cover
Contact Name
Dr. Dahmiri, SE., MM
Contact Email
mankeusrl@unja.ac.id
Phone
+6281366180484
Journal Mail Official
mankeusrl@unja.ac.id
Editorial Address
Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Jl. Jambi-Muara Bulian Km. 15 Mendalo Darat, Jambi
Location
Kota jambi,
Jambi
INDONESIA
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Published by Universitas Jambi
ISSN : 22528636     EISSN : 26859424     DOI : -
Core Subject : Humanities, Social,
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan masyarakat yang terkait dengan hasil penelitian dalam bidang Bidang Manajemen Pemerintahan, Bidang Manajemen Operasional, Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Bidang Manajemen Pemasaran, Bidang Manajemen Keuangan, Bidang Perpajakan, Bidang Akuntansi dan Bidang Kewirausahaan. Tujuan Mankeu adalah menjadi sarana komunikasi ilmiah bagi para peneliti, akademisi dan masyarakat untuk mempublikasikan hasil penelitian.
Articles 30 Documents
Search results for , issue "Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan" : 30 Documents clear
PENGARUH KONDISI SOSIAL EKONOMI KELUARGA DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP KEBERHASILAN WIRAUSAHA MELALUI EFIKASI DIRI PADA ANGGOTA HIPMI DI PROVINSI JAMBI Nilamsari, Nurul; Lubis, Tona Aurora
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i03.32174

Abstract

Tsunami penduduk usia produktif akan mencapai 60% dari total masyarakat Indonesia, ini harus menjadi perhatian khusus mengingat dampak dari bonus demografi ini tidak selalu positif. Pengangguran bisa menjadi permasalahan serius jika sumber daya manusia tidak dipersiapkan dengan baik dan salah satu jalan keluar dari hal tersebut adalah kita harus dapat melahirkan wirausaha baru untuk dapat membuka lapangan kerja. HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) sebagai wadah yang menjadi perkumpulan anak muda berprofesi sebagai wirausaha memiliki peran strategis untuk membantu keberhasilan wirausaha anak muda. Dalam penelitian ini yang berjudul “Pengaruh Ekonomi Keluarga dan Lingkungan Sosial Terhadap Keberhasilan Wirausahaan melalui Efikasi Diri” merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif yang melibatkan 192 responden ditemukan variabel ekonomi keluarga tidak berpengaruh secara signifikan tapi berdasarkan perhitungan nilai VAF pada penelitian ini sebesar 25.8% yang artinya variabel efikasi diri memediasi secara sebagian hubungan antara ekonomi keluarga dengan keberhasilan berwirausaha. Sedangkan variabel lingkungan sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel keberhasilan wirausaha melalui efikasi diri. Berdasarkan perhitungan nilai VAF pada penelitian ini sebesar 0.27% yang artinya variabel efikasi diri hampir tidak memediasi hubungan antara lingkungan sosial dengan keberhasilan berwirausaha.
PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KINERJA BISNIS LAUNDRY DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI INTERVENING Dwiyatma, Rahman; Indrawijaya, Sigit
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i03.32175

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh hubungan Orientasi Kewirausahaan, Kualitas Pelayanan, Keunggulan Bersaing, dan Kinerja Bisnis, khususnya dalam lingkup industri laundry yang ada di Desa Sungai Duren, Desa Mendalo Indah dan Desa Mendalo Darat. Fokus penelitian ini adalah untuk mengkaji sejauh mana Orientasi Kewirausahaan dan Kualitas Pelayanan mempengaruhi Kinerja Bisnis melalui fungsi mediasi Keunggulan Bersaing di dalam konteks bisnis laundry. Metode penelitian bersifat kuantitatif dengan mengumpulkan data survei dari sejumlah sampel usaha laundry yang berjumlah 41 responden berdasarkan jumlah laundry yang ada di objek penelitian. Pendekatan analisis yang digunakan melibatkan pemodelan persamaan struktural untuk mengevaluasi dampak secara langsung maupun tidak langsung antara variabel-variabel yang terlibat menggunakan SEM PLS 4.2. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari Orientasi Kewirausahaan terhadap Keunggulan Bersaing yang mengindikasikan bahwa bisnis dengan tingkat Orientasi Kewirausahaan yang tinggi lebih mungkin mencapai keunggulan kompetitif. Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja Bisnis. Keunggulan Bersaing dapat memediasi Orientasi Kewirausahaan,dan Kualitas Pelayanan terhadap Kinerja Bisnis laundry, hal ini menegaskan mengembangkan pola pikir kewirausahaan dan memberikan layanan berkualitas tinggi merupakan langkah penting untuk meningkatkan keunggulan kompetitif, yang pada akhirnya akan mempengaruhi kinerja keseluruhan bisnis laundry di Desa Sungai Duren, Desa Mendalo Indah dan Desa Mendalo Darat.
PENGARUH PERCEIVED INFLUENCE PADA INTENTION TO PURCHASE, BRAND ENGAGEMENT, BRAND EXPECTED VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Anggrasari, Yeni Dwi; Fadhilah, Muinah; Kusumaningrum, Nonik
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i03.32307

