cover
Contact Name
Fidyah Yuli Ernawati
Contact Email
fidyah.yuli13@gmail.com
Phone
+6285799656290
Journal Mail Official
jurnal@stiesemarang.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Jurnal STIE Semarang (Edisi Elektronik)
ISSN : 20855656     EISSN : 22527826     DOI : -
Core Subject : Economy, Education,
JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG is published by SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SEMARANG, Center Java, Indonesia. It is published three times a year February, June and October. JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG is organized by the Lecturers of STIE SEMARANG and Journal Developer Team. The articles published in JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG can be in English or Indonesian. The scopes of the topics include (1) Accounting Science (2) Management Science (3) Economic Science. Editorial Team welcome submissions of papers describing from researchers, practitioners, regulators, students, and other parties interested in the development of accounting science, management science and economic Science.
Arjuna Subject : -
Articles 8 Documents
Search results for , issue " Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010" : 8 Documents clear
REDENOMINASI RUPIAH SUDAH DIPERLUKAN ? Sudarwanto, Adenk; Suhardi, Suhardi
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (2417.977 KB)

Abstract

Kebijakan   redenominasi     suatu  mala  uang  lerhadap   mala  uang  asing. ditandai      dengan      kebijakan      reformasi      bidang     perekonomian,       dengan memperhatikan   kondisi  politik    dalam  negeri,  tingkat  kepercayaan   masyarakat, karakteristik    budaya,   kondisi  penyebaran    dan  geografis   penduduk.   Meskipun secara politik  -  ekonomi  Indonesia  masuk  dalam  kategori  memenuhi  persyaratan untuk   melakukan    kebijakan    redenominasi    mala   uang   rupiah.    namun   akan mengalami    kendala   yang    tidak    mudab    diselesaikan     terutama    menyangkut sosialisasi     kebijakan    itu   sendiri.    moral    Hazard.dan     tingkat    kepercayaan masyarakat  terhadap pemerintah
DINAMIKA BARU PEMILIHAN LOKASI BAGI PERUSAHAAN RITEL SISTEM FRANCHISE Sujadi, Sujadi
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (3932.998 KB)

Abstract

For retail companies for  expansion  of the franchise   system  is a must  to be done. For that companies  need an appropriate  strategy  to support  the opening  of new  outlets.  Strategies   that  can  be done  in addition  to site  selection   strategy   is qualitati1'ely  Flexible  manufacturing   system  (FMS,  Just-In-Time    (JIT)  and  total quality  management  ( TQM).
PENGAMBILAN KEPUTUSAN STRA TEGIK PADA MANAJEMEN STRATEGIK PADA SEBUAH ORGANISASI SERTA PELAKSANAAN STRA TEGIK DAN PENGENDALIAN STRATEGIK Heridiansyah, Jefri; Yuliana, Rahmi
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (5369.089 KB)

Abstract

Strategik  selalu  memberi perhatian  serius  terhadap perumusan  tujuan dan rm    sebuah     organisasi,     faktor-faktor      yang     menjadi     kekuatan     dan hlemahannya,     serta  peluang-peluang    dan  tantangan  yang  senantiasa   dihadapi , setiap  organisasi   dan pada  akhirnya  sebuab  strategik  hams  ada  evaluasi, bertugas   untuk   mengingatkan    kita  pada   kondisi   ini  sehingga   tindakan IsreI:tif  dapat  diambil,  yaitu  kembali  ke garis  kebijakan  semula,  atau mengubah iiakan,   atau   mengubah    keyakinan    kita   tentang   kesenjangan    dan   tujuan. rgan kata   lain,   tanpa  pemaduan    evaluasi   strategik   tidak  akan  lebih  dari sebuah perencanaan    tanpa  sebuah   harapan  dan  bukan  sarana   untuk tujuan yang  diinginkan
RELATIONSHIP MARKETING DALAM EKONOMI NILAI DAN JEJARING Suyatno, Suyatno
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (4687.927 KB)

