cover
Contact Name
M.A. HANNY FERRY FERNANDA
Contact Email
apt.fernanda@unesa.ac.id
Phone
+6285733115522
Journal Mail Official
s1pendidikantatarias@unesa.ac.id
Editorial Address
Pendidikan Tata Rias, Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya | Gedung A1, Jl. Ketintang, UNESA, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60231 Telp : (031) 8280009 | Fax : (031) 8280796 | Contact : 085733115522
Location
Kota surabaya,
Jawa timur
INDONESIA
Jurnal Tata Rias
ISSN : -     EISSN : 3063718X     DOI : https://doi.org/10.26740/jtr
Jurnal Tata Rias publishes high-quality research and scholarly articles focused on cosmetology education. It covers curriculum development, teaching methodologies, professional training, trends, innovations, educational technology, and practical applications in cosmetology. Managed by the S-1 Pendidikan Tata Rias program of the Faculty of Engineering at Universitas Negeri Surabaya (UNESA), the journal is published three times a year in April, August, and December. It employs a rigorous double-blind peer-review process and adheres to an open access policy, ensuring global accessibility of its content.
Arjuna Subject : Umum - Umum
Articles 19 Documents
Search results for , issue "Vol. 10 No. 2 (2021): jurnal tata rias" : 19 Documents clear
TATALAKSANA EYELASH EXTENSION DI EYELASH EXTENSION PANDAAN PADA ERA NEW NORMAL Ni’mah, Alfiatun; Faidah, Mutimmatul; Kusstianti, Nia; Puspitorini, Arita
Jurnal Tata Rias Vol. 10 No. 2 (2021): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v10n2.40511

Abstract

Abstrak Riasan mata menjadi kunci untuk tampil cantik pada era new normal karena mata menjadi fokus perhatian bagi wanita yang memakai masker dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan layanan tatalaksana eyelash extension di Eyelash Extension Pandaan pada era new normal, mendeskripsikan pengorganisasian tatalaksana eyelash extension di Eyelash Extension Pandaan pada era new normal, mendeskripsikan pelaksanaan tatalaksana eyelash extension di Eyelash Extension Pandaan pada era new normal, dan mendeskripsikan kontrol tatalaksana eyelash extension di Eyelash Extension Pandaan pada era new normal. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dengan pendekatan prinsip manajemen yaitu planning, organizing, actuating, controlling (POAC), metode yang digunakan yaitu observasi, dokumentasi, dan wawancara. Analisis kualitatif menggunakan reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tatalaksana eyelash extension meliputi 4 prinsip yaitu, tahap persiapan (planning), tahap penyusunan (organizing), tahap pelaksanaan (actuating), dan Tahap pengawasan (controlling) semua tahapan memperhatikan protokol kesehatan covid-19 era new normal kecuali pada pengukuran suhu tubuh, penggunaan celemek dan penggunaan masker medis. Tanam bulu mata selain dapat memberikan kelentikan bulu mata sesuai yang dikehendaki, juga memiliki resiko jika dilaksanakan dengan cara yang tidak tepat. Kata Kunci: tatalaksana, eyelash extension, era new normal, kecantikan
KAJIAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA KOMPETENSI DASAR SPA AROMATHERAPY dewayana, Agatha; Kusstianti, nia; dwiyanti, sri; Puspitorini, Arita
Jurnal Tata Rias Vol. 10 No. 2 (2021): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v10n2.40515

