cover
Contact Name
Sabrina Aulia
Contact Email
admin@compartdigital.com
Phone
+6282306422838
Journal Mail Official
admin@compartdigital.com
Editorial Address
Komplek Griya Nafisa 5, Deli Serdang - Sumut
Location
Kab. deli serdang,
Sumatera utara
INDONESIA
JUDIS : Jurnal Multidisiplin dan Sains
ISSN : -     EISSN : 3063945X     DOI : 10.63854/jms.v1i2
JUDIS : Jurnal Multidisiplin dan Sains adalah sebuah publikasi ilmiah yang berfokus pada penyebaran hasil penelitian dari berbagai disiplin ilmu. JUDIS bertujuan untuk menjadi platform bagi para akademisi, peneliti, dan praktisi untuk mempublikasikan karya mereka yang melibatkan pendekatan multidisiplin dan integrasi ilmu pengetahuan dalam menyelesaikan masalah-masalah kompleks. Jurnal ini mencakup berbagai bidang ilmu, termasuk sains alam, sains sosial, teknologi, kesehatan, humaniora, dan bidang-bidang terkait lainnya. Tujuan utama JUDIS adalah untuk mempromosikan penelitian multidisiplin yang inovatif dan berkualitas tinggi. Visi jurnal ini adalah untuk menjadi jembatan yang menghubungkan berbagai disiplin ilmu, mendorong kolaborasi lintas bidang, dan menghasilkan solusi yang lebih komprehensif dan efektif terhadap tantangan-tantangan yang dihadapi oleh masyarakat modern.
Arjuna Subject : Umum - Umum
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 1, No 1 (2024): September" : 6 Documents clear
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK MANDIRI KPR PADA PT BANK MANDIRI (PERSERO ) TBK KCP MEDAN PLN UNIT INDUK WILAYAH SUMATERA UTARA Sari, Dwi Kartika; Harahap, Amad Taufiq; Firah, Al
JUDIS : Jurnal Multidisiplin dan Sains Vol 1, No 1 (2024): September
Publisher : Compart Digital

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.63854/jms.v1i1.7

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi, kendala dan solusi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk Mandiri KPR pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk KCP Medan PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara. Produk Mandiri KPR adalah salah satu produk pembiayaan untuk membeli rumah yang ada di Bank Mandiri (Persero). Strategi pemasaran yang digunakan dalam meningkatkan penjualan produk Mandiri KPR dengan melakukan periklanan atau pemasangan iklan melalui sosial media, memasang banner di kantor dan membagikan brosur secara langsung kepada nasabah, serta menawarkan suku bunga yang rendah. Dalam meningkatkan penjualan produk Mandiri KPR terdapat kendala yang dialami yaitu pemilihan lokasi rumah yang kurang strategis sehingga nasabah kurang minat dalam pembelian Mandiri KPR dan adanya persaingan ketat antar bank. Jenis penelitian menggunakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian berdasarkan observasi dan wawancara beberapa informan terkait Mandiri KPR, dan diketahui bahwa adanya persaingan antar bank mengakibatkan penurunan penjualan Mandiri KPR.Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Penjualan Produk Perbankan, Mandiri KPR
Cover September 2024 Judis, Cover
JUDIS : Jurnal Multidisiplin dan Sains Vol 1, No 1 (2024): September
Publisher : Compart Digital

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.63854/jms.v1i1.11

Abstract

PENGARUH KREATIVITAS DAN SOFT SKILL TERHADAP PRESTASI MAHASISWA UNIVERSITAS DHARMAWANGSA Arpandi, Ahmad Fikri; Firah, Al
JUDIS : Jurnal Multidisiplin dan Sains Vol 1, No 1 (2024): September
Publisher : Compart Digital

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.63854/jms.v1i1.2

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh kreativitas dan soft skill terhadap prestasi mahasiswa di Universitas Dharmawangsa. Data sebanyak 120 responden, menggunakan kuesioner, analisis regresi berganda. Hasil uji statistik menunjukkan nilai thitung > ttabel (4,423 >1,980), Sig.0,000 < 0,05 berarti kreatifitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi mahasiswa di Universitas Dharmawangsa. Nilai thitung > ttabel (6,674 > 1,980), Sig. 0,000 < 0,05 berarti soft skill memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi mahasiswa di Universitas Dharmawangsa. Uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (232,593 > 3,07) berarti kreativitas dan soft skill memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi mahasiswa. Hal ini mendukung ide bahwa pendidikan tinggi perlu mengadopsi pendekatan holistik dalam pengembangan mahasiswa, dengan mempertimbangkan peran sentral kreativitas dan soft skill. Institusi dapat memperkaya kurikulum formal dengan integrasi pengembangan soft skill, menyediakan dukungan terhadap inisiatif kreatif mahasiswa, meningkatkan fasilitas dan kegiatan ekstrakurikuler yang mendorong pengembangan hal tersebut.Kata Kunci : Kreativitas, Soft skill, Prestasi Mahasiswa
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. ELEKTRIKA MEDAN OTOMATIK ABADI Telaumbanua, Deswan Yatalman; Asnawi, Muhammad; Firah, Al
JUDIS : Jurnal Multidisiplin dan Sains Vol 1, No 1 (2024): September
Publisher : Compart Digital

