cover
Contact Name
Juliana Kadang
Contact Email
julikadang@gmail.com
Phone
+6281341060166
Journal Mail Official
jimutfeb@gmail.com
Editorial Address
https://jimutuntad.com/index.php/jimut/about/editorialTeam
Location
Kota palu,
Sulawesi tengah
INDONESIA
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT)
Published by Universitas Tadulako
ISSN : 24431850     EISSN : 24433578     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) terbentuk di tahun 2015 ( SK no. 0005.24433578/JI.3.1/SK.ISSN/2015.4 - 23 April 2015 ) bertujuan untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah mahasiswa program studi S1 Manajemen. JIMUT merupakan Open Journal System (OJS) dengan e-ISSN : 2443-3578 dan p-ISSN : 2443-1850. JIMUT mengundang para author dan pakar berpartisipasi mempublikasikan dan membagi ide-ide melalui penelitian ilmiah dan empiris tentang ekonomi bisnis, manajemen dan kewirausahaan. Tujuan publikasi adalah untuk meningkatkan pengetahuan teori, konsep, dan praktik di bidang ekonomi bisnis, manajemen dan kewirausahaan. Partisipasi para pakar nasional di dewan redaksi adalah jaminan keberlanjutan dan kualitas publikasi sebagai kontribusi terhadap pengembangan manajemen dan riset bisnis pada skala nasional. JIMUT akan menerbitkan artikel secara on line tiga kali dalam setahun (Januari, Mei dan September) berisi sepuluh penelitian empiris dalam Bahasa Indonesia. Jurnal ini tidak hanya bagi kalangan sendiri, terbuka bagi para peneliti, dosen atau mahasiswa di luar Universitas Tadulako
Articles 9 Documents
Search results for , issue "Vol 4, No 2 (2018): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako" : 9 Documents clear
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN SMARTPHONE MEREK ASUS DI KOTA PALU Sari, Purna; Chalil, Chalil; Nainggolan, Enki P
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 4, No 2 (2018): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako
Publisher : Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (256.173 KB)

Abstract

The purpose of this research is to know 1) the effect of product attribute variable consisting of product quality, features and design simultaneously to customer satisfaction using Asus brand smartphone in Palu City. 2) the effect of product quality variable on consumer satisfaction using Asus brand smartphone in Palu City. 3) the influence of feature variables on consumer satisfaction using Asus brand smartphone in Palu City. 4) the influence of design variables on consumer satisfaction using Asus brand smartphone in Palu City. This type of research is a survey research. The sample size is 60 respondents by using snowball sampling technique. The method of analysis is statistical analysis of Multiple Linear Regression. Result of research 1) variable of product attribute consisting  of product quality, feature and design simultaneously have significant effect to consumer satisfaction using Asus brand smartphone in Palu City. 2) variable of product quality significantly influence to consumer satisfaction using Asus brand smartphone in Palu City. 3) feature variable significantly influence consumer satisfaction using Asus brand smartphone in Palu City. 4) design variables significantly influence consumer satisfaction using Asus brand smartphone in Palu City. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui 1) pengaruh variabel atribut produk yang terdiri dari kualitas produk, fitur dan desain secara serempak terhadap kepuasan konsumen menggunakan smartphone merek Asus di Kota Palu. 2) pengaruh variabel kualitas produk terhadap kepuasan konsumen menggunakan smartphone merekAsus di Kota Palu. 3) pengaruh variabel fitur terhadap kepuasan konsumen menggunakan smartphone merekAsus di Kota Palu. 4) pengaruh variabel desain terhadap kepuasan konsumen menggunakan smartphone merek Asus di Kota Palu.Tipe penelitian ini merupakan penelitian survey. Jumlahsampel 60 respondendenganmenggunakan teknik snowball sampling. Metode analisis adalah analisis statistik Regresi Linear Berganda (Multiple Linear Regression).Hasilpenelitian 1) variabel atribut produk yang terdiri dari kualitas produk, fitur dan desain secara serempak berpengaruhsignifikanterhadap kepuasan konsumen menggunakan smartphonemerekAsus di Kota Palu. 2) variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan smartphone merekAsus di Kota Palu. 3) variabel fitur berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan smartphone merekAsus di Kota Palu. 4) variabel desain berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan smartphone merek Asus di Kota Palu.
PEMBERDAYAAN PEGAWAI DI PEMERINTAH DAERAH PROVINSI SULAWESI TENGAH Buntuang, Pricylia Chintya Dewi; Erdiansyah, Erdiansyah
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 4, No 2 (2018): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako
Publisher : Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (346.566 KB)