Abstract

Pembelajaraan kooperatif tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) yakni salah satu jenis pembelajaran yang memiliki strategi pembelajaran kerjasama dengan memadukan beberapa teknik seperti ceramah, tanya-jawab, dan kerja grup yang beranggotakan 3-4 orang siswa secara heterogen yang membuat murid lebih aktif dalam belajar memahami entitas dan berkomunikasi. Tujuan kajian ini untuk mengkaji/mendeskripsikan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD kompetensi dasar SPA Aromatherapy. abstrak Kajian ini bertujuan untuk mengkaji literatur tentang model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada kompetensi dasar SPA Aromatherapy. Pengumpulan data dilakukan dengan mengkaji atau mereview jurnal-jurnal ilmiah melalui studi literatur. Penulis mengumpulkan data, setelah itu dilakukan perbandingan dan pengujian data yang telah ditemukan. Teknik analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan mengutip pendapat yang sesuai dari para ahli. Kajian tersebut menunjukan hasil bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD merupakan teknik pembelajaran yang lebih baik untuk digunakan pada kompetensi dasar SPA Aromatherapy. Kegiatan ini terlihat dari ada beberapa teori belajar yang mendukung teknik pemebalajaran kooperatif tipe STAD, serta anak didik menjadi lebih aktiv dan mudah menyerap teori yang dipelajari. Kata Kunci: Kajian, Model Pembelajaran Kooperatif tipe STAD, Spa Aromatherapy
PERKEMBANGAN BENTUK HANTARAN PENGANTIN PADA PERNIKAHAN PUTRI JENGGOLO SIDOARJO Handayani, Galuh; Faidah, Mutimmatul; Puspitorini, Arita; Lutfiati, Dewi
Jurnal Tata Rias Vol. 10 No. 2 (2021): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v10n2.40518

Abstract

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI XPRESSI WEDDING ORGANIZER Rosida, Kamilatur; Wilujeng, Biyan; Dwiyanti, Sri; Puspitorini, Arita
Jurnal Tata Rias Vol. 10 No. 2 (2021): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v10n2.41018

Abstract

ABSTRAK Pada era New Normal usaha jasa wedding organizer perlu melakukan adaptasi terhadap perubahan-perubahan pasar agar usahanya tetap bertahan dalam persaingan pasar pada era New Normal. salah satunya yang perlu dilakukan adalah melakukan peningkatan terhadap kepuasan konsumen. Untuk dapat mencapai tujuan tersebut maka perlu diperhatikan faktor - faktor didalamnya. faktor - faktor pembentuk kepuasan konsumen diantaranya adalah kualitas pelayanan dan harga. Riset ini bertujuan untuk mengetahui berpengaruhnya kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada jasa wedding organizer di Xpressi wedding organizer Situbondo. Pada riset ini digunakan deskriptif kuantitatif dengan populasi yang digunakan adalah konsumen Xpressi wedding organizer. Pengambilan data dilakukan secara online dengan menggunakan kuesioner dalam bentuk Google form dengan analisis data regresi linier berganda. Dari penelitian ini dinyatakan bahwa kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: kepuasan konsumen, wedding organizer.
TREN MAKE-UP DAN BUSANA PENGANTIN MUSLIMAH ERA NEW NORMAL DI LAKSMI MUSLIMAH SURABAYA Chasanah, Siti; Pritasari, Octaverina; Dwiyanti, Sri; Faidah, Mutimmatul
Jurnal Tata Rias Vol. 10 No. 2 (2021): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v10n2.41019

