JURNAL MANAJEMEN MUTU PENDIDIKAN (JMMP)


MANAJEMEN KESISWAAN DI MTs DARUL A`MAL METRO

Rizda Nirmala Sari (Unknown)
Alben Ambarita (Unknown)
Sowiyah Sowiyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2015

Abstract

This study aims to analyze and describe the planning of student, student organization, implementation of student, student supervision, supporting factors and obstacles in the implementation of student activities at MTs Darul A`mal Metro. This study used a qualitative approach with a single case study design in MTs Darul A`mal Metro. Data was collected through interviews, documentation and observation. The results showed that: (1) student planning done by the beginning of the meeting, (2) student organizing is done by grouping the students into classes based on academic ability and authorized the class teacher to develop it, (3) the implementation of student started with the coaching and development of learners, (4) monitoring is done by the principals by monitoring student activities directly, (5) supporting factors in the implementation of student activities is religious instruction, good quality human resources as 90% of teachers have Bachelor degree, accreditation status B.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menggambarkan perencanaan mahasiswa, organisasi mahasiswa, pelaksanaan siswa, pengawasan siswa, faktor dan kendala yang mendukung dalam pelaksanaan kegiatan mahasiswa di MTs Darul A`mal Metro. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan studi kasus tunggal di MTs Darul A`mal Metro. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) perencanaan siswa dilakukan pada awal pertemuan, (2) pengorganisasian siswa dilakukan dengan mengelompokkan siswa ke dalam kelas berdasarkan kemampuan akademik dan resmi guru kelas untuk mengembangkannya, (3) pelaksanaan mahasiswa dimulai dengan pembinaan dan pengembangan peserta didik, (4) monitoring dilakukan kepala sekolah dengan memantau kegiatan siswa secara langsung, (5) faktor pendukung dalam pelaksanaan kegiatan siswa adalah pelajaran agama, kualitas sumber daya manusia yang baik 90% dari guru memiliki gelar Sarjana, dan Status akreditasi B.Kata kunci: pelaksanaan, pengawasan, pengorganisasian, perencanaan

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

JMMP

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Environmental Science

Description

Focus and Scope . Assessment dan evaluasi pembelajaran Manajemen Teknologi dan Inovasi pembelajaran Pembelajaran berbasis HOT Pembelajaran berbasis inkusif Manajemen pembelajaran terpadu Manajemen pendekatan Ilmiah termasuk metode ilmiah sebagai metode yang sedang berlangsung; Blended ...