Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang mulai menjadikan pariwisata sebagai industri yang dapat diandalkan untuk meningkatkan sektor perekonomian dinegaranya. Pariwisata merupakan salah satu sektor industri yang memegang peranan penting dalam perdagangan dan perekonomian global saat ini. Dinegara-negara berkembang sektori ndustri pariwisata menjadi faktor pendorong dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi mereka, mengingat tiap tahun pertumbuhan pariwisata global cenderung meningkat. Salah satu usaha yang dapat menjadi fasilitas bagi pariwisata khususnya di Kabupaten Gorontalo adalah usaha yang bergerak dibidang makanan dan minuman. Dimana didalamnya terdapat restoran, rumah makan dan cafe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya Pemasaran Orasawa Resto di Kabupaten Gorontalo Dalam Membangun Brand image Pelanggan. Analisis data yang digunakan pada penulisan ini adalah qualitative descriptive method. Dalam penulisan ini penulis mengamati obyek penelitian dan menggambarkan suatu keadaan yang ada dalam obyek penelitian tersebut. Data tersebut berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian disusun dan diuraikandalam bentuk narasi, sumber data di perolehdari data primer dan sekunder. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa upaya pemasaran Orasawa Resto dalam membangun brand image pelanggan sudah memenuhi standar yang menciptakan ‘citraproduk’ dengan mengangkat makanan khas Gorontalo. Kemudian dari sisi ‘citra produsen’ Orasawa Resto memiliki konsep ‘Rest area’ karenaberlokasi di jalan raya bebas hambatan ini merupakan salah satu upaya dalam membangun brand image Orasawa Resto. Namun dalam segi digital marketing, Orasawa Resto belum dilengkapi dengan website Orasawa Resto yang berisi informasi lebih lengkap. Kata kunci:
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023