Abstract

Abstrak Pandemi covid-19 cukup berdampak diberbagai aspek kehidupan, termasuk didalam dunia pernikahan. Masih sama seperti tahun sebelumnya, tren make up dan busana pengantin tahun ini juga mengalami pergerseran pola tren yang menyesuaikan dengan prosesi acara ditengah pandemi covid-19, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Para make up artist dan desainer busana pengantin pun mulai berinovasi untuk menyesuaikan diri di era new normal . Salah satunya adalah Laksmi Muslimah Surabaya, perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan pernikahan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tren make up dan busana pengantin muslimah era new normal di Laksmi Muslimah Surabaya. Jenis penelitian ini termasuk kedalam penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara secara mendalam kepada make up artist dan desainer Laksmi Muslimah Surabaya, dokumentasi pada akun instagram (@laksmimuslimah dan @laksmimuslimahislamicbride) dan observasi non sistematis. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif model interaktif terdiri dari tiga hal utama yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan (verifikasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tren make up pengantin era new normal di Laksmi Muslimah Surabaya adalah menonjolkan riasan pada bagian mata dan menggunakan produk make up transerproof. Tren busana pengantin muslimah era new normal yang ada di Laksmi Muslimah Surabaya adalah busana pengantin 2 in 1 yang sengaja didesain untuk beradaptasi di era new normal, busana pengantin model mermaid yang menjadi favorit karena modelnya yang simple tetapi terlihat mewah dan busana pengantin berwarna rose gold yang menjadi tren selama tiga tahun terakhir karena warna yang eye catching dan membuat pengantin tampak elegant. Kata Kunci: tren, make up, busana pengantin muslimah, new normal.
PEMANFAATAN BUAH STROBERI SEBAGAI BAHAN PEMBUATAN HAIRTONIC Ramadhanti, Rizqullah; Pritasari, Octaverina; Kusstianti, Nia; Dwiyanti, Sri
Jurnal Tata Rias Vol. 10 No. 2 (2021): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v10n2.41027

Abstract

Abstrak Hairtonic digunakan sebagai perawatan rambut secara kering, formula hairtonic umumnya berisi bahan dasar dan bahan aktif yang berfungsi untuk memberikan nutrisi serta menguatkan akar rambut, merangsang pertumbuhan dan kesuburan rambut. Buah stroberi mengandung asam ellagic serta kaya anti oksidan yang menutrisi kulit kepala dan menjadikan rambut sehat. Tujuan penelitian 1) mengetahui sifat fisik hairtonic yang meliputi warna, aroma, homogenitas, dan kesan pemakaian, 2) mengetahui hasil hairtonic yang disukai responden, 3) mengetahui kadar pH hairtonic sesuai standart SNI. Jenis penelitian adalah eksperimen, variabel bebas adalah buah stroberi dengan tiga perlakuan yaitu X1 0,75 gr, X2 1 gr, dan X3 1,25 gr. Variabel terikat yaitu sifat fisik yang meliputi warna, aroma, homogenitas, kesan pemakaian dan tingkat kesukaan responden. Teknik pengumpulan data yaitu observasi oleh 31 responden. Teknik analisis data menggunakan uji one way onova. Hasil peneltian menunjukkan 1) Hasil sifat fisik hairtonic yang meliputi warna dan aroma terdapat perbedaan secara signifikan nilai rata-rata tertinggi yaitu X3 (3,03 dan 2,97) ; X2 (2,71 dan 2,68) ; X1(2,48 dan 2,32). Hasil homogenitas terdapat berbedaan secara signifikan dengan nilai rata-rata tertinggi X1 2,77 sedangkan X2 2,45 dan X3 2,35. Hasil sifat fisik kesan pemakaian terdapat persamaan secara signifikan, 2) Hasil hairtonic yang disukai responden adalah X3 dikarenakan memiliki warna dan aroma stroberi yang lebih dominan .3) Kadar pH hairtonic sesuai standard SNI adalah 3,0-7,0 sementara hasil uji kadar pH hairtonic X1 adalah 4,40, X2 adalah 4,37 dan X3 adalah 4,28 sehingga pH ketiga hairtonic sesuai dengan standard SNI. Kata Kunci: hairtonic, buah stroberi, rambut
STRATEGI PENERAPAN BRAND ACTIVATION PARAS ASRI WEDDING ORGANIZER DI ERA PANDEMI COVID-19 pratiwi, Lisa arum; Pritasari, Octaverina; Wilujeng, Biyan; Puspitorini, Arita
Jurnal Tata Rias Vol. 10 No. 2 (2021): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v10n2.41896