Abstract

This study aims to analyze employee empowerment in Central Sulawesi Provincial Government. This research is designed descriptively. The location of this research is at work unit of local government area of Central Sulawesi Province by taking employee as population. The number of research samples 308 respondents were determined by stratified random sampling technique. Data collection techniques in this study consist of observation, questionnaires and documentation. The result of the research shows the whole dimension under study, the most powerful dimension in forming employee empowerment in Central Sulawesi Provincial Government is the impact dimension (85,6%) because in that dimension state that decision and action of employee have influence in organization, while the low dimension is dimension meaning (84.9%) because the dimension states that employees are less empowered and trusted in the job. The results can also be interpreted that with the empowerment of employees, the result of empowerment makes the decisions and actions of employees to be influential in the organization, but overall employees tend to be less empowered and trusted in carrying out their work. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemberdayaan pegawai di Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Penelitian ini didesain secara deskriptif. Lokasi penelitian ini di satuan kerja perangkat daerah Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dengan mengambil pegawai sebagai populasi. Jumlah sampel penelitian 308 responden yang ditentukan dengan teknik stratified random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan keseluruhan dimensi yang diteliti, dimensi yang paling kuat dalam membentuk pemberdayaan pegawai di Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah adalah dimensi impact (85,6%) karena pada dimensi tersebut menyatakan bahwa keputusan dan tindakan pegawai berpengaruh dalam organisasi, sedangkan dimensi yang rendah adalah dimensi meaning (84,9%) karena dimensi tersebut menyatakan bahwa pegawai kurang diberdayakan dan dipercaya dalam pekerjaan. Hasil tersebut juga dapat dimaknai bahwa dengan adanya pemberdayaan pegawai maka hasil dari pemberdayaan tersebut membuat keputusan dan tindakan pegawai menjadi berpengaruh dalam organisasi, namun secara keseluruhan pegawai cenderung kurang diberdayakan dan dipercaya dalam menjalankan pekerjaannya.
PENGARUH KOMPETENSI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG (KPKNL) PALU Wijayanti, Sri Dwi Ratih; Mahardiana, Lina; Risnawati, Risnawati
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 4, No 2 (2018): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako
Publisher : Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (487.696 KB)

Abstract

This study aims to: know and analyze whether the Competence and Discipline Work simultaneously and partially effect on Customer Satisfaction in the Office of State Assets and Auction (KPKNL) Palu. This study uses quantitative research which is a study that aims to explain the relationship between two or more variables with a sample of 49 customers and data analysis techniques used are multiple linear regression. The results of hypothesis analysis and testing can be concluded that: (1) based on regression test results obtained sig. F of 0.00 <0.05, which can be interpreted that the variable Competence and Work Discipline affect simultaneously to Customer Satisfaction. (2) based on regression test results obtained Competence variables have significance level t sig. 0.010 <α 0.05, which can be interpreted that the variable Competence partially significant effect on customer satisfaction. (3) based on the regression test results obtained variable Work Discipline has significance level t sig. 0,000 <α 0.05, which can be interpreted that the variable Work Discipline partially significant effect on Customer Satisfaction. Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui dan menganalisis apakah Kompetensidan Disiplin Kerjaberpengaruh secara serempak dan parsial terhadap Kepuasan Pelanggan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang merupakan penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara dua variabel atau lebih dengan sampel 49 pelanggan dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda.Hasil analisis dan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa: (1) berdasarkan hasil uji regresi diperoleh sig. F sebesar 0,00 < 0,05, yang dapat diartikan bahwa variabel Kompetensidan Disiplin Kerjaberpengaruh secara serempak terhadap Kepuasan Pelanggan. (2) berdasarkan hasil uji regresi diperoleh variabel Kompetensimemiliki tingkat signifikasi t sig. 0,010 < α 0,05, yang dapat diartikan bahwa variabel Kompetensisecara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (3) berdasarkan hasil uji regresi diperoleh variabel Disiplin Kerja memiliki tingkat signifikasi t sig. 0,000 < α 0,05, yang dapat diartikan bahwa variabel Disiplin Kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.
PENGARUH RASIO LIKUIDITAS, LEVERAGE DAN AKTIVITAS TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN DI BEI Rudikson Rudikson; Muslimin Muslimin; Muhammad Faisal
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) Vol 4, No 2 (2018): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako
Publisher : Universitas Tadulako