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh perceived impact terhadap niat beli, keterlibatan merek, dan nilai yang diharapkan dari merek sebagai variabel intervening di Yogyakarta. Kemajuan teknologi dalam berbelanja telah menunjukkan kemajuan signifikan di seluruh dunia. Di Indonesia, banyak aplikasi e-commerce yang tersedia, dengan Blibli.com menjadi salah satu platform terkemuka yang masih dalam tahap pengembangan. Studi ini menggunakan metode kuantitatif, menargetkan konsumen Blibli.com di Yogyakarta sebagai populasi. Pengambilan sampel nonprobability digunakan, dengan menyebarkan kuesioner kepada 277 responden, yang diukur menggunakan skala Likert. Teknik analisis data yang diterapkan adalah analisis regresi linier berganda. Temuan menunjukkan adanya korelasi yang signifikan dan positif antara Perceived Influence, Brand Engagement, Brand Expected Value, dan Intention To Buy di Blibli.com.
PENGARUH AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN DAERAH PEMERINTAH KOTA JAMBI DENGAN KOMPETENSI PEGAWAI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Oktari, Auliza; Solikhin, Agus; Dahmiri, Dahmiri
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i03.32381

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis Pengaruh Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah Terhadap Kinerja Pemerintah Kota Jambi dengan Kompetensi Pegawai sebagai Variabel Mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Badan Keuangan Daerah yang ada di Kota Jambi. Sementara itu, sampel dari penelitian ini adalah 180 responden pegawai Badan Keuangan Daerah Provinsi Jambi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini berupa analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial menggunakan analisis kausalitas SEM (Structural Equation Modeling) berbasis component atau variance yang terkenal dengan Partial Least Square (PLS). Penelitian ini memberikan hasil sebagai berikut: Akuntabilitas berpengaruh positif terhadap Kinerja Keuangan Daerah pemerintah Kota Jambi, Akuntabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi pegawai, Transparansi tidak berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan Daerah pemerintah Kota Jambi, Transparansi berpengaruh positif dan signifikan kompetensi pegawai, Kompetensi pegawai memiliki berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Keuangan Daerah pemerintah Kota Jambi, Akuntabilitas berpengaruh positif terhadap Kinerja Keuangan Daerah pemerintah Kota Jambi yang dimediasi oleh kompetensi pegawai, serta Transparansi berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Keuangan Daerah pemerintah Kota Jambi yang dimediasi oleh kompetensi pegawai.
E-WOM, SERVICE FEATURES, DAN FREE DELIVERY: SEBERAPA KUATKAH DALAM MEMPENGARUHI BUYING DECISION Nurchasanah, Devi; Lukitaningsih, Ambar; Cahyani, Putri Dwi
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i03.32392

Abstract

The study assessed the impact of electronic word-of-mouth (E-WOM), service characteristics, and free delivery on consumer purchasing decisions. The focus group consisted of Shopee users living in Yogyakarta Special District, with a total of 112 people selected through intentional sampling. The data was collected using a digital survey completed by participants through Google Forms and then analyzed using the Statistical Program for Social Science (SPSS) version 25. Analytical evaluation is carried out through double linear regression. This study uses a quantitative method that examines a particular population or sample in the analysis of statistical data with the aim of testing a given hypothesis. In this study there are results that imply that electronic word-of-mouth (E-WOM), Service Features, and Free Delivery are some of the marketing techniques that are quite important in influencing consumers to make purchasing decisions.
PENGARUH KEPUASAN KERJA, INNOVATIVE WORK BEHAVIOR, DAN DUKUNGAN REKAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PERHUBUNGAN BANTUL: Indonesia Sanjaya, Machmud Zain Alwi; Kurniawan, Ignatius Soni; Kusuma, Nala Tri
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i03.32421

Abstract

Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul is a government organization that operates in the transportation sector, which has an important role in society. Optimizing individual performance is still a concern in employee work behavior within government organizations. Performance factors can be caused by job satisfaction, innovative work behavior, and coworker support. So this study aims to determine the effect of job satisfaction, innovative work behavior, and coworker support on employee performance at Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul. This research is a quantitative study that uses primary data collection with questionnaire instruments. This study involved 45 respondents whose data were taken using accidental sampling, and the number of respondents was determined by the Slovin formula. The results showed that job satisfaction has no effect on employee performance, innovative work behavior also has no effect on employee performance, and coworker support has a significant positive effect on employee performance. Strengthening and maintaining a work ecosystem that facilitates good relationships between fellow employees is a task for the organization if it takes policies to improve employee performance.
PENGARUH DIGITAL MARKERTING DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI PRODUK SEPATU COMPASS MELALUI CUSTOMER ONLINE REVIEW SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Welsa, Henny; Yase, Wayan Yarte; Maharani, Bernedetta Diansepti
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i03.32424