Abstract

Abstrak Ketatnya persaingan bisnis jasa make up saat ini dan adanya dampak dari Pandemi Covid-19 mempengaruhi perilaku konsumen dalam menentukan jasa wedding organizer yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang juga sesuai dengan kebijakan dan peraturan di era new normal. Paras Asri Wedding Organizer merupakan bisnis dalam bidang jasa wedding organizer yang dapat bertahan dan berkembang dipesatnya persaingan bisnis jasa make up dan lemahnya kondisi ekonomi di era Pandemi Covid-19, membuat peneliti tertarik untuk mengetahui strategi brand activation yang diterapkan oleh Paras Asri Wedding Organizer di era Pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penerapan brand activation Paras Asri Wedding Organizer di era Pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini termasuk kedalam penelitian deskriptif kualitatif. Teknik dalam pengumpulan data menggunakan triangulasi berupa wawancara secara mendalam (in-depth interview) kepada pemilik Paras Asri Wedding Organizer, dan admin marketing dan juga admin instagram serta dokumentasi pada akun instagram (@asrileksono_parasasriofficial) serta observasi nonsitematis. Analisis data untuk deskriptif kualitatif yaitu menggunakan analisis model interaktif yang terdiri dari tiga hal pokok yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan ( verifikasi ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Paras Asri Wedding Organizer menerapkan brand activation melalaui 4 strategi yaitu social media activation, marketing event activation, sponsorship activation dan promotion activation. Kata Kunci: Brand activation, Wedding Organizer, Covid-19
KAJIAN PENGARUH PEMILIHAN JENIS FOUNDATION DAN TEKNIK MIX FOUNDATION DALAM KETAHANAN RIASAN WAJAH AnaPutri, Eka Febriyanti; Wilujeng, Biyan; Pritasari, Octaverina; Megasari, Dindy
Jurnal Tata Rias Vol. 10 No. 2 (2021): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v10n2.41897

Abstract

Abstrak Teknik mixing foundation merupakan suatu pengembangan dalam teknik merias wajah. Teknik mixing foundation adalah teknik mencampurkan beberapa jenis foundation menjadi satu. Hal tersebut dapat membantu untuk menutupi bagian wajah yang bermasalah agar menjadi sempurna dan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Teknik mixing foundation ini juga dapat mengahasilkan hasil riasan wajah yang tahan lama dan lebih halus dikarenakan teknik ini dapat menutupi semua permasalahan dalam wajah dengan sempurna. Tujuan penelitihan ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh pemilihan jenis foundation dan teknik mixing foundation dalam ketahanan riasan wajah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Literatur Review. Penggunaan metode ini untuk mengidentifikasi, mengkaji, mengevaluasi, dan menafsirkan semua penelitian terdahulu dengan topik fenomena yang menarik, dengan pertanyaan penelitian tertentu yang relevan. Berbagai sumber tertulis yang peneliti gunakan mulai dari artikel, jurnal, buku dan dokumen yang relevan dengan kajian penelitian. Literatur Review ini membahas tentang bagaimana pengaruh pemilihan jenis foundatioan dan teknik mixing foundation dengan benar agar menghasilkan ketahanan hasil riasan wajah pada kulit wajah. Hasil studi literature menunjukan bahwa pemilihan jenis foundation dan teknik mixing foundatioan yang benar sangat berpengaruh dalam menghasilkan riasan wajah yang lebih tahan lama dan hasil yang lebih halus bahkan setelah 1-2 jam penggunaan kosmetik. Kata Kunci : Teknik Mixing Foundation, Pemilihan Jenis Foundation, Ketahanan riasan wajah
RESPON SISWA TERHADAP MODUL AJAR RIAS WAJAH DASAR DI SMK NEGERI 3 PROBOLINGGO Zulkifli, Rizka; Wilujeng, Biyan; Puspitorini, Arita; Dwiyanti, Sri
Jurnal Tata Rias Vol. 10 No. 2 (2021): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v10n2.41898