Abstract

Dalam   era  perkembangan    pemasaran   yang  semakin   horizontal   dimana   perusahaan   dan pelanggan   membutuhkan   interaksi  yang  semakin  intensif  dalam memasarkan  produk   dan  memenuhi   kebutuhan  pelanggan.   Perusahaan   semakin dituntut  memiliki  strategi  yang  mampu  menarik  minat pelanggan   dan bagaimana perusahaan   mengembangkan   strategi  mereka  dalam skala yang  semakin  luas.
NILAI DAN KEPUASAN KONSUMEN Yuliana, Rahmi
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (4687.927 KB)

Abstract

Customer    satisfaction     is   to   measure    the   extent    to   which    customer expectations   of products   or services  provided   and  in conformity  with  the actual product    or  service   that   he  felt.   Kotler   (2002)   in  general,    he  states   that: "Satisfaction   is  feeling    happy   or  disappointed    in  someone   who  comes   after comparing  between perception  / impression  of the performance   (or outcome)  of a product  and its expectations.   " Based on the above description  that customer satisfaction  is determined  how to keep customers' feelings   and give  the best to the customer  in hopes  customers will feel   comfortable   and  continue   to  use  Produc   issued  by  the  company   in question.
MENGENAL LEMBAGA KEUANGAN LAINYA Heridiansyah, Jefri; Susetyarsi, TH
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (3163.472 KB)

Abstract

Dunia   bisnis,   merupakan   dunia  yang   paling   ramai   dibicarakan   di  berbagai forum,  baik yang  bersifat nasional  maupun  internasional.  Ramainya pembicaraan ini  disebabkan   karena  sebagai  salah  satu  tolak  ukur  kemajuan  sebuab  Negara adalah  dari kemajuan  ekonominya  dan tulang punggung  dari kemajuan  ekonomi adalah  dunia  bisnis  tetapi  semuanya  sangan  tergantung  dari  lintas pembayaran uang  yang  peranannya   sangat   dipengaruhi   oleh  lembaga  perbankan    maupun lembaga  non perbankan.
MENSINERGlKAN DATA BERBAGAI DEPARTEMEN PEMERINTAH DAN LEMBAGA KEUANGAN SERTA PELATIHAN UKM UNTUK PENANGGULANGAN KEMISKINAN DAN PENGANGGURAN Warno, Warno; SR, Dwi Prawani
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (4235.589 KB)

Abstract

Kemiskinan  dan pengangguran   merupakan  permasalahan   yang  sulit terpecahkan,     pemerintah      bahkan     dunia    sudah     membuat     planing      untuk menyelesaikan     tersebut    namun   di/apangan    rencana    tersebut    tidak   berjalan maksimal   maka   diperlukan   pensinergian    dari   berbagai   lembaga  yang   terkait (lemabaga  pemerintah,   perbankan,   kampus,   UKM, dan  masyarakat   serta  lainnya yang  terkait)  sehingga  planing  tersebut  bisa dijalankan  secara  tepat
PENGARUH KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN DAN OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA TERHADAP OPINI AUDIT MENGENAI GOING Setiyanti, Sri Wiranti
JURNAL STIE SEMARANG Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (4541.532 KB)

Abstract

Companies  that receive a going-concern  opinion  in the previous  year  wen more  likely  to receive  the same  opinion  on the current  year.  Ramadhani   (2004) proved  that the going-concern   audit  opinion  received  the previous  year  positive impact on acceptance  going-concern  audit opinion for  the year.  If previous  years the auditor  has issued  a going-concern   audit  opinion,  the auditors  will  be more likely to issue going  concern audit opinions again next year

