cover
Contact Name
Ignatius Erik Sapta Yanuar
Contact Email
ignatiusyanuar10@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
ignatiusyanuar10@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kota adm. jakarta timur,
Dki jakarta
INDONESIA
Jurnal Administrasi dan Manajemen
ISSN : 16936876     EISSN : 26231719     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
Jurnal Administrasi dan Manajemen (JAM) dengan e-ISSN : 2623-1719 dan p-ISSN : 1693-6876 Published by Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Administrasi dan Manajemen is published twice every year, in June and December.
Arjuna Subject : -
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Vol 6, No 2 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen" : 10 Documents clear
PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP MUTU PEMBELAJARAN PADA SD NEGERI CIPAYUNG 02 PAGI KECAMATAN CIPAYUNG Anik Riyani; Sudaryanto Sudaryanto2
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 6, No 2 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (281.399 KB) | DOI: 10.52643/jam.v6i2.189

Abstract

Pendidikan merupakan pondasi pokok yang diperlukan oleh suatu bangsa jika bangsa tersebut menginginkan kemajuan dan kejayaan, karena pendidikan merupakan wahana untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan  apakah Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Mutu Pembelajaran diSD Negeri Cipayung 02 Pagi. Penelitian ini menggunakan dua instrumen, yaitu instrumen (1) Motivasi Belajar  (X), dan (2) Mutu Pembelajaran (Y).Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan melakukan survei analisisnya deskriptif dan korelasi.  Sampel  berjumlah50 responden dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan  varibel motivasi belajarmemiliki pengaruh  terhadap mutu pembelajaran dengan nilai korelasi (r) sebesar 0,962,.Kesimpulan  motivasi berpengaruh sangat  kuat terhadap mutu pembelajaran di SD Negeri  02 Cipayung. Kata kunci : Motivasi Belajar , Mutu Pembelajaran.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PADA KOPERASI PEDAGANG PASAR INDUK KRAMAT JATI, TAHUN 2015 Dasni Gusreza; Sakti Brata Ismaya
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 6, No 2 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (321.847 KB) | DOI: 10.52643/jam.v6i2.194

Abstract

Keberhasilan pengusaha untuk menarik dan mempertahankan pelanggan membutuhkan usaha dan kerja keras, sebab banyak sekali lembaga keuangan yang menawarkan produk/jasa dengan kualitas menjanjikan, sehingga konsumen selektif dalam menentukan pilihan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa pada Koperasi Pedagang Pasar Induk Kramat Jati. penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah anggota dan nasabah Koperasi Pedagang Pasar Induk Kramat Jatiyang berjumlah 1.571 orang. Sampel yang diambil 94 orang. Data diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada responden dengan cara Accidental Sampling. Berdasarkan analisis pengolahan koefisien korelasi. Hasil uji korelasi menunjukkan hubungan yang sedang  antara kualitas pelayanan dan keputusan menggunakan jasa yaitu sebesar 0,605. Hasil uji hipotesis dengan Zhitung (5,834) > Ztabel (1,96), artinya bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap variabel keputusan menggunakan jasa. Berdasarkan koefisien determinasi dijelaskan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan menggunakan jasa sebesar 37% sedangkan sisanya 63% dipengaruhi variabel lain seperti lokasi ataupun perilaku konsumen. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Keputusan Menggunakan Jasa
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN JASA TEKNOLOGI MODIFIKASI CUACA PADA UNIT PELAYANAN TEKNIS HUJAN BUATAN Tukiyat Tukiyat; Ani Nuraini
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 6, No 2 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (429.701 KB) | DOI: 10.52643/jam.v6i2.186