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui respon siswa dan membandingkan jumlah respon siswa yang positif dan respon siswa yang negatif dalam penggunaan modul ajar rias wajah dasar di SMK Negeri 3 Probolinggo. Dalam penelitian ini terdiri dari 30 siswa, 19 siswa kelas XII dan 11 siswa kelas XI,SMK Negeri 3 Probolinggo sebagai responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran kuesioner (angket). Hasil data diperoleh dan dianalisis secara deskriptif kuantitatif dalam persentase dengan Windows. Data persentase yang didapat dianalisis dengan melakukan penyesuaian terhadap kategori yang ada. Hasil penelitian memperlihatkan bahwasannya semua Aspek yangterdapat dalam angket respon siswa menunjukkan 70% dikategorikan sangat baik. Hal tersebut menunjukkan bahwasannya pembelajaran menggunakan modul rias wajah dasar di SMK Negeri 3 Probolinggo menerima respon positif dari siswa. Berdasarkan hasil penilitian \pada sejumlah siswa,mereka lebih mudah memahami materi yang diberikan. Kata Kunci:Modul, Rias Wajah Dasar, Penilitian dan Respon.
IMPLEMENTASI UNSUR MANAJEMEN 4M PADA PELAYANAN JASA RIAS PENGANTIN DI FAUZIAH FATMA MAKE UP ARTIST DAN WEDDING SERVICE Ampouw, Debby; Pritasari, Octaverina; Dwiyanti, Sri; Kusstianti, Nia
Jurnal Tata Rias Vol. 10 No. 2 (2021): jurnal tata rias
Publisher : Program Studi Pendidikan Tata Rias

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jtr.v10n2.41904

Abstract

Abstrak: Fauziah Fatma Make Up Artist dan Wedding Service merupakan salah satu management yang melayani jasa rias pengantin sekaligus beraneka ragam kebutuhan pernikahan. Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan dan mengidentifikasi penerapan unsur manajemen meliputi man, money, methods, dan materials serta mendiskripsikan faktor pendukung dan pengambat penerapan unsur manajemen pada Fauziah Fatma Makeup Artist dan Wedding Service. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan datadalam penelitian ini menggunakan empat tahap yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Informan penelitian ini adalah pemilik, karyawan dan konsumen. Hasil penelitian ini diketahui (1) Man, Fauziah Fatma Make Up Artist dan Wedding Service memiliki tenaga kerja sebanyak 7 orang yaitu MUA sebanyak 1 orang, asisten MUA sebanyak 1 orang, bidang pemasaran sebanyak 2 orang, MUA partner atau karyawan freelance sebanyak 3 orang dan vendor. (2) Money, pengelolaan keuangan diatur oleh pemilik usaha, harga paket yang ditawarkan disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan klien. (3) Materials, meliputi kosmetik yang digunakan sudah memiliki ijin edar dan BPOM, busana yang digunakan merupakan koleksi dari Fauziah Fatma Wardrobe. (4) Methode, cara yang dilakukan demi ketercapaian suatu tujuan yaitu melalui tahap penentuan harga, rapat dan fitting baju pengantin, rapat bersama vendor, survei lokasi pernikahan, pengemasan kebutuhan pengantin, prosesi akad, prosesi temu manten, dan resepsi yang ditangani oleh Fauziah Fatma Make Up Artist dan Wedding Service dan tim. Faktor pendukung yang ada di Fauziah Fatma Make Up Artist dan Wedding Service, brand Fauziah Fatma MUA sudah di kenal di kalangan masyarakat Karisidenan Kediri, Lokasi Gallery Fauziah Fatma MUA termasuk strategis yaitu di pusat kota, Koleksi busana dan aksesoris di Fauziah Fatma MUA sudah lengkap, Hasil Flawless yang tidak merubah jati diri pengantin, Harga relatif dengan hasil, fasilitas, dan pelayanan yang memuaskan, Menjalin Kerjasama yang baik dengan setiap vendor. Faktor penghambat Fauziah Fatma Make Up Artist dan Wedding Service hanya memiliki 4 pegawai tetap yang dimana menangani sebagai admin marketing dan juga sebagai asisten MUA partner dan sisanya sebagai tim packing busana Fauziah Fatma Wardrob, Fauziah Fatma Make Up and Wedding Service hanya menerima 1 klien dalam waktu yang sama atau dalam satu hari, dan jatah libur hanya sekali dalam seminggu. Kata Kunci: Unsur Manajemen, Wedding service.

