Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris

TEACHING READING COMPREHENSION THROUGH FRAMES AND PROCESS READING TECHNIQUE FOR SECOND GRADE JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Juwita, Heti (Unknown)
Sari, Rosi Kumala (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2013

Abstract

Penulisan jurnal ini bertujuan untuk membahas penggunaan teknik  Frames and Process  dalam pengajaran membaca teks narativ pada siswa SMP. Membaca merupakan salah satu kemampuan yang sangat penting dalam melaksanakan PBM, Namun kebanyakan dari siswa memiliki kesulitan dalam memahami sebuah teks. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kemampuan dasar membaca (basic skill), kurangnya kosa kata (vocabulary), kurangnya pengetahuan tentang latar belakang topik yang mereka baca dan ketidak pahaman siswa tentang organisasi (generic structure) dalam teks. Frames and Process Reading teknik bisa menjadi alternative dalam meningkatkan rasa ingin tahu siswa terhadap materi yang akan dipelajari sehingga siswa termotivasi  untuk membaca, serta teknik ini dapat membuat siswa aktif selama proses balajar mengajar berlangsung.

Copyrights © 2013