Abstract

Kepuasan pelanggan adalah suatu keadaan dimana keinginan, harapan dan keperluan pelanggan dapat dipenuhi. Suatu pelayanan dinilai memuaskan apabila pelanggan dapat memenuhi kebutuhan sesuai dengan harapan.  Ada beberapa faktor yang dapat dipertimbangkan oleh pelanggan dalam menilai suatu pelayanan, yaitu: ketepatan waktu, dapat dipercaya, kemampuan teknis, berkualitas dan harga yang sepadan. Tujuan penelitian ini menjelaskan indeks kepuasan pelanggan (customer satisfaction index - CSI).  Metode penelitian dengan menggunakan pendekatan survei pelanggan. Sampel penelitian adalah Instansi baik pemerintah (BUMN) dan instansi  swasta yang pernah melakukan kontrak mitra kerja dengan UPT Hujan Buatan Sampel purposive sampling. Pengumpulan data dengan kuesioner dan analisis data dengan model Customer satisfaction index (CSI) dan  Importance Performance Analysis (IPA).Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Indeks Kepuasan Pelanggan pada pelayanan jasa TMC sebesar 78,67% dan nilai tingkat kesesuaian pelanggan sebesar 87,09%. Hal ini berarti bahwa  87,09% pelaksanaan kegiatan sudah sesuai dengan harapan pelanggan. Rekomendasi yang diajukan adalah suatu rekomendasi kepada manajemen UPT Hujan buatan yaitu: (1) Program Prioritas Utama: kesiapan dukungan pesawat yang serviceable, dukungan komunikasi dalam operasional TMC, Ketepatan pelaksanaan kegiatan operasional TMC sesuai dengan jadwal waktu yang telah ditentukan, Personil memiliki keterampilan (skill) yang berpengalaman, dan Bahan semai yang digunakan dalam operasional TMC ramah lingkungan, (2) Program Prestasi yang  dipertahankan: dukungan informasi data radar yang akurat, ketersediaan bahan semai yang memadai, kompetensi personil, akuntabilitas administrasi, dan kemudahan memperoleh informasi. Kata Kunci: Teknologi Modifikasi Cuaca, Kepuasan Pelanggan. 
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA BADAN PENGELOLA DAN PENGEMBANGAN TAMAN MINI INDONESIA INDAH Drastitin Drastitin1; Robert Siregar; Nurminingsih Nurminingsih
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 6, No 2 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (325.555 KB) | DOI: 10.52643/jam.v6i2.190

Abstract

Produktivitas karyawan ditentukan oleh keberhasilan budaya organisasi yang dimilikinya. Budaya organisasi perusahaan dapat membantu penerapan manajemen dengan baik dan secara realistis akan mempengaruhi produktivitas kerja karyawan. Taman Mini “Indonesia Indah” (TMII) yang dikelola oleh Badan Pengelola dan Pengembangan tempat rekreasi yang populer  terus berupaya meningkatkan produktivitas kerja karyawannya. Nilai-nilai yang dianut oleh para karyawan dijadikan pedoman dalam melakukan kegiatan atau tugas-tugas dalam bekerja .  Tujuan penelitian ini menjelaskan pengaruh budaya organisasi dan seberapa besar pengaruh budaya organisasi terhadap produktivitas kerja karyawan pada Badan Pengelola dan Pengembangan Taman Mini “Indonesia Indah” Metode penelitian adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif korelasional. Sampel penelitian berjumlah 48 responden menggunakan purposive sampling, ditanyakan dengan angket.analisis datanya secara deskritif, analtik dengan uji validitas, reabilitas dan regresi linier sederhana. Hasil penelitian  Budaya Organisasi memiliki pengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan dengan nilai korelasi sebesar 0,712. Hasil nilai koefisien determinasi sebesar 0,506 (50,6%), produktivitas kerja karyawan dipengaruhi oleh faktor budaya organisasi, sedangkan sisanya 49,4% dipengaruhi faktor lain.  Hasil perhitungan koefisien regresi pada taraf α = 5% diperoleh  nilai  thitung = 6,868. ttabel = 2,013. Dengan hasil nilai thitung > ttabel, maka keputusan pengujian tersebut menolak H0 dan menerima Ha. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa budaya organisasi mempunyai pengaruh positif terhadap produktivitas kerja karyawan dan terbukti secara signifikan atau meyakinkan.                                             Kata Kunci : Budaya Organisasi, Produktivitas Kerja Karyawan
PENGARUH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT GLOBAL ASIA DRILLING SERVICE Rushadiyati Rushadiyati; Rissa Indriasari Primasti; Asim Asim
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 6, No 2 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (337.284 KB) | DOI: 10.52643/jam.v6i2.185