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (414.018 KB) | DOI: 10.22487/jimut.v4i2.116

Abstract

It cannot be denied that profit growthcannot be separated from the financial peformance of the company which is reflected in the financial ratios. The objective of this research is to examine the effect of liquidity, Leverage and activity both simultaneusly and partially to profit growth of food and beverage company listed on the Indonesia Stock Exchange period of 2012 to 2016. The sample was 11 food and beverage companies listed on Indonesia Stock Exchange. The financial ratio used liquidity(curent ratio), Leverage (debt to equity ratio) and activity (total asset turn over). The data were analyzed throgh multiple linear regression analysis. Based on the result of F test shows that the value of sig < 0,05, so it can be concluded that the financial ritios consist of liquidity, Leverage and activity simultaneously effect to profit growth. The result of t test shows that independent variable of liquidit5 and activity partially have no significant effect to proffit growth because value of sig > 0,05while the independent variable of Leverage partially effect to profit growth because the value of sig < 0,05. Tidak dapat dipungkiri bahwa pertumbuhan laba tidak bisa terlepas dari kinerja keuangan perusahaan yang tercermin dalam rasio-rasio keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh likuiditas, Leverage dan aktivitas baik secara simultan maupun parsial terhadap  pertumbuhan laba perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di  Bursa  Efek  Indonesia  periode 2012-2016. Sampel penelitian ini adalah  11  perusahaan  makanan  dan  minuman  yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Rasio keuangan yang digunakan adalah likuiditas (current ratio), Leverage (debt to equity ratio) dan aktivitas (total asset turn over). Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa nilai sig < 0,05 sehingga dapat diambil simpulan bahwa rasio keuangan yang terdiri atas likuiditas, Leverage dan aktivitas secara simultan berpengaruh terhadap pertumbuhan laba. Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa variabel bebas likuiditas dan aktivitas secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba karena nilai sig > 0,05. Sedangkan variabel bebas Leverage secara parsial berpengaruh terhadap pertumbuhan laba karena nilai sig < 0,05.
PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP HARGA SAHAM INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN DI BEI Alfrida Rianisari; Husnah Husnah; Cici Riyanti K Bidin
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) Vol 4, No 2 (2018): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako
Publisher : Universitas Tadulako

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (310.982 KB) | DOI: 10.22487/jimut.v4i2.112

