Jambura Journal Civic Education
Vol 2, No 1 (2022): Vol. 2 NO. 1 MEI 2022

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA

Sastro M Wantu (Unknown)
Sukarman Kamuli (Unknown)
Asmun Wantu (Unknown)
Ikra Paulus (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Publik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan untuk mengetahui sejauh mana kulitas dalam setiap pelaksanaan Kualitas Pelayanan Publik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian ini dalam bentuk penjelasan atau kalimat yang menerangkan beberapa pernyataan dari informan berdasarkan realita yang terjadi dilapangan melalui proses observasi,wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukan bagaimana dengan kualitas pelayanan publik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kualitas pelayanan Publik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara berusaha untuk memaksimalkan pelayanan publiknya. Sebagaimana kewajiban Instansi pemerintahan untuk bisa mewujudkan suatu Pelayanan Publik yang baik sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi seperti yang diharapkan oleh penerima pelayanan Publik serta sesuai dengan asas-asas pelayanan publik. Sehingga dengan demikian kualitas pelayanan yang belum maksimal dapat menjadi perbaikan guna kepentingan bersama dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jacedu

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jambura Journal Civic Education (jacedu, E-ISSN 2798-4818 and P-ISSN 2808-2249) is a peer-reviewed journal published by Civic Education Study Program, Faculty Social Sciences, Universitas Negeri Gorontalo. Jacedu provides open access to the principle that research published in this journal is freely ...