Oryza : Jurnal Pendidikan Biologi
Vol 8 No 1 (2019): ORYZA Jurnal Pendidikan Biologi

Hubungan Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Melalui Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Dipadukan Kontekstual

fahruddin fahruddin (stkip bima)
nurfathurrahmah nurfathurrahmah (STKIP Bima)
bakhtiar bakhtiar (STKIP Bima)
irma rubianti (STKIP Bima)



Article Info

Publish Date
27 May 2019

Abstract

Tujuannya untuk mengetahui adanya hubungan kemampuan berpikir kritis terhadap motivasi belajar mahasiswa melalui penerapan model Problem Based Learning (PBL) dipadukan Kontekstual. Jenis penelitian adalah ex-post facto. Variabel penelitian berupa kemampuan berpikir kritis variabel bebas (X), variable terikat (Y) motivasi belajar. Berdaasarkan perhitungan, maka dapat disimpulkan bahwa r hitung ≤ r tabel. Berarti Ho ditolak dan Ha diterima, menunjukkan tidak ada hubungan yang signifikan kemampuan berpikir kritis terhadap motivasi belajar mahasiswa melalui penerapan model Problem Based Learning (PBL) dipadukan Kontekstual

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

OZ

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Education Other

Description

Merupakan Jurnal Program Studi Pendidikan Biologi STKIP Bima, memuat artikel hasil penelitian, gagasan konseptual, kajian dan aplikasi teori di bidang pendidikan dan ...