cover
Contact Name
Pardianto
Contact Email
aan.pardianto08@gmail.com
Phone
+6281232720222
Journal Mail Official
jmec@dimarjayapublishing.com
Editorial Address
Jl. Margorejo Masjid 11D , Surabaya, Jawa Timur, 60237, Indonesia
Location
Kota surabaya,
Jawa timur
INDONESIA
Journal of Management, Education and Communication
Published by Dimar Jaya Publishing
ISSN : -     EISSN : 29874041     DOI : https://doi.org/10.64685/jmec
Core Subject : Education, Social,
The Journal of Management, Education, and Communication is a scholarly publication dedicated to facilitating the exchange of knowledge and the latest findings in the fields of management, education, and communication. This journal provides a diverse platform for researchers, academics, practitioners, and thinkers across various disciplines to share in-depth understanding, innovations, and insights relevant to the challenges and emerging trends in these three fields. Here is a brief description of the Journal of Management, Education, and Communication
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 1 (2023): March" : 5 Documents clear
Pemanfaatan Media dan Teknologi di SMA Tahfidz Khairunnas Surabaya Bella, Nadira Salsa
Journal of Management, Education and Communication Vol. 1 No. 1 (2023): March
Publisher : Dimar Jaya Publishing

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.64685/jmec.v1i1.2

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pemanfaatan media dan teknologi di SMA Tahfidz Khairunnas Surabaya. tujuan penelitian ini adalah untuk menguraikan pemanfaatan media dan teknologi di SMA Tahfidz Khairunnas Surabaya. Metode Penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk media dan teknologi informasi yang berkembang di SMA Tahfidz Khairunnas cukup memadai untuk pengembangan minat dan bakat para murid, mulai dari tersedianya LCD, proyektor, ruang komputer, ruang perpustakan, televisi, serta penyediaan kamera untuk murid-murid yang memiliki minat di bidang fotografi, dan juga penyediaan komputer yang memiliki aplikasi desain untuk para murid yang menyukai desain.Untuk pemanfaatan media dan teknologi sudah dimanfaatkan dengan baik oleh para guru maupun para murid, baik dalam proses pembelajaran maupun dalam proses pengembangan minat dan bakat. Hadirnya fasilitas media dan teknologi di SMA Tahfidz Khairunnas Surabaya bermanfaat bagi keberlangsungan kegiatan di sekolah.
Proses Komunikasi Antara Guru dan Siswa di SMA Gema 45 Surabaya Zuhro, Fatimatus
Journal of Management, Education and Communication Vol. 1 No. 1 (2023): March
Publisher : Dimar Jaya Publishing

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.64685/jmec.v1i1.3

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana proses komunikasi antara Guru dan Siswa di SMA Gema 45 Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses komunikasi antara Guru dan Siswa di SMA Gema 45 Surabaya. Metode penelitian yang digunakan melalui pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses komunikasi antara guru dan siswa telah terlaksana dengan baik dan mendapatkan respons yang sangat baik dari para Siswa maupun Guru. Beberapa proses komunikasi antara guru dan siswa berjalan dengan efektif, mulai dari bahasa guru yang kurang dipahami oleh para siswa hingga timbulnya rasa kasih sayang dari guru terhadap para siswa. Disamping itu, terdapat kesulitan yang dialami guru dalam proses komunikasi ketika sedang mengajar di kelas yakni, kurangnya umpan balik dari siswa ketika proses komunikasi dalam pembelajaran berlangsung.
Pengaruh Perkembangan Digital Library terhadap Peningkatan Layanan Perpustakaan bagi Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya Pratiwi, Sekar
Journal of Management, Education and Communication Vol. 1 No. 1 (2023): March
Publisher : Dimar Jaya Publishing

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.64685/jmec.v1i1.4

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Perkembangan Digital Library terhadap peningkatan Layanan Perpustakaan Bagi Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; Berdasarkan hasil uji korelasi pearson product moment yang telah dilakukan dalam penelitian ini, diperoleh nilai koefisien sebesar 0,610. Kemudian nilai koefisien atau r hitung dibandingkan dengan r tabel berjumlah 203 responden dengan taraf signifikan 5% yang bernilai 0,138. Hasilnya adalah r hitung > r tabel atau 0,610 > 0,138 yang mengindikasikan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Yang berarti hasil penelitian ini menandakan adanya pengaruh perkembangan digital library terhadap peningkatan layanan perpustakaan bagi mahasiswa ilmu komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya.Dengan nilai koefisien sebesar 0,610 maka tingkat hubungan antara variabel X dan varabel Y adalah kuat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tingkat hubungan antara pengaruh perkembangan digital library terhadap peningkatan layanan perpustakaan bagi mahasiswa ilmu komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya memiliki signifikansi yang kuat. Simpulan ini dapat menjawab rumusan masalah seberapa signifikan pengaruh perkembangan digital library terhadap peningkatan layanan perpustakaan bagi mahasiswa ilmu komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya.
Proses Komunikasi Kepala Sekolah dan Guru dalam Pengembangan Media dan Teknologi di Sekolah MI Nurul Huda Kepodang Tulangan Sidoarjo Munjib, Akdim
Journal of Management, Education and Communication Vol. 1 No. 1 (2023): March
Publisher : Dimar Jaya Publishing

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.64685/jmec.v1i1.5

Abstract

Penelitian membahas tentang proses komunikasi kepala sekolah dan guru dalam pengembangan media dan teknologi di Sekolah MI Nurul Huda Kepodang Tulangan Sidoarjo. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam konteks pembinaan kepala sekolah kepada guru, proses komunikasi kepala sekolah dengan guru dalam mengembangkan media teknologi informasi sangat penting. Kepala sekolah dalam pengembangan pemanfaatan teknologi informasi sebagai inovator, dengan mengirim guru mengikuti kegiatan pelatihan, seminar dan workshop mengenai teknologi informasi. Kepala sekolah diharapkan agar memberikan keleluasaan kepada guru agar dapat mengembangkan proses komunikasi dalam pembelajaran di dalam kelas serta mempelajari dan memahami model model pembelajaran baru yang dapat meningkatkan kegiatan belajar di sekolah. Kepala sekolah menerapkan bentuk komunikasi yang efektif dan baik sehingga para guru pun merasa nyaman dengan lingkungan sekitar dan proses dalam belajar mengajar yang kondusif dan mendukung.
Pengaruh Literasi Digital terhadap Peningkatan Kompetensi Belajar Siswa Kelas 12 SMA Unggulan Amanatul Ummah Surabaya Ayunda, Shinta Bella Dwi
Journal of Management, Education and Communication Vol. 1 No. 1 (2023): March
Publisher : Dimar Jaya Publishing

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.64685/jmec.v1i1.6

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh Literasi Digital Terhadap Peningkatan Kompetensi Belajar Siswa Kelas 12 SMA Unggulan Amanatul Ummah Surabaya. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis lakukan, bahwa penerapan literasi digital berpengaruh kuat terhadap peningkatan pembelajaran siswa di SMA Unggulan Amanatul Ummah Surabaya. Hal tersebut dibuktikan berdasarkan hasil pengujian yang telah dijelaskan diatas yaitu setelah dilaksanakan Uji T menggunakan IBM SPSS statistik 24 didapatkan nilai signifikan sebesar 0, 00. nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 menunjukkan bahwa Ho ditolak dan ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh literasi digital mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Peningkatan Kompetensi Belajar Siswa Kelas 12 SMA Unggulan Amanatul Ummah Surabaya.

Page 1 of 1 | Total Record : 5