ABSTRAK Makalahinibertujuanuntukmembantusiswadan guru dalammengatasipermasalahandalampengajaran speaking padaSekolahMenengahAtas (SMA).Selainitu, makalahinibertujuansebagaimasukanbagi guru-guru BahasaInggrisdalam proses pembelajarandisekolahdenganmenggunakanstrategibarusehinggasiswatertarikdanaktifdalampembelajaran. Dalamhalini, penulismenggabungkanduastrategimenjadisatuyaituAcademic Controversy StrategydanSocial Strategy.Strategy inidapatdigunakandalampembelajaran speaking.Langkahpertama yang dilakukan guru adalahmemberikantopikterbarudankemudian guru membagisiswadalambeberapakelompok yang manadalamsatukelompokterdapatsiswa yang pro dankontraterhadapmasalah yang akan di bicarakan. Kemudian, denganadanyadiskusiakanmenciptakanhubungansosialisasi, dimanamerekasecarabersamamengembangkan ide-ide yang merekamiliki. Setelahitumereka di persilahkanuntukmenyampaikanpendapatmerekatentangmasalah yang telahdiberikantergantungposisimasing-masing.Kemudianterciptalahsebuahkesimpulanberdasarkanhasilpresentasitersebut.  Â
Copyrights © 2013