cover
Contact Name
Zulkifli Nurul Haqq
Contact Email
zulkiflinurulhaqq@unimus.ac.id
Phone
+6281917405151
Journal Mail Official
value-added@unimus.ac.id
Editorial Address
Department of Management Faculty of Economics University of Muhammadiyah Semarang Kedungmundu Raya Street No. 18, Tembalang, Semarang, Central Java, Indonesia
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
ISSN : 16933435     EISSN : 25804863     DOI : 10.2671/vameb.v17i1.6936
Core Subject : Economy, Social,
Value Added: Majalah Ekonomi dan Bisnis strives to publish scientific research articles reporting empirical results as well as conceptual ideas in the field of management, such as strategic management, marketing management, human resources management, technology management, finance management, supply chain management, organizational behavior, and entrepreneurship, using both quantitative and qualitative approaches, or mixed method.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 12, No 2 (2016): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis" : 5 Documents clear
DIAGNOSA DAN TERAPI PERUSAHAAN DALAM KONDISI KRITIS Pandu Soetjitro
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 12, No 2 (2016): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Universitas Muhammadiyah Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (265.324 KB) | DOI: 10.26714/vameb.v12i2.2951

Abstract

Diagnosa organisasi merupakan suatu proses menumbuhkan bagaimana seharusnya suatu organisasi menjalankan fungsi-fungsinya. Proses ini meliputi : pencarian informasi yang relevan, penganalisaan, pengambilan kesimpulan dan rekomendasi untuk pengembangan organisasi. Kata Kunci: diagnosa organisasi, terapi perusahaan, kondisi kritis
I B M BAGI KELOMPOK PENGUSAHA MIKRO PENINGKATAN MUTU PELAYANAN BENGKEL SEPEDA MOTOR SEMARANG Soedarmadi Soedarmadi; Aprih Santoso
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 12, No 2 (2016): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Universitas Muhammadiyah Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1041.633 KB) | DOI: 10.26714/vameb.v12i2.2947

Abstract

Para mitra pada awalnya membuka bengkel sepeda motor tidak didukung dana yang cukup untuk menambah sarana alat-alat kerja dengan kemampuan mengelola yangmasih terbatas. Melalui pengadaan sarana/alat-alat tersebut, sebagaimana yang telahdisepakati bersama tim pengabdi, maka  pengadaan ini dapat dipenuhi melalui pembelian alat-alat  yang terdiri dari : 2 buah HIDS, 2 buah FIDT, 2 PRESSURE GEUGE, dan 2 buah KOMPRESOR beserta INSTALASI PIPA. Selanjutnya melalui workshop, agar dapat menggunakan dengan trampil dan   benar terhadap  alat-alat tsb. Dengan didukung pelatihan manajemen bengkel diharapkan kemampuan mengelola bengkel yang baik akan berdampak pada peningkatan kepercayaan pelanggan. Kata kunci: IBM bengkel, workshop, pelatihan
RELATIONSHIP MARKETING STRATEGI MERAIH LABA JANGKA PANJANG Triyono Triyono
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 12, No 2 (2016): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Universitas Muhammadiyah Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (190.155 KB) | DOI: 10.26714/vameb.v12i2.2952

Abstract

Relationship marketing telah berkembang menjadi paradigma baru bagi strategi bisnis dan strategi pemasaran. Relationship marketing mampu memberdayakan kekuatan keinginan pelanggan dengan tekanan teknologi informasi untuk mamberikan kepuasan pada pelanggan. Cakupannya meliputi tuntutan manajemen muta terpadu secara global untuk menghadapi kebutuhan bisnis yang pelanggan dengan lebih agresif. Strategi bisnis difokuskan pada kelanggengan dan pemuasan pelanggan serta bekerja untuk mengantisipasi kebutuhan dan penyesuaian hasil produk. Rangsangan yang ingin dibangkitkan dari konsep relationship marketing adalah metode – metode dalam menarik perhatian, pemeliharaan kepuasan pelanggan serta meningkatkan dan memanajemeni hubungan kepuasan dengan pelanggan. Dengan kata lain, relationship marketing berupaya memperpanjang umur waktu hidup pelanggan sebagai individu yang bertransaksi. Kata Kunci: relationship marketing, laba jangka panjang
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR OPTIMASI KREDIT TERHADAP KINERJA BANK (Studi Empiris Pada BPR BKK Jawa Tengah Tahun 2011-2013) Diana Yuliani; Suwardi Suwardi
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 12, No 2 (2016): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Universitas Muhammadiyah Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (168.441 KB) | DOI: 10.26714/vameb.v12i2.2948

