cover
Contact Name
MANNERS
Contact Email
mjurnal.nurtanio@gmail.com
Phone
+6281224355173
Journal Mail Official
mjurnal.nurtanio@gmail.com
Editorial Address
Universitas Nurtanio Jalan Pajajaran 219 Bandung
Location
Kab. bandung,
Jawa barat
INDONESIA
MANNERS Management and Entrepreneurship Journal
Published by Universitas Nurtanio
ISSN : 26142309     EISSN : 27209105     DOI : -
Core Subject : Science,
MANNERS adalah sebuah publikasi karya ilmiah yang diterbitkan secara berkala sebanyak dua (2) kali dalam satau tahun yaitu bulan Maret dan Oktober. Adapun tujuan pembuatan jurnal manajemen ini adalah memberikan fasilitas bagi rekan rekan dosen untuk menyalurkan karya ilmiah dalam bidang manajemen. Selain dosen, mahasiswa, dan praktisi juga berkesempatan mengirimkan artikel. Jurnal Manajemen juga sebagai tempat bertukar karya ilmiah di bidang manajemen.
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 1 No 1 (2018): Maret" : 6 Documents clear
PENGARUH EARNING PER SHARE DAN DIVIDEND PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM PT. ADHI KARYA (PERSERO), Tbk. PERIODE 2005 – 2016 Francisca Kristiastuti
Management and Entrepreneurship Journal Vol 1 No 1 (2018): Maret
Publisher : Universitas Nurtanio Bandung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRAKSaham merupakan salah satu instrumen pasar modal yang paling diminati oleh investor.  Fluktuasi harga saham menarik bagi investor yang mempunyai orientasi memperoleh keuntungan dari capital gain untuk menanamkan modalnya pada pasar modal. Earning Per Share (EPS) dan Dividend Per Share (DPS) adalah dua kondisi yang sering menjadi perhatian para investor untuk menilai kondisi perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan bukti bahwa terdapat pengaruh antara EPS dan DPS terhadap harga saham PT. Adhi Karya (Persero), Tbk. Data yang digunakan adalah data sekunder, yaitu EPS dan DPS sebagai variabel independen, sedangkan variabel dependennya adalah harga saham. Periode penelitian adalah 12 tahun yaitu tahun 2005  hingga 2016. Data diuji dengan menggunakan regresi linier berganda dan uji F, sedangkan besarnya sumbangan pengaruh antar variabel digunakan teknik statistik dengan menghitung besarnya koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa EPS dan DPS secara simultan dan berpengaruh signifikan terhadap harga saham, nilai F hitung  > F tabel ( 6,159 > 4,256) dan nilai signifikansi  sebesar 0,021. Besarnya pengaruh adalah 57,8%, artinya harga saham perusahaan bisa dijelaskan oleh EPS dan DPS, sedangkan sisanya sebesar 42,2% dijelaskan oleh sebab-sebab lain selain EPS dan DPS.Kata kunci: Earning Per Share, Dividend Per Share, Harga saham
ANALISIS PENGARUH HARAPAN PELANGGAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA TCASH Andhi Sukma; Trisa Wening Manganti
Management and Entrepreneurship Journal Vol 1 No 1 (2018): Maret
Publisher : Universitas Nurtanio Bandung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRAKKemajuan teknologi yang pesat saat ini telah banyak digunakan perusahaan untuk menggunakannya sebagai alat bagi perusahaan untuk mengantarkan produk bernilai tinggi kepada konsumen. Salah satu perwujudan inovasi yang dilakukan oleh perusahaan adalah membuat uang elektronik untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan kemudahan kepada konsumen. Salah satu perusahaan yang mengembangkan teknologi uang elektronik adalah PT. Telkomsel, yang menciptakan sistem yang disebut Tcash. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah ada pengaruh antara harapan pelanggan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pengguna Tcash. Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Tcash. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling non probability. 100 responden diambil untuk mengukur tingkat harapan pelanggan, kualitas produk, dan kepuasan pelanggan pengguna Tcash. Teknik pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini memakai skala likert, karena skala ini memiliki reliabilitas yang relatif tinggi. Hasil yang diharapkan adalah seberapa besar pengaruh antara harapan pelanggan dan kualitas produk terhadap pengguna kepuasan pelanggan Tcash.Kata kunci: harapan pelanggan, kualitas produk, kepuasan pelanggan
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT. KRAKATAU BANDAR SAMUDERA, BANTEN Mahfudoh Mahfudoh
Management and Entrepreneurship Journal Vol 1 No 1 (2018): Maret
Publisher : Universitas Nurtanio Bandung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui budaya organisasi, menentukan kinerja karyawan, mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan. Metode yang digunakan adalah metode penelitian survei dengan jenis penelitian asosiatif, yang menjadi sasaran penelitian ini adalah karyawan PT. Krakatau Bandar Samudera, dengan populasi 65 karyawan dan jumlah sampel 65 dengan teknik jenuh sampling. Teknik pengukuran kedua variabel dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan pengujian validitasnya dengan cara validitas internal. Uji reliabilitas menggunakan teknik Split Half (teknik dibelah dua) dan pengujian hipotesis menggunakan Pearson Product Moment pada level α = 5% dan analisis statistik yang digunakan adalah regresi dan korelasi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara budaya organisasi terhadap kinerja karyawan PT. Krakatau Bandar Samudera dengan koefisien korelasi r xy = 0896, koefisien determinasi 80,28% dan nilai t = 16 011 pada pola persamaan regresi linier sederhana adalah Y = 6898 + 0826 X. Berdasarkan hasil tersebut dapat menyimpulkan bahwa antara budaya organisasi dan kinerja karyawan berpengaruh positif dan signifikan.Kata kunci : Budaya Organisasi, Penilaian Kinerja
PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MUTIARA SUPER KITCHEN BANDUNG Nidya Novalia; Hanindah Hanindah
Management and Entrepreneurship Journal Vol 1 No 1 (2018): Maret
Publisher : Universitas Nurtanio Bandung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRAKBisnis ritel berkembang sangat pesat selaras dengan perkembangan dinamika masyarakat di kota-kota besar, terutama peralatan rumah tangga dan barang elektronik. Dampak persaingan dalam bisnis ini sangat ketat, yang mengharuskan setiap bisnis ritel harus terus berinovasi untuk menciptakan suasana yang unik dan berbeda dari pesaingnya agar lebih cepat dikenali oleh para pelanggannya. Penelitian ini dilakukan di toko Mutiara Super Kitchen yang merupakan salah satu bisnis ritel ternama di kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh toko atmosfer terhadap keputusan pembelian. Tahapan atmosfer yang ada di Mutiara Super Kitchen Bandung meliputi eksterior toko, interior umum, tata letak toko, dan tampilan interior. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui ada pengaruh antara variabel bebas (store atmosphere) terhadap variabel terikat (keputusan pembelian). Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada sampel sebanyak 92 responden dengan teknik purposive random sampling. Data yang terkumpul diolah melalui beberapa analisis diolah dengan SPSS. Dari hasil pengolahan data dapat disimpulkan bahwa tampilan interior dan interior sebagian umum memengaruhi keputusan pembelian.  Pengujian secara simultan suasana toko, memengaruhi keputusan pembelian. Kata kunci: Store Atmosphere (eksterior toko, interior umum, tata letak toko dan tampilan interior), dan Keputusan Pembelian. Kata kunci: Store Atmosphere (eksterior toko, interior umum, tata letak toko dan tampilan interior), dan Keputusan Pembelian.
PENGARUH PENGALIHAN BPHTB & PBB-P2 SEBAGAI PAJAK DAERAH TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA TANGERANG SELATAN Intan Cynara Valentina
Management and Entrepreneurship Journal Vol 1 No 1 (2018): Maret
Publisher : Universitas Nurtanio Bandung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRAKPengalihan pengelolaan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Pajak  Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah tersebut merupakan suatu bentuk tindak lanjut kebijakan Otonomi Daerah dan desentralisasi fiskal. Keberhasilan pengalihan BPHTB menjadi pajak daerah tidak terlepas dari peran aktif pemerintah dalam memberikan pemahaman, melakukan persuasi, memberikan bimbingan dan pelatihan serta memberikan dukungan dan fasilitasi yang diperlukan oleh daerah.Kata Kunci : BPHTB, PBB-P2, Pajak Daerah.
PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER VELOVE VEXIA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SHAMPOO TRESEMME SCALP CARE DI KELURAHAN BABAK ASIH BANDUNG Yuniati Fransisca; Mega Silvia Christanti
Management and Entrepreneurship Journal Vol 1 No 1 (2018): Maret
Publisher : Universitas Nurtanio Bandung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRAKPersaingan bisnis pada saat ini semakin ketat dan perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang jitu seperti mempromosikan produknya yaitu melalui iklan. Daya tarik iklan dapat dilakukan dengan cara menggunakan Celebrity Endorser yang banyak dikenal masyarakat. Oleh sebab itu PT Unilever Indonesia Tbk memilih Velove Vexia untuk menjadi Celebrity Endorser produk perawatan pribadi sampo TRESemme Scalp Care. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh signifikan antara Celebrity Endorser ( Velove Vexia) terhadap minat beli pada sampo TRESemme Scalp Care. Variabel dalam penelitian ini adalah Celebrity Endorser (X) sebagai variabel independen dan variabel minat beli (Y) sebagai variabel dependen. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling yaitu purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesiner kepada 99 orang responden yang ditemui di Kelurahan Babakan Asih Bandung. Dari data yang di peroleh kemudian dianalisa dengan menggunakan program SPSS 24.0 dengan menggunakan metode Regresi Linier Sederhana. Berdasarkan hasil uji hipotesis, simpulan akhir yang dapat diketahui adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara Celebrity Endorser terhadap minat beli sebesar 31,1%. Sisanya sebesar 68,9% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Celebrity Endorser, dan Minat Beli. 

Page 1 of 1 | Total Record : 6