cover
Contact Name
Zulkifli Nurul Haqq
Contact Email
zulkiflinurulhaqq@unimus.ac.id
Phone
+6281917405151
Journal Mail Official
value-added@unimus.ac.id
Editorial Address
Department of Management Faculty of Economics University of Muhammadiyah Semarang Kedungmundu Raya Street No. 18, Tembalang, Semarang, Central Java, Indonesia
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
ISSN : 16933435     EISSN : 25804863     DOI : 10.2671/vameb.v17i1.6936
Core Subject : Economy, Social,
Value Added: Majalah Ekonomi dan Bisnis strives to publish scientific research articles reporting empirical results as well as conceptual ideas in the field of management, such as strategic management, marketing management, human resources management, technology management, finance management, supply chain management, organizational behavior, and entrepreneurship, using both quantitative and qualitative approaches, or mixed method.
Articles 3 Documents
Search results for , issue "Vol 18, No 1 (2022): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis" : 3 Documents clear
PENGARUH NON PERFORMING FINANCING (NPF), EFISIENSI OPERASIONAL, FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR), DAN CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) TERHADAP PROFITABILITAS Dewi Purwanti; Suwardi Suwardi; Triyono Triyono
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 18, No 1 (2022): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Universitas Muhammadiyah Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26714/vameb.v18i1.9628

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh non performing financing (NPF), efisiensi operasional, financing to deposit ratio (FDR), dan capital adequacy ratio (CAR) terhadap profitabilitas (Studi pada Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2015 - 2019). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 14 Bank Umum Syariah. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling sehingga didapat 8 Bank Umum Syariah sebagai sampel. Metode regresi linier berganda digunakan pada penelitian ini dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa non performing financing (NPF) berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas, efisiensi operasional berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas, financing to deposit ratio (FDR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas, dan capital adequacy ratio (CAR) tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Selain itu, non performing financing (NPF), efisiensi operasional, financing to deposit ratio (FDR), dan capital adequacy ratio (CAR) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.
ANALISIS PEMANFAATAN PLATFORM MEDIA SOSIAL DALAM PERDAGANGAN PAKAIAN JADI DI PERTIGAAN KAMPUS UNIVERSITAS Agnesillia Sangga Payung Langi; Muhammad Natsir; Syamsul Anam
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 18, No 1 (2022): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Universitas Muhammadiyah Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26714/vameb.v18i1.9629

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan platform media sosial dalam meningkatkan volume penjualan pedagang pakaian jadi di garpu kampus Universitas Halu Oleo. Analisis menggunakan statistik deskriptif dan analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manfaat penggunaan platform media sosial dalam kegiatan usaha pedagang pakaian jadi di pertigaan kampus Universitas Halu Oleo antara lain sebagai media informasi dan komunikasi kegiatan usaha. Selain itu, platform media sosial juga digunakan sebagai sarana kontak langsung dengan pelanggan dan sebagai sarana promosi penjualan produk atau upload produk. Dari sisi konsumen, fitur ini juga menjadi alasan konsumen lebih memilih platform Facebook dalam berbelanja/membeli produk karena dalam fitur ini konsumen bebas mengakses segala jenis barang yang mereka butuhkan.
PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE Revi Riyanti; Setia Iriyanto; Nurhayati Nurhayati
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 18, No 1 (2022): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Universitas Muhammadiyah Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26714/vameb.v18i1.9625

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, harga, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna Iphone di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang. Penelitian ini melibatkan 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang sebagai responden. Metode analisis menggunakan pendekatan kuantitatif bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek, harga, dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan.

Page 1 of 1 | Total Record : 3


Filter by Year

2022 2022


Filter By Issues
All Issue Vol 20, No 2 (2024): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 20, No 1 (2024): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 19, No 2 (2023): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 19, No 1 (2023): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 18, No 2 (2022): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 18, No 1 (2022): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 18, No 1 (2022): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 17, No 2 (2021): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 17, No 2 (2021): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 17, No 1 (2021): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 17, No 1 (2021): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 16, No 2 (2020): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 16, No 1 (2020): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 16, No 1 (2020): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 15, No 2 (2019): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 15, No 2 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 1 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 1 (2019): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 14, No 1 (2018): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 14, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 12, No 2 (2016): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 12, No 1 (2016): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 12, No 2 (2016): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 12, No 1 (2016): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 11, No 2 (2015): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 11, No 2 (2015): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 11, No 1 (2015): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 11, No 1 (2015): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 11, No 1 (2015): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 9, No 2 (2013): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 9, No 2 (2013): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 9, No 2 (2013): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 9, No 1 (2012): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 8, No 2 (2012): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 8, No 1 (2011): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 7, No 2 (2011): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 7, No 1 (2010): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 6, No 2 (2010): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 6, No 1 (2009): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 5, No 2 (2009): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 5, No 1 (2008): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 4, No 2 (2008): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 4, No 1 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 3, No 1 (2006): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 2, No 2 (2006): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 2, No 1 (2005): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 9, No 1 (2012): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 9, No 1 (2012): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 8, No 2 (2012): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 8, No 2 (2012): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 8, No 1 (2011): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 8, No 1 (2011): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 7, No 2 (2011): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 7, No 2 (2011): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 7, No 1 (2010): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 7, No 1 (2010): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 6, No 2 (2010): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 6, No 2 (2010): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 6, No 1 (2009): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 6, No 1 (2009): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 5, No 2 (2009): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 5, No 2 (2009): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 5, No 1 (2008): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 5, No 1 (2008): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 4, No 2 (2008): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 4, No 2 (2008): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 4, No 1 (2007): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 4, No 1 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 3, No 2 (2007): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 3, No 1 (2006): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 3, No 1 (2006): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 2, No 2 (2006): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 2, No 2 (2006): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 2, No 1 (2005): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 2, No 1 (2005): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis More Issue