cover
Contact Name
Rahmat Hidayat
Contact Email
arjuna1214@gmail.com
Phone
+6281370915484
Journal Mail Official
imj@insightpub.org
Editorial Address
Jln. Sisingamangaraja No. 338, Medan, 20219, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia
Location
Kota medan,
Sumatera utara
INDONESIA
Insight Management Journal
ISSN : -     EISSN : 27741737     DOI : -
Core Subject : Science,
Insight Management Journal ISSN 2774-1737 merupakan media akses terbuka dalam mempublikasikan artikel ilmiah, jurnal ini memuat hasil-hasil penelitian dalam bidang ilmu manajemen, dan artikel tersedia secara online, bebas tanpa berlangganan apapun. Artikel yang dikirimkan ke jurnal ini akan diproses melalui tinjauan sejawat dengan metode double blind agar kualitas artikel tetap terjaga. Insight Management Journal dikelola secara profesional dan diterbitkan oleh Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi dalam membantu para akademisi, peneliti dan praktisi untuk menyebarkan hasil penelitiannya. Jurnal ini terbit pertama kali pada September 2020, terbit 3 kali dalam setahun: Januari, Mei, dan September.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 3 No. 1 (2022): September" : 5 Documents clear
Pengaruh harga saham, volume perdagangan, volatilitas saham terhadap bid ask spread pada perusahaan Manufaktur di BEI Yasinta Ningrum
Insight Management Journal Vol. 3 No. 1 (2022): September
Publisher : Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (235.092 KB) | DOI: 10.47065/imj.v3i1.205

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga saham, volume perdagangan, dan volatilitas saham terhadap bid ask spread pada masa sebelum dan sesudah stock split pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Eefek Indonesia (BEI) tahun 2015-2019. Penelitian ini dilakukan sejak bulan Maret 2022 sampai dengan selesai dan menggunakan data sekunder. Variabel yang diamati dalam penelitian ini adalah harga saham, volume perdagangan dan volatilitas saham, dan bid ask spread. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang listing di BEI tahun 2015-2019 dan melaksanakan stock split yang berjumlah 23 perusahaan, data sekunder berupa laporan keuangan untuk masing-masing perusahaan sebanyak 5 tahun, sehingga didapat 115 pengamatan. Uji kualitas data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Untuk uji hipotesis terdiri dari uji parsial, uji simultan, uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial harga saham tidak berpengaruh terhadap bid ask spread. Sedangkan volume perdagangan dan volatilitas saham berpengaruh signifikan terhadap bid ask spread. Secara simultan harga saham, volume perdagangan dan volatilitas saham berpengaruh signifikan terhadap bid ask spread masa sebelum dan sesudah stock split pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2015-2019.
Pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Pizza Hut di masa pandemi Siti Fatin Arbah; Cece Rakhmat; Depy Muhamad Pauzy
Insight Management Journal Vol. 3 No. 1 (2022): September
Publisher : Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (273.753 KB) | DOI: 10.47065/imj.v3i1.209

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen Pizza Hut Tasikmalaya di masa pandemi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survey. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 110 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda dengan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi dan kualitas pelayanan secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Pizza Hut Tasikmalaya di masa pandemi. Promosi secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Pizza Hut Tasikmalaya di masa pandemi. Kualitas pelayanan secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Pizza Hut Tasikmalaya di masa pandemi
Pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Bakso Baturetno Tina Priwastyani; Budhi Wahyu Fitriadi; Depy Muhamad Pauzy
Insight Management Journal Vol. 3 No. 1 (2022): September
Publisher : Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (273.452 KB) | DOI: 10.47065/imj.v3i1.212

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Bakso Baturetno Mangunjaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Bakso Baturetno Mangunjaya, secara parsial Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, sedangkan Kualitas Pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Bakso Baturetno Mangunjaya
Pengaruh Celebrity endorser Terhadap Keputusan Pembelian Dengan kepercayaan merek Sebagai Variabel mediasi Pada Pelanggan Skincare Ms Glow Di Surabaya Petronia Susanti Arni; Dewi Nuraini
Insight Management Journal Vol. 3 No. 1 (2022): September
Publisher : Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (220.749 KB) | DOI: 10.47065/imj.v3i1.214

Abstract

This research is a type of quantitative research conducted on Ms Glow skincare products in the city of Surabaya. This study aims to determine whether or not the influence of celebrity endorsers on purcasing decisions through brand trust as a mediating variabel. The data collection method in this research is a questionneire or questionneire. The sampling technique used is the purposure sampling technique. The population that is the object of this research is Ms Glow Skin Care product customers with up to 100 respondents. Hypothesis testing with multilevel regresion analysis technique 1,2, and 3 with SPSS 21.0 program and sobel test for hypotehsis 4 with the help of the website. The results of this study indicate that the selebrity endorsers variable has a significant effect on brand trust in Ms Glow Skin Care products. The selebrity endorsers variable has a significant effect on purchasing decision on Ms Glow Skin Care products. And the selebrity endorsers variable has a significant effect on purchasing decisions through brand trust as a mediating variable.
The service strategy used by Yayasan Kemanusiaan Kotak Amal Indonesia in maintaining donor loyalty Fauzul Hanif Noor Athief; Darlin Rizki; Ulin Nuha; Adityo Wiwit Kurniawan
Insight Management Journal Vol. 3 No. 1 (2022): September
Publisher : Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (156.706 KB) | DOI: 10.47065/imj.v3i1.217

Abstract

Pertumbuhan jumlah Lembaga ‘Amil Zakat (LAZ) di Indonesia semakin berkembang mulai dari tingkat sederhana hingga profesional dengan berbagai layanan dan program yang ditawarkan kepada masyarakat ataupun donatur. Hal ini mendorong tiap lembaga zakat untuk mencari strategi yang tepat dalam meraih kepercayaan dan loyalitas dari donatur agar lembaga tersebut dapat menjalankan kegiatannya dengan maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pelayanan yang digunakan Yayasan Kemanusiaan Kotak Amal Indonesia dalam menjaga loyalitas donatur serta mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam strategi tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi yang dianalisis dengan metode deduktif. Hasil penelitian menjelaskan bahwa strategi yang digunakan Yayasan Kemanusiaan Kotak Amal Indonesia dalam menjaga loyalitas donatur adalah strategi pelayanan prima dengan melakukan 3 tahapan strategi; perumusan strategi, pelaksanaan strategi dengan dua langkah yakni tata laku duta dan eksternal, dan terakhir evaluasi strategi yang dilakukan secara berkala. Sarana pelayanan yang memadai sesuai minat donatur menjadi faktor utama pendukung jalannya strategi tersebut, dan terbatasnya jumlah petugas ‘amil zakat menjadi salah satu faktor penghambat jalannya strategi

Page 1 of 1 | Total Record : 5