Aulad : Journal on Early Childhood
Vol 2 No 2 (2019): August, 2019

Peningkatan Kemampuan Membaca Anak melalui Permainan Bengkel Kata di Taman Kanak-kanak Smart Kids Padang Panjang

Nurhazizah, Nurhazizah (Unknown)
Pransiska, Rismareni (Unknown)
Saridewi, Saridewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca anak melalui permainan bengkel kata. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian kelas B taman kanak ? kanak Smart Kids Padang  Panjang sebanyak 15 anak, 7 orang laki ? laki dan 8 orang anak perempuan pada semester  II Thaun ajaran 2018-2019. Penelitian ini dilakukan dengan dua siklus dan pada tiap siklus terdiri dari tiga kali pertemuan. Pada siklus I pertemuan ketiga perkembangan kemampuan membaca anak mendapatakan nilai rata ? rata sebesar 49% setelah dilakukan perbaikan pada  siklus II pertemuan ketiga kemampuan anak meningkat dengan nilai rata ? rata 85%  yang mencapai kriteria ketuntasan minimum. Disimpulkan permainan bengkel kata dapat   meningkatkan kemampuan membaca anak.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

aulad

Publisher

Subject

Education Public Health Social Sciences

Description

Aulad : Journal on Early Childhood is a periodically scientific journal published by Program Studi PG-PAUD Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau, Indonesia. The journal focuses its scope on the issues on Early Childhood. We invite scientists, scholars, researchers, as well as profesionnals to ...