JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan
Vol 6, No 2 (2022): JISIP (Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan)

PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SEPATU BATA DI DKI JAKARTA

Kurniawan, Andrie (Unknown)
Sofyanty, Devy (Unknown)
Yusuf, Faif (Unknown)
Syarief, Faroman (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Mar 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalis pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu Bata melalui citra merek sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner melalui google form kepada 100 konsumen sepatu Bata, yang berbelanja di Toko Sepatu Bata dalam satu tahun terakhir, penelitian dilakukan selama bulan Desember 2021 dengan menggunakan metode penelitian yang digunakan adalah purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling dengan software SmartPLS versi 3. Hasil penelitian menunjukkan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif, namun tidak signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JISIP

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Pendidikan merupakan kumpulan artikel ilmiah ilmu sosial dan pendidikan berdasarkan hasil penelitian dan hasil kajian pustaka. Jurnal ini menggunakan Bahasa Indonesia. Terbit 3 kali setiap tahun pada bulan Maret, Juli, dan ...