Page 1 of 2 | Total Record : 19


Filter by Year

2021 2021


Filter By Issues
All Issue Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Tata Rias Volume 14 Nomer 2 Tahun 2025 Vol. 14 No. 1 (2025): Jurnal Tata Rias Volume 14 Nomer 1 Tahun 2025 Vol. 13 No. 3 (2024): Jurnal Tata Rias Volume 13 Nomer 3 Tahun 2024 Vol. 13 No. 2 (2024): Jurnal Tata Rias Volume 13 Nomer 2 Tahun 2024 Vol. 13 No. 1 (2024): Jurnal Tata Rias Volume 13 Nomer 1 Tahun 2024 Vol. 12 No. 3 (2023): Berikut publikasi nomer 3 tahun 2023 Vol. 12 No. 2 (2023): Berikut publikasi nomer 2 tahun 2023 Vol. 12 No. 1 (2023): Berikut publikasi nomer 1 tahun 2023 Vol. 12 No. 4 (2023): Jurnal Tata Rias Edisi Khusus Tahun 2023 Vol. 11 No. 2 (2022): Jurnal Tata Rias Vol. 11 No. 1 (2022): jurnal tata rias Vol. 10 No. 3 (2021): Vol. 10 No. 3 (2021) Vol. 10 No. 1 (2021): Vol. 10 No. 1 (2021) Vol. 10 No. 2 (2021): jurnal tata rias Vol. 9 No. 4 (2020): Vol. 9 No. 4 (2020) Vol. 9 No. 3 (2020) Vol. 9 No. 2 (2020) Vol. 9 No. 1 (2020) Vol. 8 No. 3 (2019) Vol. 8 No. 2 (2019) Vol. 8 No. 1 (2019) Vol. 7 No. 01 (2018): Vol.07 N0.1 Edisi Yudisium Februari 2018 Vol. 7 No. 2 (2018): Vol.07 No.2 Edisi Yudisium Juni 2018 Vol. 7 No. 3 (2018) Vol. 7 No. 2 (2018) Vol. 6 No. 01 (2017): Vol.06 No.1 Edisi Yudisium Februari 2017 Vol. 6 No. 3 (2017): Vol. 6 No.3 Edisi Yudisium Oktober 2017 Vol. 6 No. 2 (2017): Vol.6 No. 2 Edisi Yudisium Juni 2017 Vol. 5 No. 03 (2016): Vol.05 N0.03Edisi Yudisium Oktober 2016 Vol. 5 No. 02 (2016): Vol.05 No.02 Edisi Yudisium Juli 2016 Vol. 5 No. 01 (2016): Vol.05 No.1 Edisi Yudisium Februari 2016 Vol. 4 No. 03 (2015): Vol.04 No.03 Edisi Yudisium Oktober 2015 Vol. 4 No. 02 (2015): Vol.04 No.02 Edisi Yudisium Juni 2015 Vol. 4 No. 01 (2015): Vol.04 No. 01 Edisi Yudisium Februari 2015 Vol. 3 No. 03 (2014): Vol.03 No.03 Edisi Yudisium Oktober 2014 Vol. 3 No. 02 (2014): Vol. 03 No. 02 Edisi Yudisium Juni 2014 Vol. 3 No. 01 (2014): Vol. 03 no. 01, Edisi Yudisium Februari, tahun 2014 Vol. 2 No. 02 (2013): Vol. 02 No. 02, edisi Yudisium periode Mei 2013 Vol. 2 No. 3 (2013): e-journal vol.2 No. 03, Edisi Yudisium Oktober 2013 Vol. 2 No. 1 (2013): volume 2, nomor 1, tahun 2013 More Issue