JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 5 No. 4 (2022): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Analisis Kebijakan Kepala Sekolah dalam upaya Meningkatkan Kompetensi Guru (Study Kasus pada SMK Muhammadiyah Parung)

Akbar, Irfan Rizka (Unknown)
Narimawati, Umi (Unknown)
Affandi, Azhar (Unknown)
Priadana, Sidik (Unknown)
Erlangga, Heri (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2022

Abstract

Tujuan riset dengan pendekatan kualitatif ini untuk menghasilkan suatu jawaban yang bersifat natural dan tepat agar dapat diimplementasikan: (1) Mengetahui kebijakan Kepala Sekola terhadap sumber daya manusia di SMK Muhammdiyah Parung. (2) Mengetahui kebijakan Kepala Sekolah tehadap Kompetensi Guru pada SMK Muhammadiyah Parung. (3) Mengetahui kebijakan Kepala Sekolah terhadap terhadap keadaan lingkungan pada SMK Muhammadiyah Parung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan Hasil wawancara mencerminkan bahwa kebijakan yang ada di SMK Muhammadiyah Parung yaitu cukup baik. Hal ini didasarkan dari jawaban-jawaban pimpiman sekolah, perlu kiranya pimpinan melakukan evaluasi kebijakan untuk meningkatkan kompetensi guru demi tercapainya visi dan misi SMK Muhammadiyah Parung.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...