Abstract

This study aims to determine the effect of simultaneous liquidity, leverage and profitability to stock prices and the partial influence of liquidity, leverage and profitability to stock prices in food and beverage industry listed on Indonesia Stock Exchange (IDX). This study uses the entire food and beverage industry population listed in Indonesia Stock Exchange (IDX) in 2012 until 2016 as many as 16 companies. Sampling is done by purposive sampling. The sample used in this study as many as 11 companies listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX). Data analysis method used is panel data regression analysis using EViews 9 program. The results stated that during the period 2012-2016 (1) simultaneously liquidity, leverage and profitability have an effect on signifikan to stock price in food and beverage industry which listed in Indonesia Stock Exchange (IDX), (2) liquidity has a positive and significant effect on stock price, (3) leverage have positive and insignificant effect to stock price, (4) profitability has a positive and significant effect on stock prices in food and beverage industry listed in Indonesia Stock Exchange (IDX). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh simultan likuiditas, leverage dan profitabilitas terhadap harga saham dan pengaruh parsial likuiditas, leverage dan profitabilitas terhadap harga saham pada industri makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan populasi seluruh industri makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2012 sampai dengan 2016 sebanyak 16 perusahaan. Pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 11 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan program EViews 9. Hasil penelitian menyatakan bahwa selama periode 2012-2016 (1) secara simultan likuiditas, leverage dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada industri makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indinesia (BEI), (2) likuiditas berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham, (3) leverage berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap harga saham, (4) profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham pada industri makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa  Efek Indinesia (BEI).
STRATEGI PEMASARAN KERAJINAN KAYU EBONY PADA TOKO KRISNA KARYA DI KOTA PALU Jaura Jaura; Harifuddin Thahir; Farid Farid
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) Vol 4, No 2 (2018): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako
Publisher : Universitas Tadulako

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (453.519 KB) | DOI: 10.22487/jimut.v4i2.117

Abstract

The objectives of this research are to analyze the strategies used by Krisna Karya in increasing ist sales and to find out the factors of Strength,Weakness, Opportunities and Threats(SWOT) in marketing its products. This research is descriptive by using field research approach that the research done directly to Krisna Karya shop which aims to analyze marketing strategy of Krisna Karyashop. The results of this research can beconcluded that the SWOT analysis show that the External Strategic Factor Analysis Summary (EFAS) or opportunities and threast of Krisna Karya shop with the total is 3.31 and Internal Strategic Factor Analysis Summary (IFAS) or strengths and weaknesses of 3.01 of these results should be souvenir shop of Krisna Karya using SO strategy by utilizing all the power of effortin order to seize and utilize opportunities that exist optimalyPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis strategi yang digunakan Krisna Karya dalam meningkatkan penjualannya dan untuk mengetahui faktor-faktor kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman Krisna Karya dalam memasarkan produknya. Penelitian ini bersifat deskriptifdengan menggunakan pendekatan penelitian lapangan (field research) yakni penelitian yang dilakukan dengan langsung ke Krisna Karya yang bertujuan menganalisis Strategi Pemasaran Krisna Karya tersebut. Hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa pada hasil analisis SWOT, menunjukkan external strategic factor analysis summary(EFAS) / peluang dan ancaman usaha Toko Krisna Karya dengan total 3,31 dan internal strategic factor analysis summary(IFAS) / kekuatan dan kelemahan sebesar 3,01 dari hasil tersebut sebaiknya usaha toko souvenir Krisna Karya menggunakan strategi SO yaitu dengan memanfaatkan semua kekuatan usaha dalam rangka merebut dan memanfaatkan peluang yang ada secara optimal.
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA ROXY MART KOTA PALU) Rasni Rasni; Chalil Chalil; Rahmat Mubaraq
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) Vol 4, No 2 (2018): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako
Publisher : Universitas Tadulako

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22487/jimut.v4i2.113

Abstract

This study aims to) determine the influence of experiential marketing both simultaneously and partially to customer loyalty Roxy Mart Palu City. The independent variables used in this research are sense, feel, think, act, and relate. While the dependent variable is Customer Loyalty. The method used in this research is quantitative descriptive method. The type of research conducted is descriptive causal. The sample is 90 respondents with purposive sampling sampling technique. Data analysis method used in this research is multiple linear regression analysis method using SPSS 23. The result of this research shows that simultaneously experiential marketing consisting of sense, feel, think, act, and relate significantly influence customer loyalty Roxy Mart Palu City . Partially customer trust consisting of sense, feel, think, act, and relate have a significant effect to customer loyalty Roxy Mart Palu City. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing baik secara serempak maupun parsial terhadap loyalitas pelanggan Roxy Mart Kota Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah sense, feel, think, act, dan relate. Sedangkan variabel dependen adalah Loyalitas Pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kausal. Sampel berjumlah 90 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan experiential marketing yang terdiri dari sense, feel, think, act, dan relate berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Roxy Mart Kota Palu. Secara parsial kepercayaan pelanggan yang terdiri dari sense, feel, think, act, dan relate berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Roxy Mart Kota Palu.
BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN REHABILITASI MEDIK FISIOTERAPI RUMAH SAKIT UNDATA PALU Michael Peoni; Elimawaty Rombe; Benyamin Parubak
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) Vol 4, No 2 (2018): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako
Publisher : Universitas Tadulako