Abstract

Sumber daya manusia merupakan peranan penting bagi keberhasilan suatu organisasi atau perusahaan, karena manusia merupakan aset hidup yang perlu dipelihara dan dikembangkan, Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan seberapa besar pengaruh keselamatan dan kesehatan kerja terhadap kinerja karyawan PT. Global Asia Drilling Service. Metode penelitian kuantitatif,crossectional, jumlah populasi sebanyak 308 orang karyawan, sampel sebanyak 75 responden,random sampling. Data primer menggunakan kuesioner, analisis rank korelasi untuk mengukur hubungan pengaruh variabel Keselamatan dan Kesehatan Kerja (X) terhadap Kinerja Karyawan (Y). Hasil penelitian menyatakan bahwa keselamatan dan kesehatan kerja  mempunyai hubungan cukup berarti atau sedang dengan hasil r = 0,687 terhadap kinerja karyawan. Dan nilai koefisien determinasi Kinerja Karyawan di PT Global Asia Drilling Service dipengaruhi sebesar 47,19% oleh Keselamatan dan Kesehatan . Kesimpulan keselamatan dan kesehatan kerja berhubungan dengan kinerja karyawan. Kata Kunci : Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Kinerja Karyawan
PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN ANJUNGAN JAWA BARAT TAMAN MINI INDONESIA INDAH Tri Wahyu Kurniawan; Ahmadun Ahmadun
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 6, No 2 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (244.059 KB) | DOI: 10.52643/jam.v6i2.191

Abstract

Dunia bisnis sekarang dituntut menciptakan kinerja tinggi untuk pengembangan perusahaan. Perusahaan harus mampu membangun dan meningkatkan kinerja di dalam lingkungannya. Keberhasilan perusahaan  tersebut dipengaruhi beberapa faktor, salah satu faktor penting adalah sumber daya manusia, karena sumber daya manusia merupakan pelaku dari keseluruhan tingkat perencanaan sampai evaluasi yang mampu memanfaatkan sumberdaya lain yang dimiliki organisasi atau perusahaan.Penelitian ini bertujuan Untuk menjelaskan seberapa besar hubungan indikator-indikator kompensasi dengan produktivitas kerja di Anjungan Jawa Barat Taman Mini Indonesia Indah. Jenis penelitian ini kuantitatif desainnya crossectional, besar sampel 30 responden, diambil secara purposif, analisisnya deskriptif, validitas, reabilitas, uji t dan regresi. Hasil uji hipotesis, uji koefisien korelasi, dan uji koefisien determinasi didapatkan hasil hipotesis sebesar 5,261. membandingkan t hitung dengan   t table (α = 0,05, n = 30, df= n-2 maka df=30-2=28,    t table =  2.048). Jika dibandingkan dengan  t table maka hasilnya: t hitung (5,261)  >  t table  (2.048). maka jawaban terhadap hipotesis adalah Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kompensasi terhadap produktivitas kerja karyawan Anjungan Jawa Barat. Simpulan Kompensasi berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan Anjungan Jawa Barat.Kata Kunci   :  Kompensasi, Produktivitas Kerja.
KORELASI SISTEM KEARSIPAN TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA BALAI BESAR REHABILITASI BADAN NARKOTIKA NASIONAL LIDO Dewi Puspitasari; Sularto Sularto; Rien Muktiyorini
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 6, No 2 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (279.908 KB) | DOI: 10.52643/jam.v6i2.187

