Optika : Jurnal Pendidikan Fisika
Vol. 5 No. 2 (2021): OPTIKA: Jurnal Pendidikan Fisika

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI

lidi, maria waldetrudis (Unknown)
Haji Daud, Maimunah (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran berbasis proyek berbantuan google classroom di masa pandemi terhadap hasil belajar mahasiswa program studi pendidikan biologi. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi pendidikan biologi yang berjumlah 72 orang, dengan sampel penelitian berjumlah 34 orang yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh melalui hasil wawancara dan dokumentasi, yang berupa data hasil belajar mahasiswa. Analisis data digunakan dengan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan project based learning berbantuan google classroom di masa pandemic covid 19 berpengaruh terhadap  hasil belajar siswa, yang diperoleh nilai  t hitung = 11,597, dengan  x bar = 15,353 nilai sig. (2-tailed)  0,00 < 0,05 dengan alfa 0,05

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

optika

Publisher

Subject

Education Physics

Description

OPTIKA adalah jurnal yang mengkomunikasikan kemajuan ilmiah di bidang pendidikan fisika dan ilmu fisika. OPTIKA juga melaporkan temuan baru yang signifikan terkait dengan pendidikan sains (IPA) pada tingkat dasar dan menengah, termasuk: pengembangan media pembelajaran, pengembangan metode ...