cover
Contact Name
Gatot Kusjono
Contact Email
gatotkusj@yahoo.co.id
Phone
+6281386165113
Journal Mail Official
feasible@unpam.ac.id
Editorial Address
Jl. Surya Kencana No.1 Pamulang, Tanggerang Selatan, Banten
Location
Kota tangerang selatan,
Banten
INDONESIA
JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF)
Published by Universitas Pamulang
ISSN : 26559811     EISSN : 26561964     DOI : -
Core Subject : Economy, Social,
JIF menerima artikel yang akan direview oleh editor internal atau eksternal. Selanjutnya, artikel akan ditinjau oleh reviewer kami dengan keahlian di bidang Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi.
Articles 8 Documents
Search results for , issue "Vol 5 No 1 (2023): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi" : 8 Documents clear
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intensi Kontinuitas Penggunaan Shopeepay Wahyuningsih, Adityas
JURNAL ILMIAH FEASIBLE: Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 5 No 1 (2023): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32493/fb.v5i1.2023.%p.26105

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi intensitas penggunaan ShopeePay di kalangan pelajar, pekerja, dan ibu rumah tangga di Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada responden pengguna Shopee. 100 responden diperoleh dengan metode purposive sampling. Pengukuran data menggunakan analisis regresi berganda pada SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan akses dan teknologi inovatif tidak berpengaruh signifikan terhadap intensi kontinuitas, sedangkan motivasi hedonis dan nilai harga berpengaruh positif terhadap intensi kontinuitas
Pengaruh Firm Size, Sales Growth dan Current Ratio terhadap Struktur Modal pada PT Krakatau Steel Tbk Periode 2012 – 2021 Sutra, Hari
JURNAL ILMIAH FEASIBLE: Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 5 No 1 (2023): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32493/fb.v5i1.2023.%p.26262

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Firm Size, Sales Growth, Current Ratio (CR) terhadap Struktur Modal baik secara parsial dan simultan pada PT. Krakatau Steel tahun 2012- 2021. Analisa yang digunakan yaitu, uji Analisis Statistik Deskriptif, uji Asumsi Klasik, uji Regresi Linier Sederhana, uji Regresi Linier Berganda, uji Koefisien Determinasi, uji Hipotesis (uji t) dan uji Simultan (uji F). Hasil Penelitian secara parsial (uji t), Firm Size tidak berpengaruh terhadap Struktur Modal dengan nilai signifikansi sebesar 0,991>0,05. Sales Growth tidak berpengaruh terhadap Struktur Modal dengan signifikansi sebesar 0,205. Current Ratio tidak berpengaruh terhadap Struktur Modal dengan ignifikansi 0,416. Secara simultan tidak terdapat pengaruh antara Firm Size, Sales Growth, Current Ratio, terhadap Struktur Modal dengan signifikan sebesar 0,361>0,05. Adapun kontribusinya sebesar 39,2%.
Analisis Pengaruh Panic Buying dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Pada Masa Pandemi Covid-19 Ameliana, Kartika; Fadilla, Arif
JURNAL ILMIAH FEASIBLE: Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 5 No 1 (2023): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32493/fb.v5i1.2023.%p.24011

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis pengaruh panic buying dan harga terhadap keputusan pembelian minyak goreng pada masa pandemi covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat pembeli Minyak Goreng di Kabupaten Karawang. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan non probabilitas dengan teknik purposive sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 125 sampel. Analisis yang dilakukan yaitu berupa analisis deskriptif, analisis verifikatif dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa panic buying pada minyak goreng di Kabupaten Karawang dinilai memiliki tingkat yang sangat tinggi oleh responden, harga pada minyak goreng di Kabupaten Karawang dinilai cukup tinggi oleh responden, dan keputusan pembelian pada minyak goreng di Kabupaten Karawang dinilai sangat tinggi oleh responden.
Pengaruh Konservatisme Akuntansi, Financial Distress dan Sales Growth terhadap Tax Avoidance Rahma, Jesika; Fitriyana, Fina
JURNAL ILMIAH FEASIBLE: Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 5 No 1 (2023): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32493/fb.v5i1.2023.%p.24913

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Konservatisme Akuntansi, Financial Distress dan Sales Growth terhadap Tax Avoidance. Pengukuran Tax Avoidance dalam penelitian ini menggunakan Effective Tax Rate (ETR). Penelitian ini dilakukan pada pada perusahaan Basic Materials yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2021. Jumlah pengamatan sebanyak 112 sampel penelitian yang diperoleh dengan metode purposive sampling yaitu sampel yang memenuhi kriteria tertentu untuk mendapatkan sampel yang representatif. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Regresi Data Panel. Hasil analisis menunjukkan Konservatisme Akuntansi dan Financial Distress secara parsial tidak berpengaruh terhadap Tax Avoidance sedangkan Sales Growth berpengaruh negatif terhadap Tax Avoidance dan secara simultan Konservatisme Akuntansi, Financial Distress dan Sales Growth berpengaruh positif terhadap Tax Avoidance sebesar 62,3% dan sisanya sebesar 37,7% dipengaruhi variabel lain.
Pengaruh Book Tax Differences dan Inventory Turnover Terhadap Earning Growth Saputra, Saputra; Ajimat, Ajimat
JURNAL ILMIAH FEASIBLE: Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 5 No 1 (2023): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32493/fb.v5i1.2023.%p.26501