Abstract

Kearsipan mempunyai peranan penting dalam pelaksanaan administrasi, karena arsip merupakan pusat ingatan bagi setiap kegiatan dalam suatu kantor yakni sebagai pusat ingatan dan sumber informasi dalam melakukan kegiatan perencanaan, penganalisaan, perumusan, kebijaksanaan, penilaian, pengendalian, dan pertanggung jawaban setepat-tepatnya. Tanpa arsip tidak mungkin seorang petugas arsip dapat mengingat semua catatan dan dokumen secara lengkap. Penelitian ini bertujuan menjelaskan hubungan antara system kearsipan terhadap efektivitas kerja pegawai pada Balai Besar Rehabilasi BNN Lido. Menurut Suraja (2006:20) sistem kearsipan adalah kesatuan beberapa unsur yang diperlukan untuk melakukan pengurusan warkat/ arsip dalam mencapai tujuan kearsipan. Efektivitas kerja merupakan tingkat keberhasilan mencapai sasaran kegiatan yang dibutuhkan sesuai dengan biaya, waktu, dan jumlah personil yang ditentukan.Jenis penelitian kuantitati  dengan rancangan crossectional, populasi penelitian sebanyak 50 orang. Wawancara menggunakan kuesioner, uji validitas dan reliabilitas, analisis data dengan  Uji t dan regresi. Dari hasil perhitungan, secara keseluruhan kusioner system kearsipan terhadap efektivitas kerja menurut jawaban responden adalah valid. Hal ini diketahui dari perolehan nilai probabilitas masing-masing pernyataan p < 0.05. Untuk Uji Korelasi diperoleh kesimpulan bahwa variabel system kearsipan memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan efektivitas kerja dengan nilai korelasi (r) sebesar 0.284 atau 28,4% efektivitas kerja dipengaruhi oleh system kearsipan. Hal ini didukung oleh hasil uji hipotesis melalui uji t didapatkan nilai t hitung sebesar7,460 >dari t table sebesar2,011 dengan demikian Ho ditolak dan menerima Ha yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara system kearsipan terhadap efektivitas kerja pada Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido. Kata Kunci : Sistem Kearsipan, Efektivitas Kerja
PENGARUH KOMPETENSI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI PT. CENTRAL MEGA KENCANA Yoko Andi Nugroho; Djaja Sampoerna
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 6, No 2 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (349.122 KB) | DOI: 10.52643/jam.v6i2.192

Abstract

Kompetensi yang sesuai membuat produktivitas kerja tercapai sesuai harapan. Pemilik perusahaan akan mudah mewujudkan perusahaan terbaik melalui orang-orang terbaik.Tujuan penelitian untuk menganalisisPengaruh Kompetensi terhadap Produktivitas kerja di PT. Central Mega Kencana.Metode penelitian adalah kuantitatif dengan Analisa korelasi, koefisien determinasi dan regresi linier sederhana, serta uji z. Populasi dan sampel penelitian adalah 81 orang. Hasil uji korelasi antara kompetensi dan Produktivitas kerja Karyawan adalah sedang (r = 0.59). Korelasi dengan regresi linier sederhana menunjukkan Arah hubungan positif, nilai koefisien determinasi adalah kompetensi berpengaruh terhadap Produktivitas kerja35%, Hasil uji hipotesis dengan zhitung maka H0 di tolak dan Ha diterima, terbukti ada pengaruh antara kompetensi dengan Produktivitas kerja di PT. Central Mega Kencana, ditunjukkan dengan nilai z hitung (5.277)>ztabel (1.96).karenaitu perekrutan dan penempatan karyawan harus sesuai Kompetensi yang dimiliki,serta organisasi perlu mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi agar produktivitas kerja karyawan selalu terjaga. Kata Kunci : Kompetensi, Produktivitas Kerja Karyawan
Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada PT. K-POP Indonesia Sukses Selaras Cibubur Bekasi Sukarno Tehuayo; Ahmadun Ahmadun
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 6, No 2 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (282.226 KB) | DOI: 10.52643/jam.v6i2.188

Abstract

Promosi sebagai salah satu srategi penjualan, merupakan bagian dari komunikasi yang dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat berupa informasi tentang suatu produk. Informasi tersebut bisa mempengaruhi masyarakat agar dapat memiliki produk itu. Peran promosi sangat berdampak pada peningkatan penjualan, saat ini usaha yang sedang berkembang yaitu usaha restoran. Tujuan penelitian menjelaskan berbagai Promosi terhadap Penjualan pada PT. K-POP Indonesia Sukses Selaras. Cibubur Bekasi secara maksimal.Variabel X yang diteliti adalah Promosi, indikatornya Iklan, promosi penjualan, publisitas, promosi pribadi. Sedangkan Variabel Y yang diteliti adalahPenjualan,indikatornya penjualan dagang (trade selling), penjualan missionary (missionary selling) tehnik penjualan (technical selling), penjualan bisnis baru (new bussines selling). Metode penelitian yang digunakan crossectional, sampel sebanyak30 responden. Anallisis data deskriptif dan analitik dengan uji validitas, reabilitas dan regresi linier.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Promosi memiliki hubungan yang positif dan kuat terhadap Penjualan yaitu sebesar 32,6%. Untuk variasi perubahan naik turunnya nilai kepuasan pengunjung yang di akibatkan oleh faktor promosi dapat di indikasikan dengan nilai determinan sebesar 32,6. Hal ini berarti bahwa variasi naik turunnya kepuasan  kerja sebesar 32,6% dipengaruhi oleh faktor promosi, sedang sisanya sebesar 67,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model. Berdasarkan nilai regresi diketahui model regresi sederhananya adalah Y = 27,059+1,201X. Nilai koefisien a = 27,059yang artinya bahwa apabila promosi turun sebesar 1%, maka nilai penjualan turun sebesar27,059. Nilai koefisien regresi sebesar b =27,059yang mempunyai arti bahwa apabila promosi bertambah sebesar 1%, dengan asumsi faktor lainnya dianggap tetap, maka nilai penjualan akan bertambah sebesar 1,201%. Kata kunci : Promosi, Penjualan
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PADA KOPERASI PEDAGANG PASAR INDUK KRAMAT JATI, TAHUN 2015 Cacih Nurcahaya; Maya Sova; Eko Sembodo
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 6, No 2 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (373.536 KB) | DOI: 10.52643/jam.v6i2.193

