Jurnal Tadbir Peradaban
Vol. 2 No. 2 (2022): Jurnal Tadbir Peradaban

Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pigeonhole Coffee di Bintaro Tangerang Selatan

Nurjaya Nurjaya (Universitas Suryakancana, Cianjur, Indonesia)
Heri Erlangga (Universitas Pasundan, Bandung, Indonesia)
Ahmad Syarif Iskandar (Institut Agama Islam Negeri Palopo, Sulawesi Selatan, Indonesia)
Denok Sunarsi (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)
Rofiq Noorman Haryadi (STEBIS Bina Mandiri, Bogor, Jawa Barat, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan store atmosphere terhadap kepuasan konsumen pada Pigeonhole Coffee di Bintaro Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 42,0%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,247 > 1,986). Store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 36,7%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,390 > 1,986). Promosi dan store atmosphere secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan persamaan regresi Y = 12,134 + 0,377X1 + 0,327X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 48,8%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (44,290 > 2,700).

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

tadbir

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Tadbir Peradaban adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen STIE Hidayatullah Depok. Cakupan dan Fokus, meliputi bidang Manajemen dan Sumber Daya ...