Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Bahasa Inggris Genap 2012-2013

TEACHING SPEAKING OF HORTATORY TEXT BY USING COMBINING ACADEMIC CONTROVERSY STRATEGY AND SOCIAL STRATEGY FOR SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Putri, Efrilya Eka (Unknown)
Elmiati, Elmiati (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2013

Abstract

ABSTRAK Makalahinibertujuanuntukmembantusiswadan guru dalammengatasipermasalahandalampengajaran speaking padaSekolahMenengahAtas (SMA).Selainitu, makalahinibertujuansebagaimasukanbagi guru-guru BahasaInggrisdalam proses pembelajarandisekolahdenganmenggunakanstrategibarusehinggasiswatertarikdanaktifdalampembelajaran. Dalamhalini, penulismenggabungkanduastrategimenjadisatuyaituAcademic Controversy StrategydanSocial Strategy.Strategy inidapatdigunakandalampembelajaran speaking.Langkahpertama yang dilakukan guru adalahmemberikantopikterbarudankemudian guru membagisiswadalambeberapakelompok yang manadalamsatukelompokterdapatsiswa yang pro dankontraterhadapmasalah yang akan di bicarakan. Kemudian, denganadanyadiskusiakanmenciptakanhubungansosialisasi, dimanamerekasecarabersamamengembangkan ide-ide yang merekamiliki. Setelahitumereka di persilahkanuntukmenyampaikanpendapatmerekatentangmasalah yang telahdiberikantergantungposisimasing-masing.Kemudianterciptalahsebuahkesimpulanberdasarkanhasilpresentasitersebut.   

Copyrights © 2013