Journal EVALUASI
Vol 4, No 1 (2020): Evaluasi- edisi Maret

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Tansformational, Authentic, Authoritarian, Transactional Terhadap Kinerja Guru Madrasah Aliyah di Tangerang

AGUS PURWANTO (Universitas Pelita Harapan)
Riza Primahendra (Universitas Pelita Harapan)
Ardian Sopa (Universitas Pelita Harapan)
Sekundina Williana Kusumaningsih (Universitas Pelita Harapan)
Rudy Pramono (Universitas Pelita Harapan)



Article Info

Publish Date
07 Mar 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan transformational, transactional, authentic dan authoritarian terhadap kinerja guru di sebuah  Madrasah Aliyahdi Tangerang Banten . Responden dari  penelitian ini adalah  guru  sebanyak 100 orang  dan metode pengumpulan data dengan mendistribusikan kuesioner online elektronik ke para guru. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan  SEM (Structural Equation Model)  program LISREL versi 8.70. Hasil analisis dan pengolahan data penelitian menunjukkan bahwa menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan , transactional dan  authorian pada Madrasah Aliyah di Tangerang menunjukkan berpengaruh secara  positif dan signifikan terhadap kinerja Guru sedangkan gaya kepemimpinan transformational dan authentic tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

evaluasi

Publisher

Subject

Education

Description

EVALUASI: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam dengan (P-ISSN 2580-3387 dan E-ISSN 2615-2886) adalah jurnal ilmiah yang berkala dan diterbitkan oleh Prodi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah STAI Ma`had Aly Al-Hikam Malang. Jurnal ini dikhususkan untuk mengkaji ilmu Manajemen Pendidikan Islam. ...