Limas Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Vol 3 No 2 (2022): Limas Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Pengaruh Penerapan Metode Core (Connecting, Oranizing, Refleting dan Extending) Materi Nilai-Nilai Moral Pancasila terhadap Hasil Belajar Siswa di Madrasah Ibtidaiyah

Ayu Nur Shawmi (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)
Ines Tasya Jadiddah (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)
Agra Dwi Saputra (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)



Article Info

Publish Date
01 Jan 1970

Abstract

Pendidikan kewarganegaraan (PKn) menjadi bagian penting dalam suatu pembelajaran di sekolah baik formal maupun informal. Hal itu dapat dilihat dari keberadaan pendidikan kewarganegaraan yang berstatus wajib dalam kurikulum pendidikan. Keberadaan pendidikan kewarganegaraan terealisasi nyata disetiap jenjang pendidikan dimulai dari sekolah dasar (SD) Berdasarkan hasil Penelitian yang dilaksanakan dalam pembelajaran PPKn materi nilai-nilai moral Pancasila dengan menerapkan model CORE pada siswa kelas V Mi Sultan Mahmud Badaruddin Palembang dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan Pemahaman materi tentang niali-nilai moral Pancasila setelah dilakukannya penerapan atau observasi menggunakan Metode CORE pada siswa kelas V Mi Sultan Mahmud Badaruddin , hal ini dapat di simpulkan Metode CORE memiliki pengaruh terhadap pemahaman peserta didik di Madrasah Ibtidaiyah

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

limaspgmi

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Jurnal ini menerbitkan artikel penelitian dan studi kasus yang berfokus pada pendidikan dasar. Ruang lingkup Limas PGMI adalah: 1. Pengembangan Kurikulum di Pendidikan Dasar (MI/SD) 2. Pembelajaran Matematika, IPA, IPS, PKn, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama Islam, Seni dan Muatan ...