Page 1 of 1 | Total Record : 8


Filter by Year

2010 2010


Filter By Issues
All Issue Vol 17 No 2 (2025): Jurnal STIE Semarang Vol 17 No 1 (2025): Jurnal STIE Semarang Vol 16 No 3 (2024): Jurnal STIE SEmarang Vol 16 No 2 (2024): Jurnal STIE Semarang Vol 16 No 1 (2024): Jurnal STIE SEmarang Vol 15 No 3 (2023) Vol 15 No 2 (2023) Vol 15 No 1 (2023) Vol 14 No 1 (2022): VOLUME 14 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2022 Vol 14 No 3 (2022) Vol 14 No 2 (2022) Vol 14 No 1 (2022) Vol 13 No 3 (2021): VOLUME 13 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2021 Vol 13 No 2 (2021): Vol 13 No 2 (2021) Bulan Juni Vol 13 No 1 (2021): VOLUME 13 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2021 Vol 13 No 3 (2021) Vol 13 No 2 (2021) Vol 13 No 1 (2021) Vol 12 No 2 (2020): Volume 12 No 2 Edisi Juni 2020 Vol 12 No 1 (2020): Volume 12 No 1 Edisi Februari 2020 Vol 12 No 3 (2020) Vol 11 No 03 (2019): VOLUME 11 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2019 Vol 11 No 02 (2019): VOLUME 11 NOMOR 2 EDISI JUNI 2019 Vol 11 No 1 (2019): VOLUME 11 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2019 Vol 11 No 1 (2019): VOLUME 11 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2019 Vol 10 No 3 (2018): VOLUME 10 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2018 Vol 10 No 3 (2018): VOLUME 10 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2018 Vol 10 No 2 (2018): VOLUME 10 NOMOR 2 EDISI JUNI 2018 Vol 10 No 2 (2018): VOLUME 10 NOMOR 2 EDISI JUNI 2018 Vol 10 No 1 (2018): VOLUME 10 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2018 Vol 10 No 1 (2018): VOLUME 10 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2018 Vol 9 No 3 (2017): Vol 9 No 3 (2017): VOLUME 9 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2017 Vol 9 No 3 (2017): Vol 9 No 3 (2017): VOLUME 9 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2017 Vol 9 No 2 (2017): VOLUME 9 NOMOR 2 EDISI JUNI 2017 Vol 9 No 2 (2017): VOLUME 9 NOMOR 2 EDISI JUNI 2017 Vol 9 No 1 (2017): VOLUME 9 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2017 Vol 9 No 1 (2017): VOLUME 9 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2017 Vol 8 No 3 (2016): VOLUME 8 NO 3 EDISI OKTOBER 2016 Vol 8 No 2 (2016): VOLUME 8 NOMOR 2 EDISI JUNI 2016 Vol 8 No 1 (2016): VOLUME 8 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2016 Vol 7 No 3 (2015): VOLUME 7 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2015 Vol 7 No 3 (2015): VOLUME 7 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2015 Vol 7 No 2 (2015): VOLUME 7 NOMOR 2 EDISI JUNI 2015 Vol 7 No 2 (2015): VOLUME 7 NOMOR 2 EDISI JUNI 2015 Vol 6 No 3 (2014): VOLUME 6 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2014 Vol 6 No 3 (2014): VOLUME 6 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2014 Vol 6 No 2 (2014): VOLUME 6 NOMOR 2 EDISI JUNI 2014 Vol 6 No 1 (2014): VOLUME 6 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2014 Vol 6 No 1 (2014): VOLUME 6 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2014 Vol 5 No 3 (2013): VOLUME 5 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2013 Vol 5 No 2 (2013): VOLUME 5 NOMOR 2 EDISI JUNI 2013 Vol 5 No 2 (2013): VOLUME 5 NOMOR 2 EDISI JUNI 2013 Vol 5 No 1 (2013): VOLUME 5 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2013 Vol 4 No 3 (2012): VOLUME 4 NOMER 3 EDISI OKTOBER 2012 Vol 4 No 3 (2012): VOLUME 4 NOMER 3 EDISI OKTOBER 2012 Vol 4 No 2 (2012): VOLUME 4 NOMOR 2 EDISI JUNI 2012 Vol 4 No 2 (2012): VOLUME 4 NOMOR 2 EDISI JUNI 2012 Vol 4 No 1 (2012): VOLUME 4 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2012 Vol 3 No 3 (2011): VOLUME 3 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2011 Vol 3 No 2 (2011): VOLUME 3 NOMOR 2 EDISI JUNI 2011 Vol 3 No 1 (2011): VOLUME 3 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2011 Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010 Vol 2 No 2 (2010): VOLUME 2 NOMOR 2 EDISI JUNI 2010 Vol 2 No 1 (2010): VOLUME 2 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2010 Vol 1 No 3 (2009): VOLUME 1 NOMOR 2 EDISI OKTOBER 2009 Vol 1 No 2 (2009): VOLUME 1 NOMOR 2 EDISI JUNI 2009 Vol 1 No 1 (2009): VOLUME 1 EDISI KHUSUS 2009 More Issue