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh Book Tax Differences dan Inventory Turnover Terhadap Earning Growth pada perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) priode 2016-2021. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi yang terdaftar sebanyak 83 perusahaan, adapun yang memenuhi kriteria sampel penelitian sebanyak 7 perusahan. Adapun observasi pengamatan selama 6 tahun sebanyak 42 data. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa uji t tidak berpengaruh secara (parsial) terhadap Earning Growth. Sedangkan uji F (simultan) mempunyai pengaruh variabel antara lain Book Tax Differences, Inventory Turnover secara signifikan terhadap Earning Growth.
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Jasa Transportasi Online THGO di Jabodetabek Elvira, Elvira; Apt, Sunanto
JURNAL ILMIAH FEASIBLE: Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 5 No 1 (2023): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32493/fb.v5i1.2023.45-56.28130

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Jasa Transportasi Online THGO di Jabodetabek. Metode yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan populasi berjumlah   100   orang. Hasil dari penelitian terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas   pelayanan   terhadap   keputusan   pembelian   pada   aplikasi   jasa transportasi online THGO. Terdapat pengaruh yang signifikan  citra   merek   terhadap   keputusan   pembelian   pada   aplikasi   jasa transportasi online THGO. Secara simultan kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi jasa transportasi online THGO. Konstribusi yang diberikan  sebesar  78,1%.
Peranan Koperasi dalam Membentuk Karakter Kewirausahaan pada Mahasiswa UIN Prof. K. H. Saofuddin Zuhri Purwokerto Agustin, Indriana Fira Veronica; Aprilia, Kirey; Melani, Indah; Raharja, Mahardhika Cipta
JURNAL ILMIAH FEASIBLE: Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 5 No 1 (2023): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32493/fb.v5i1.2023.57-65.16375

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran koperasi mahasiswa dalam pembentukan kepribadian wirausaha mahasiswa Universitas Islam Negeri, Profesor K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini, data yang diperoleh berasal dari dua sumber, yaitu: data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data penelitian meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian 1) Fungsi Kopma dilihat dari dua pendekatan, yaitu koperasi mahasiswa sebagai lembaga pendidikan kewirausahaan, melatih dan mendidik mahasiswa dalam manajemen, manajemen, kerjasama dalam melatih dan mendidik mahasiswa untuk mengembangkan potensi wirausaha; 2) Peran koperasi mahasiswa dalam pembentukan kepribadian wirausaha mahasiswa Universitas Islam Negeri Kopma Guru Besar KH Saifuddin Zuhri Purwokerto , sejalan dengan indikator karakteristik wirausaha pada kepemimpinan, berorientasi tugas dan hasil, berorientasi masa depan, kreativitas, pengambilan risiko dan kepercayaan diri.
Analisis Keberhasilan Usaha Jasuke pada Pedagang Kaki Lima di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Tarigan, Mhd. Rafi’i Ma’arif; Kinanti, Aulia Andin; Mawaddah, Hanifa; Nayla, Nayla; Achyari, Putri Rizq
JURNAL ILMIAH FEASIBLE: Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 5 No 1 (2023): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32493/fb.v5i1.2023.66-70.27107

Abstract

Usaha yang banyak berkembang pada saat ini terdapat berbagai jenis usaha-usaha salah satunya yaitu usaha kuliner. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan meningkatkan pemahaman mengenai langkah penting dari seorang wirausahawan dalam menjalankan bisnisnya melalui analisis keberhasilan usaha jasuke di Kecamatan Percut Sei Tuan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif sedangkan teknik pengumpulan data dengan menggunakan dokumentsi dan wawancara. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pendapatan rata-rata yang di peroleh penjual jasuke masih minim dengan hasil perharinya adalah sebesar Rp.700.000,-. Mengingat harga pasaran jagung yang begitu rendah sehingga para pedagang diharuskan memiliki inovasi mengelola jagung yang mengkreasikan dengan makanan terkini contohnya jasuke, sehingga nilai jual jagung tersebut lebih tinggi. Penelitian ini berharap masyarakat dapat berkreasi dalam pengolahan makanan atau strategi pemasaran agar makanan tersebut menarik dan diminati oleh masyarakat. Sehingga dengan kreasi baru tersebut maka nilai jual semakin tinggi.

Page 1 of 1 | Total Record : 8


Filter by Year

2023 2023


Filter By Issues
All Issue Vol 7 No 1 (2025): Jurnal Ilmiaf Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan, dan Koperasi Vol 6 No 1 (2024): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 5 No 2 (2023): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 5 No 1 (2023): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 4, No 2 (2022): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 4 No 2 (2022): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 4, No 1 (2022): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 4 No 1 (2022): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 3, No 2 (2021): Junal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 3 No 2 (2021): Junal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 3 No 1 (2021): Junal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 3, No 1 (2021): Junal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 2, No 2 (2020): Jurnal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 2 No 2 (2020): Jurnal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 2 No 1 (2020): Jurnal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 2, No 1 (2020): Jurnal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 1, No 2 (2019): Jurnal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 1 No 2 (2019): Jurnal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi Vol 1 No 1 (2019): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF) Vol 1, No 1 (2019): Jurnal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi More Issue