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel digital marketing dan social media influencer terhadap niat beli melalui customer online review sebagai variabel intervening terhadap konsumen yang memiliki dan mengenal produk sepatu Compass di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuntitatif. Populasi digunakan dalam penelitian ini adalah pemilik atau konsumen yang mengenal merek sepatu Compass. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling, data dalam penelitian ini adalah primer dengan penyebaran melalui googleform secara online terhadap responden. sasaran penelitiannya adalah konsumen yang menggunakan atau mengenal merek sepatu Compass. Hasil dari penelitian yang di uji menggunakan IBM SPSS Statistics 25 pada uji hipotesis yaitu uji t, ditemukan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing tidak berpengaruh terhadap niat beli, social media influencer berpengaruh terhadap niat beli, digital marketing berpengaruh terhadap customer online review, social media influencer tidak berpengaruh terhadap customer online review, customer online review berpengaruh terhadap niat beli dan pada uji sobel persamaan 2 customer online review tidak dapat berperan sebagai variabel mediasi antara social media influencer terhadap niat beli.
PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, LEVERAGE, DAN MANAJEMEN LABA TERHADAP KINERJA KEUANGAN PRIODE 2017-2021 Agung, Nyoman Pendi; Rinofah, Risal; Damanik, Johannes Maysan
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i03.32498

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana hubungan dan pengaruhnya good corporate governance, leverage dan manajemen laba terhadap Kinerja keuangan priode 2017-2021 baik secara parsial maupun Bersama-sama. Dalam penelitian ini, good corporate governance yang terdiri dari: kepemilikan institusional (KI). Leverage diukur dengan menggunakan total hutang dibagi dengan total aset (DAR). Manajemen laba diukur dengan menggunakan Track Access Charge (TAC), sedangkan kinerja keuangan diukur dengan Return on Equity ROE) pada penelitian ini adalah 216 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021. Berdasarkan metode purposive sampling, sampel yang diperoleh sebanyak 46 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif terhadap annual report dan laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel good corporate governance leverage dan manajemne laba berdampak negatif terhadap kinerja keuanga, secara simultan (bersama-sama) good corporate givernance, leverage dan manajemen laba menunjukkan bahwa tidak ada berpengaruh signifikat terhadap kinerja keuangan.
PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL, DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN Aprilianingsih, Ratna; Sari, Pristin Prima; Maulida, Alfiatul
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i03.32876

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi profitabilitas, ukuran perusahaan, struktur modal, dan likuiditas dalam mempengaruhi nilai perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2019-2022. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode purposive sampling. Data yang dianalisa diperoleh dari laporan keuangan sebanyak 83 entitas perusahaan makanan dan minuman, kemudian akan diolah menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Berdasarkan Analisa yang dilakukan ditemukan bahwa Profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan,, Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, Struktur Modal berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, Likuiditas berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.
PENGUJIAN KOMPETENSI SDM PADA SISTEM PEMBAYARAN DIGITAL, SPI, DAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN UMKM Ayem, Sri; Riadani, Wati
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v13i03.32947

Abstract

This research aims to determine the influence of digital payment systems and internal control systems on the quality of financial reports of micro, small, and medium enterprises, with human resource competence as a moderating variable. The research design used is quantitative research, utilizing primary data in the form of questionnaires distributed through Google Forms. Respondents in this study are owners or employees of MSME located in the Special Region of Yogyakarta, totaling 131 respondents. The sampling technique employed is the purposeful sampling method. Data analysis was conducted using SPSS version 23. The research results indicate that (1) digital payment systems have a negative effect on the quality of MSME financial reports; (2) internal control systems have a positive effect on the quality of MSME financial reports; (3) human resource competence strengthens the positive effect of digital payment systems on the quality of MSME financial reports; and (4) human resource competence strengthens the positive effect of internal control systems on the financial reporting quality of MSME. The results of this study identify that the use of digital payment systems negatively impacts the financial reporting quality of MSME. However, internal control systems influence the financial reporting quality of MSME positively. This research also indicates that human resource competency moderates the relationship between these two variables, suggesting that the financial reporting quality of MSME can be enhanced when human resources possess high competency in managing digital payment systems and internal control systems.

Page 1 of 3 | Total Record : 30


Filter by Year

2024 2024


Filter By Issues
All Issue Vol. 14 No. 04 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (In Progres) Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 01 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 05 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Edisi Khusus) Vol. 13 No. 04 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 02 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 04 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 03 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 01 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 04 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 03 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 01 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 2 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 03 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 02 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 03 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 2 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 1 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 3 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 2 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 1 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 3 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 2 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 1 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 3 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 2 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 1 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 3 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 2 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 1 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 3 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 2 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 1 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 3 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 2 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 1 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 2 No. 3 (2013): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 3 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 2 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan More Issue