cover
Contact Name
Suwandi S. Sangadji
Contact Email
suwandinukusangadji@gmail.com
Phone
+6285298312793
Journal Mail Official
suwandinukusangadji@gmail.com
Editorial Address
Jl. Mulyorejo Tengah No. 20, Surabaya 60286, Jawa Timur
Location
Kota surabaya,
Jawa timur
INDONESIA
PROCURATIO: Jurnal Manajemen dan Bisnis
ISSN : 2828870X     EISSN : 28288718     DOI : 10.62394/projmb
Core Subject : Economy, Science,
The PROCURATIO is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of research on business and management. The PROCURATIO invites manuscripts in the areas of finance, international business, management strategy, marketing, economics, risk, accounting, agribusiness and insurance. The PROCURATIO accepts articles in any business related subjects and any research methodology that meet the standards established for publication in the journal. The primary, but not exclusive, audiences are academicians, graduate students, practitioners, and others interested in business research. The primary criterion for publication in PROCURATIO is the significance of the contribution an article makes to the literature in management and business area, i.e., the significance of the contribution and on the rigor of analysis and presentation of the paper. The acceptance decision is made based upon an independent review process that provides critically constructive and prompt evaluations of submitted manuscripts.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 2 (2022): July - December" : 5 Documents clear
PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP LOYALTY INTENTION Wendi
PROCURATIO: Jurnal Manajemen & Bisnis Vol. 1 No. 2 (2022): July - December
Publisher : PT. Sangadji Media Publishing

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.62394/projmb.v1i2.7

Abstract

Kemajuan teknologi dalam sistem pembayaran menggeser peranan uang tunai sebagai alat pembayaran ke dalam bentuk pembayaran non-tunai yang lebih ekonomis. Technology Acceptance Model (TAM) memprediksi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan niat penggunaan suatu teknologi terkait sistem pembayaran. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi niat penggunaan, salah satunya adalah manfaat persepsian, kemudahan persepsian, dan risiko persepsian. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh manfaat persepsian, kemudahan persepsian, dan risiko persepsian terhadap niat penggunaan kartu ATM/debit Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Pada penelitian ini, pengambilan sampel menggunakan cluster sampling dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan. Berdasarkan proses pemilihan sampel dapat diperoleh 91 mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan tahun 2017-2020 di Universitas Bangka Belitung yang menjadi sampel. Metode pengumpulan data adalah metode angket, wawancara, dan dokumentasi. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan uji statistik. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa manfaat persepsian dan kemudahan persepsian berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat penggunaan. Risiko persepsian tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap niat penggunaan. Penelitian selanjutnya harus menambah variabel lain untuk mendapatkan perbedaan dari penelitian ini. Selain itu, penelitian selanjutnya harus menggunakan sampel yang lebih banyak dan memperluas lingkup penelitian.
DAMPAK E-COMMERCE TERHADAP STRATEGI PEMASARAN (STUDI KASUS PADA PLATFORM SHOPEE) Fitri, Nuri Anisa
PROCURATIO: Jurnal Manajemen & Bisnis Vol. 1 No. 2 (2022): July - December
Publisher : PT. Sangadji Media Publishing

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.62394/projmb.v1i2.34

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji dengan lebih dalam mengenai dampak E-Commerce terhadap strategi pemasaran pada platform shope. Metode yang dipakai pada studi ini ialah metode library search sehingga metode yang dipakai pada studi ini ialah studi literatur melalui buku, jurnal, dan artikel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa shopee memakai berbagai strategi internasional dalam pemasarannya, diantaranya ialah pemasaran hubungan masyarakat (Public relations marketing)  sebagai pendekatan pengembangan bisnis meliputi strategi dorong, strategi tarik, dan strategi membujuk dengan metode stream, demo, dan program gratis ongkir. Selain itu, kehadiran E-Commerce sangat berpengaruh terhadap strategi pemasaran pada platform shopee. Adapun pengaruhnya ialah aksebilitas yang mudah bagi para pembeli, penjual dapat menjangkau pembeli dengan cepat, dan pembeli bisa melakukan perbandingan harga.
PENGARUH KOMPETENSI TERHADAP KINERJA PENGAWAS KOPERASI DI PROVINSI JAWA BARAT Zakiyah
PROCURATIO: Jurnal Manajemen & Bisnis Vol. 1 No. 2 (2022): July - December
Publisher : PT. Sangadji Media Publishing

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.62394/projmb.v1i2.35

Abstract

Koperasi merupakan lembaga berbadan hukum dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan. Pengawasan koperasi dilakukan oleh pengawas koperasi guna memastikan kepatuhan koperasi terhadap peraturan perundang-undangan dalam rangka menetapkan tingkat kesehatan koperasi dan penerapan sanksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi petugas pengawas koperasi terhadap kinerja pengawasan koperasi dengan metode kuantitatif dan regresi sederhana sebagai teknik analisis data hasil penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kompetensi berpengaruh terhadap kinerja pengawas koperasi.
ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DAN PENERAPAN GREEN MARKETING KENTUCKY FRIED CHICKEN Wulandari, Hendriana
PROCURATIO: Jurnal Manajemen & Bisnis Vol. 1 No. 2 (2022): July - December
Publisher : PT. Sangadji Media Publishing

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.62394/projmb.v1i2.36

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh green marketing terhadap perilaku konsumen KFC. metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan teknik analisis datanya berupa uji validitas, uji reliabilitas dan regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa green marketing berpengaruh terhadap perilaku konsumen KFC. Implementasi green marketing yang dilakukan oleh KFC di Jakarta yaitu promosi melalui iklan dengan menggunakan isu lingkungan, menggunakan logo hijau, melakukan daur ulang limbah tulang dan bulu ayam, melakukan pemilihan bahan baku dengan kualitas terbaik.
ANALISIS KELAYAKAN USAHA GULA AREN DI DESA PAPALOANG KABUPATEN HALMAHERA SELATAN Basuki, Natal; Fatmawati, Mila; Mahmud, Haris
PROCURATIO: Jurnal Manajemen & Bisnis Vol. 1 No. 2 (2022): July - December
Publisher : PT. Sangadji Media Publishing

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.62394/projmb.v1i2.37

Abstract

Gula aren adalah komoditi yang dihasilkan dari tanaman aren. Gula aren sudah dikenal masyarakat sejak dulu. Gula aren dihasilkan dari penyadapan nira aren yang selanjutnya disaring dan dimasak kemudian mengental. Berdasarkan tujuannya untuk mengetahui penerimaan dan pendapatan serta mengetahui seberapa layak usaha gula aren. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Papaloang Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan. Penentuan lokasi menggunkan Purposive Sampling dengan pertimbangan Desa Papaloang merupakan salah satu sentra produksi gula aren di Kecamatan Bacan Selatan. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata pendapatan usaha gula aren di Desa Papaloang Sebesar Rp. 62.699.740. dengan nila R/C Ratio 3,94, B/C Ratio 2,94, BEP harga Rp.8, BEP Produksi 176.813 gram dan BEP penerimaan Rp.5.658.037

Page 1 of 1 | Total Record : 5