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.63854/jms.v1i1.12

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap kepuasan konsumen pada PT. Elektrika Medan Otomatik Abadi.  Penelitian ini menggunakan 50 sample dengan metode kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan data primer dan sekunder dan teknik analisis regresi berganda. Uji t variabel kualitas produk menunjukan nilai thitung > ttabel (3,949 > 1,676) dengan signifikasi 0,000 < 0,5 berarti H1 diterima dan H0 menolak, secara parsial kualitas broduk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Uji t variabel citra merek menunjukan nilai thitung > ttabel (2,363 > 1,676) dengan nilai signifikan 0,022 > 0,05 berarti H2 ditolak dan H0 diterima, secara parsial citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Uji F pada model regresi ini menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (41,203 > 3,19) secara simultan kualitas produk dan citra merek mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,637 berarti kualitas produk dan citra merek dari hasil uji R Adjusted Square berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 63,7% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Kepuasan Konsumen.
PENGARUH PERJANJIAN KERJA DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. MADA GRAHA NAGATA MEDAN Matudeny, Hidayat; Sahputra, Ngatno; Firah, Al
JUDIS : Jurnal Multidisiplin dan Sains Vol 1, No 1 (2024): September
Publisher : Compart Digital

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.63854/jms.v1i1.4

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perjanjian kerja dan pengembangan karir berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Mada Graha Nagata Medan. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan sample sejumlah 60 responden. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan Perjanjian Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Mada Graha Nagata Medan, dengan nilai thitung > ttabel (3,259 > 2,002) dan taraf nilai signifikan 0,002 < 0,05. Tidak adanya pengaruh signifikan Pengembangan Karir terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Mada Graha Nagata Medan, dengan nilai thitung < ttabel (1,753 < 2,002) dan nilai signifikan 0,085 > 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa Perjanjian Kerja dan Pengembangan Karir berpengaruh secara simultan terhadap Kinerja Karyawan PT. Mada Graha Nagata Medan, dengan nilai Fhitung > Ftabel (26,700 > 3,16) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Perjanjian Kerja dan Pengembangan Karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Mada Graha Nagata Medan. Hasil Uji Determinasi (R2) didapatkan nilai sebesar 0.484 (48,8%) berarti Perjanjian Kerja (X1) dan Pengembangan Karir (X2) dapat mempengaruhi terhadap Kinerja Karyawan di PT. Mada Graha Nagata Medan dan sisanya 51,6% dipengaruhi oleh variabel yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.Kata Kunci : Perjanjian Kerja, Pengembangan Karir, Kinerja Karyawan
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KOMPOSISI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. CAHAYA JAYA UTAMA JEMADI Zuhra, Khairatul; Firah, Al
JUDIS : Jurnal Multidisiplin dan Sains Vol 1, No 1 (2024): September
Publisher : Compart Digital

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.63854/jms.v1i1.5

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan komposisi produk terhadap kepuasan konsumen Pada PT. Cahaya Jaya Utama Jemadi. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 109 responden melalui rumus slovin. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan data primer dan sekunder dan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen secara positif dan signifikan berarti H0 ditolak dan Ha diterima dengan nilai thitung>ttabel (2.975>1,982), signifikansi 0,004 < 0,05. Adanya pengaruh antara komposisi produk terhadap kepuasan konsumen secara positif dan signifikan berarti Ha diterima dan H0 ditolak dengan nilai thitung>ttabel (8.853>1,982), signifikansi 0,000 < 0,05. Uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (167,396 > 3,08) dengan signifikansi 0,000 < 0.05 menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas pelayanan dan komposisi produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,760 (76%) berarti kualitas pelayanan dan komposisi produk dari hasil uji R Adjusted Square berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 76%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Komposisi Produk, Kepuasan Konsumen

Page 1 of 1 | Total Record : 6