Jurnal MathEducation Nusantara
Vol 5, No 2 (2022): July 2022

Pengaruh Model Penemuan Terbimbing Menggunakan LKPD Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP

Syaipul Rizki Simanullang (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Marah Doly Nasution (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Irvan Irvan (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Zainal Azis (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2022

Abstract

Masalah yang terdapat  adalah  hasil belajar siswa tergolong kurang baik, siswa kurang aktif saat kegiatan belajarmengajar berlangsung. Tujuan riset ialah: (1) Melihat hasil belajar siswa SMP dengan model penemuan terbimbing. (2) Melihat hasil belajar matematika berpengaruh pada peserta didik melalui model penemuan terbimbing. Quasy Eksperiment merupakan jenis penelitian, dengan metode kuantitatif. Tes adalah alat pengumpul data. Kesimpulan setelah data dianalisisialah hasil belajar matematika berpengaruh pada siswa SMP melalui model penemuan terbimbing dengan menggunakan LKPD

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMN

Publisher

Subject

Education Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Jurnal MathEducation Nusantara berfokus pada publikasi hasil penelitian ilmiah pada bidang pendidikan matematika. Artikel yang dipublikasikan merupakan hasil dari civitas akademika internal dan eksternal Universitas Muslim Nusatara Al Washliyah khususnya pada bidang pendidikan matematika. Jurnal ini ...