Journal of Economic Education and Entrepreneurship Studies
Vol. 3 No. 2 (2022): VOL 3, NO 2 (2022): JE3S, DESEMBER 2022

Pengaruh Pembelajaran Berbasis E-Learning terhadap Hasil Belajar Ekonomi Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 8 Wajo Pada Masa Pandemi COVID-19

Rahmat Khaeru (Unknown)
Muhammad Hasan (Unknown)
Muhammad Dinar (Unknown)
Thamrin Tahir (Unknown)
Inanna (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh pembelajaran pembelajaran berbasisi E-learning terhadap hasil belajar ekonomi peserta didik kelas X SMA Negeri 8 Wajo pada masa pandemi covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan desain Pretest-Posttest One-Group Design. Metode pengumpulan data yaitu melalui tes (pretest dan posttest). Jumlah sampel pada penlitian ini 26 peserta didik terdiri dari 17 laki-laki dan 19 perempuan. Analisis data yang digunakan berupa Analisis statistik deskriptif dan Analisis statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Learning (variabel bebas) berpengaruh terhadap hasil belajar (variabel terikat), sebagaimana ditunjukkan oleh nilai perserta didik yang terus meningkat setelah diberi perlakuan dengan metode e-learning.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JE3S

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economic Education and Entrepreneurship Studies is a scientific publication that publishes scientific articles of research, study and development in the field of economic education and entrepreneurship education. This scientific journal contains research articles related to the study of ...