Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 5, No 2 (2022): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

Assistance of Learning Video Development for Students in Continuous Professional Development for Elementary School Teachers

Wahyudi Wahyudi (Unknown)
Rokhmaniyah Rokhmaniyah (Unknown)
Kartika Chrysti Suryandari (Unknown)
Muhamad Chamdani (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2022

Abstract

Hasil evaluasi kinerja guru dan evaluasi diri digunakan untuk menyusun profil kinerja guru sebagai dasar untuk membuat rencana pengembangan keprofesian berkelanjutan. Berdasarkan hasil observasi sebagian besar guru SD masih menghadapi kendala dalam pengembangan profesi dan pangkat, yaitu (1) kurangnya keterampilan guru dalam pengembangan media pembelajaran, dan (2) Guru memiliki keterampilan yang rendah dalam mengembangkan karya inovatif. Untuk itu, tim pengabdian kepada masyarakat berharap dapat menindaklanjuti untuk mengatasi permasalahan tersebut, yaitu meningkatkan kemampuan guru SD dalam memahami dan mengembangkan keterampilan video pembelajaran, sebagai karya inovatif bagi guru SD. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan profesionalitas guru dalam pengembangan video sebagai media pembelajaran. Hasil akhir dari kegiatan ini adalah terwujudnya pemahaman dan keterampilan untuk mengembangkan video pembelajaran, serta pengembangan karya inovatif dalam rangka pengembangan profesional berkelanjutan guru sekolah dasar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...