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22487/jimut.v4i2.118

Abstract

This study aims to find out information related to outpatient services Rehabilitation of Physiotherapy in Undata Palu Hospital. The variables in this research are product (X1), price (X2), place (X3), promotion (X4), person (X5), physical evidence (X6) and process (X7). While the dependent variable is patient satisfaction (Y). This type of research is quantitative. The method of this research is descriptive causal. The sample used in this research is as much as 98 respondents with the form of sampling using purposive sampling technique. Data analysis used in this research is multiple linier regression analysis method. The results of this study indicate that simultaneously a mix of services consisting of products, places, promotions, people, evidence and a significant process to patient satisfaction outpatient medical rehabilitation hospital Undata Palu. And partially there is no relationship between product variables, price, promotion, people and facts with patient satisfaction, while the relationship variable and patient satisfaction. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan pasien rawat jalan rehabilitasi medik fisioterapi rumah sakit Undata Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah produk (X1), harga (X2), tempat (X3), promosi (X4), orang (X5), bukti fisik (X6) dan proses (X7). Sedangkan variabel dependen adalah kepuasan pasien (Y). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode penelitian ini adalah deskriptif kausal. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 98 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisisk dan proses berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat jalan rehabilitasi medik rumah  sakit Undata Palu. Secara parsial tidak ada hubungan antara variabel produk, harga, promosi, orang dan bukti fisik dengan kepuasan pasien, sedangkan adanya hubungan variabel tempat, proses dengan kepuasan pasien.
PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK SEPATU MEREK VANS DI KOTA PALU (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TADULAKO) Risqi Awliyah Kartini; Rahmat Mubaraq; Johny Tanamal
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) Vol 4, No 2 (2018): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako
Publisher : Universitas Tadulako

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22487/jimut.v4i2.114

Abstract

Independent variables used in this study are corporate image, user image, product image, while the dependent variable is consumer loyalty. The type of research used in this research is descriptive causal method. The sample used in this research is as much as 80 respondents with the form of sampling using purposive sampling technique. Data analysis method used in this research is multiple regression method. The results showed that the brand image consisting of corporate image, user image, and product image influence on consumer loyalty. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah citra perusahaan, citra pemakai, citra produk, sedangkan variabel dependen adalah loyalitas konsumen.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kausal.Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 80 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling.Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek yang terdiri dari citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.

Page 1 of 1 | Total Record : 9


Filter by Year

2018 2018


Filter By Issues
All Issue Vol 9, No 3 (2023): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 9, No 2 (2023): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 9, No 1 (2023): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 8, No 4 (2022): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 8, No 3 (2022): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 8, No 2 (2022): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 8, No 1 (2022): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 7, No 4 (2021): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 7, No 3 (2021): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 7, No 2 (2021): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 7, No 1 (2021): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 6, No 3 (2020): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 6, No 2 (2020): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 6, No 1 (2020): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 5, No 3 (2019): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 5, No 2 (2019): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 5, No 1 (2019): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 4, No 3 (2018): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 4, No 2 (2018): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 4, No 1 (2018): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 3, No 3 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 3, No 2 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 3, No 1 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 2, No 3 (2016): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 2, No 2 (2016): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 2, No 1 (2016): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 1, No 3 (2015): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 1, No 2 (2015): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 1, No 1 (2015): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako More Issue