Abstract

Pasar Modal mempunyai peranan penting, karena menjalankan fungsi ekonomi sekaligus fungsi keuangan. Inflasi diperhitungkan dalam prinsip-prinsip berinvestasi karena inflasi berkaitan erat dengan kebijakan menaikan tingkat suku bunga yang menyebabkan ketidakseimbangan di pasar modal. Inflasi merupakan kenaikan harga barang-barang secara umum dari sebuah satuan mata uang. Sedangkan pasar modal merupakan tempat bertemunya para penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi dalam memperoleh modal.Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh korelasi dan regresi inflasi terhadap indeks harga saham Perusahaan Telekomunikasi di Bursa Efek Indonesia. Pengumpulan data di peroleh dari ICamel (Indonesia Capital Market Electronic Library) di Bursa Efek Indonesia, serta data pengumuman inflasi bulanan diperoleh dari Bank Indonesia. Alat analisis menggunakan analisa korelasi product moment dan regresi linier sederhana. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 17.0.Berdasarkan hasil korelasi product moment ke enam Perusahaan Telekomunikasi memiliki korelasi yaitu : BTEL 0,045, ECXL 0,327, FREN 0,080, INVS 0,426, ISAT 0,086, dan TLKM 0,056. Sedangkan hasil regresi linier sederhana menunjukan, semua Perusahaan Telekomunikasi tidak ada yang memiliki hubungan yang cukup kuat, yaitu BTEL 0,028, ECXL –0,375, FREN 6,221, INVS 324,841, ISAT -1,071, dan TLKM -1,788. Hasil penelitian menunjukan tidak ada pengaruh dan hubungan yang lemah antara pergerakan saham telekomunikasi terhadap perubahan inflasi. Setiap perubahan inflasi, harga saham telekomunikasi tidak sensitif atau merespon perubahan tersebut. Hal ini dapat dilihat dari t hitung< t tabel, yang berarti tidak memiliki pengaruh yang signifikan antara inflasi dan indeks harga saham telekomunikasi.Kata Kunci : Inflasi, Pasar Modal, Indeks Harga SahamAnalisis Pengaruh Inflasi Terhadap Indeks Harga Saham(Studi Kasus Pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode tahun 2010 - 2014)

Page 1 of 1 | Total Record : 10


Filter by Year

2016 2016


Filter By Issues
All Issue Vol 15, No 3 (2025): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 15, No 2 (2025): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 15, No 1 (2025): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 14, No 4 (2024): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 14, No 3 (2024): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 14, No 2 (2024): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 14, No 1 (2024): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 13, No 4 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 13, No 3 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 13, No 2 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 13, No 1 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 12, No 4 (2022): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 12, No 3 (2022): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 12, No 2 (2022): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 12, No 1 (2022): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 11, No 2 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 11, No 1 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 10, No 2 (2020): Jurnal Administrasi Dan Manajemen Vol 10, No 1 (2020): Jurnal Administrasi Dan Manajemen Vol 9, No 2 (2019): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 9, No 1 (2019): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 8, No 2 (2018): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 8, No 1 (2018): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 7, No 2 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 7, No 1 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 6, No 2 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 6, No 1 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 5, No 1 (2015): Jurnal Administrasi dan Manajemen More Issue