JPI
Vol 4, No 1 (2021)

Penguasaan Konsep dan Motivasi Belajar Siswa Kelas IV Menggunakan Media PowerPoint Interaktif

Handayani, Wulan (Unknown)
Sujana, Atep (Unknown)
Saputra, Yudha Munajat (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran menggunakan media powerpoint interaktif, untuk mengetahui penguasaan konsep setelah menggunakan media powerpoint interaktif, dan untuk mengetahui motivasi belajar siswa setelah menggunakan media powerpoint interaktif. Manfaat kajian dapat memberikan manfaat dalam aspek keilmuan, dalam penerapan media powerpoint interaktif di sekolah dasar. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kualitatifmenggunakan desain deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SD Negeri Mekarsari II. Sampel penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SD Negeri Mekarsari II yang berjumlah 19 orang yang terdiri dari 7 laki-laki dan 12 perempuan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan media powerpoint interaktif dapat memberikan pengaruh positif terhadap penguasaan konsep dan motivasi belajar siswa .

Copyrights © 2021






Journal Info
JPI

Abbrev

penailmiah

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal Pena ilmiah adalah jurnal ilmiah edisi online yang berbasis hasil-hasil penelitian dalam ranah pendidikan guru sekolah dasar. Penelitian meliputi desain penelitian tindakan kelas, eksperimen, studi kasus, dan lain-lain. Scope penelitian meliputi model, metode, strategi, pendekatan, dan media ...