KB) | DOI: 10.25273/capital.v5i2.12021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku pengguna aplikasi Tik Tok dan bagaimana serta intensi penggunanya. Pengukuran perilaku yang digunakan adalah persepsi kegunaan (perceived usefulness) dan persepsi kesenangan (perceived  playfulness) sebagai varibel yang diduga mempengaruhi intention to use pengguna aplikasi Tik Tok sebagai varibel terikatnya. Penelitian yang dilakukan pada masa pandemi covid 19 ini menggunakan respoden sebanyak 160 orang yang didominasi oleh jenis kelamin wanita, berusia 17-25 tahun serta memiliki pekerjaan sebagai seorang pelajar. Hasil penelitian membuktikan bahwa perceived usefulness dan perceived  playfulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to use pengguna aplikasi Tik Tok. Simpulan yang didapatkan dari studi ini adalah pengguna aplikasi Tik Tok merasakan manfaat serta mendapatkan perasaan senang dan gembira ketika menggunakannya. Sehingga pengguna aplikasi Tik Tok memiliki niat untuk menggunakan kembali aplikasi tersebut.
EVALUASI SISTEM INFORMASI KEUANGAN UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG DENGAN PENDEKATAN DELONE DAN MCLEAN Slamet Kafrawi; Riza Firmansyah; Rudi Hartono; Kholiq Budiman
CAPITAL: Jurnal Ekonomi dan Manajemen Vol 5, No 2 (2022)
Publisher : UNIVERSITAS PGRI MADIUN

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (485.323 KB) | DOI: 10.25273/capital.v5i2.12016

Abstract

Sistem Informasi Keuangan (Sikeu) merupakan sistem yang penting bagi pengelola keuangan dalam menatausahakan proses bisnis keuangan serta membantu Unnes dalam meningkatkan kinerja pegawai, pertanggungjawaban, pengambilan keputusan manajemen, dan keterbukaan keuangan. Sikeu menjadi sistem sangat penting dan vital bagi keberlangsungan proses pengelolaan keuangan pada Unnes. Penyajian laporan keuangan yang reliabel sangat tergantung pada keberhasilan penggunaan Sikeu. Perlu adanya pengukuran dan evaluasi dari sistem informasi yang telah diterapkan, sehingga dapat diketahui sejauh mana optimalisasi dari penggunaan Sikeu tersebut. Selain itu agar memperoleh masukan untuk peningkatan kualitas sistem yang lebih baik. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai pada bagian/subbagian keuangan sebagai pengguna Sikeu yang meliputi Bendahara Pengeluaran, Bendahara Pengeluaran Pembantu Operator Sikeu dan Staf Pengelola Keuangan. Penelitian ini menggunakan data primer yang merupakan data penelitian yang diperoleh langsung dari sumber aslinya melalui kuesioner. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu variabel Kualitas Sistem, Kualitas Informasi dan Kualitas Pelayanan, sedangkan variabel dependen meliputi Kepuasan Pengguna dan Kinerja Individu. Penelitian ini menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) dalam proses analisis data. Berdasarkan uji hipotesis, dari empat hipotesis hanya tiga yang diterima. Hipotesis yang diterima meliputi kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna Sikeu, kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna Sikeu, dan kepuasan pengguna sikeu terhadap kinerja individu. Hipotesis yang ditolak adalah kualitas sistem tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna Sikeu 
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT GUNA MELALUI KEPERCAYAAN PADA PENGGUNA DOMPET DIGITAL GOPAY Rifki Hanif
CAPITAL: Jurnal Ekonomi dan Manajemen Vol 5, No 2 (2022)
Publisher : UNIVERSITAS PGRI MADIUN

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (377.412 KB) | DOI: 10.25273/capital.v5i2.12022

Abstract

This study aims to examine the effect of trust as a mediation between perceived ease of use and interest in using the GoPay application among FEB students, Institut Asia Malang. This study uses quantitative research approach with path analysis. The type of research used is explanatory research with survey methods. Data obtained by distributing questionnaires to a sample of 40 student respondents obtained through accidental sampling. Based on the results of data analysis that has been carried out, it is known that the perception of convenience affects the interest to use through consumer trust. Meanwhile, the perceived convenience variable does not directly affect interest in use.

Page 1 of 1 | Total Record : 6