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh antaravariabel Dana Pihak Ketiga  terhadap Kinerja Bank, menganalisis dan membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif antara Komitmen Modal terhadap Kinerja Bank, menganalisis dan membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif antara Kolektibilitas Kredit terhadap Kinerja Bank pada BPR BKK Jawa Tengah Tahun 2011-2013. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Dana Pihak Ketiga  tidak berpengaruh positif terhadap Kinerja Bank, Komitmen Modal berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Bank, Kolektibilitas Kredit berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Bank.Kata kunci: Dana Pihak Ketiga, Komitmen Modal, Kolektibilitas Kredit, Kinerja Bank
FAKTOR-FAKTOR KUNCI YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEGAWAI POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG Ely Sulistiyowati
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 12, No 2 (2016): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Universitas Muhammadiyah Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (57.951 KB) | DOI: 10.26714/vameb.v12i2.2949

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh karakteristik individu, karakteristik pekerjaan, lingkungan kerja, dan komitmen organisasi terhadap kinerja pegawai. Sumber data yang digunakan adalah bersifat primer dan bersifat sekunder. Populasi untuk penelitian ini adalah seluruh pegawai di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang yang  berjumlah 218 pegawai, dan sampel yang diambil sebesar 141 pegawai sebagai responden. Teknik sampling yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik random sampling yakni proses pemilihan sampel dimana seluruh anggota populasi mempunyai kesempatan yang samauntuk dipilih. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi,sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier dengan program SPSS.17. Hasil analisis menunjukkan hipotesis pertama membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang  positif antara karakteristik individu terhadap kinerja pegawai di PIP Semarang. Semakin baik karakteristik individu maka semakin meningkat kinerja pegawai, sehingga hipotesis pertama diterima. Hasil uji hipotesis kedua juga membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara karakteristik pekerjaan terhadap kinerja pegawai di PIP Semarang. Semakin baik karakteristik pekerjaan maka semakin meningkat kinerja pegawai, sehingga hipotesis kedua diterima. Hasil uji hipotesis ketiga membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai di PIP Semarang. Semakin baik lingkungan kerja maka semakin meningkat kinerja pegawai, sehingga hipotesis ketiga diterima. Hasil uji hipotesis keempat membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara komitmen organisasi terhadap kinerja pegawai di PIP Semarang. Semakin tinggi komitmen organisasi maka semakin meningkat kinerja pegawai, sehingga hipotesis keempat diterima.  Kata kunci : karakteristik individu, karakteristik pekerjaan, lingkungan kerja, komitmen organisasi, kinerja pegawai

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2016 2016


Filter By Issues
All Issue Vol 20, No 2 (2024): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 20, No 1 (2024): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 19, No 2 (2023): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 19, No 1 (2023): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 18, No 2 (2022): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 18, No 1 (2022): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 18, No 1 (2022): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 17, No 2 (2021): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 17, No 2 (2021): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 17, No 1 (2021): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 17, No 1 (2021): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 16, No 2 (2020): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 16, No 1 (2020): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 16, No 1 (2020): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 15, No 2 (2019): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 15, No 2 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 1 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 1 (2019): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 14, No 1 (2018): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 14, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 12, No 2 (2016): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 12, No 1 (2016): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 12, No 2 (2016): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 12, No 1 (2016): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 11, No 2 (2015): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 11, No 2 (2015): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 11, No 1 (2015): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 11, No 1 (2015): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 11, No 1 (2015): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 9, No 2 (2013): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 9, No 2 (2013): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 9, No 2 (2013): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 9, No 1 (2012): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 8, No 2 (2012): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 8, No 1 (2011): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 7, No 2 (2011): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 7, No 1 (2010): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 6, No 2 (2010): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 6, No 1 (2009): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 5, No 2 (2009): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 5, No 1 (2008): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 4, No 2 (2008): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 4, No 1 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 3, No 1 (2006): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 2, No 2 (2006): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 2, No 1 (2005): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 9, No 1 (2012): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 9, No 1 (2012): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 8, No 2 (2012): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 8, No 2 (2012): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 8, No 1 (2011): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 8, No 1 (2011): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 7, No 2 (2011): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 7, No 2 (2011): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 7, No 1 (2010): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 7, No 1 (2010): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 6, No 2 (2010): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 6, No 2 (2010): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 6, No 1 (2009): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 6, No 1 (2009): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 5, No 2 (2009): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 5, No 2 (2009): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 5, No 1 (2008): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 5, No 1 (2008): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 4, No 2 (2008): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 4, No 2 (2008): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 4, No 1 (2007): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 4, No 1 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 3, No 2 (2007): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 3, No 1 (2006): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 3, No 1 (2006): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 2, No 2 (2006): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 2, No 2 (2006): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 2, No 1 (2005): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 2, No 1 (2005): Vallue Added - Manajemen Unimus More Issue