Penelitian ini bertujuan agar mengetahui dampak manajemen akademik dan sistem pelayanan administrasi terhadap kepuasan mahasiswa, baik secara parsial/sendiri-sendiri maupun beserta-sama. Penelitian ini memakai metode survei angket serta indera pengumpulan data. Analisis data memakai analisis deskriptif untuk mengetahui distribusi sampel dan pengembangan variabel penelitian, buat uji prasyarat analisis statistik, yaitu uji linearitas persamaan regresi menggunakan uji F, uji normalitas distribusi keliru taksiran menggunakan uji Z serta uji homogenitas varian menggunakan uji heteroskedastisitas. Sedangkan uji hipotesis penelitian ke-1 serta dua memakai uji t (parsial) serta buat hipotesis ke-3 menggunakan uji F (simultan) dalam analisis regresi linier berganda. Sampel pada penelitian ini artinya mahasiswa STAI Al Hamidiyah Depok Jawa Barat yg berjumlah 150 orang. hasil penelitian ini memberikan bahwa ada dampak manajemen akademik dan sistem layanan administrasi terhadap kepuasaan mahasiswa STAI Al-Hamidiyah kota Depok Jawa Barat baik secara indvidual-sendiri juga secara simultan.
Copyrights © 2022