Indonesian Journal of Physical Activity
Vol. 2 No. 2 (2022): Mei-Oktober

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Passing dalam Permainan Futsal Melalui Metode bervariasi pada Siswa Kelas 8 B SMPN 1 Sampolawa

Rahmad (Unknown)
Muhammad Janwar (Universitas Megarezky)
Ferawati (Universitas Megarezky)
Aminuddin (Universitas Megarezky)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar passing dalam permainan futsal melalui metode bervariasi pada kelas 8 B SMPN 1 Sampolawa Jln. Poros Mambulu, Kel. Jaya Bakti, Kec. Sampolawa, Sulawesi Tenggara. Penelitian yang digunakan adalah PTK. Teknik pengumpulan data menggunakan tes,dokumentasi,dan observasi. Hal ini dapat dilihat dari kemampuan siswa siklus 1 dan siklus 2. Dari 26 jumlah siswa, 15 siswa yang mencapai kategori tidak tuntas dengan persentase 57,69% dan siswa yang berada pada kategori tuntas 11 siswa dengan persentase 42,31%. Nilai rata-rata pada siklus 1 yaitu 74. Pada siklus 2 terdapat 2 siswa yang mencapai kategori tidak tuntas dengan persentase 7,69% sedangkan 24 siswa yang berada pada kategori tuntas dengan persentase 92,31% dengan nilai rata-rata pada siklus 2 yaitu 88. Sehingga dapat disimpulkan bhawa hasil belajar siswa pada siklus 1 dan siklus 2 yang mengalami peningkatan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ijophya

Publisher

Subject

Education Other

Description

Indonesian Journal of Physical Activity (IJOPHYA) is a national scientific journals are open to seeking innovation, creativity and novelty. The aim of the journal is to facilitate scientific publication of the results of researches in Indonesia and participate to boost the quality and quantity of ...