Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana
Vol. 5 No. 1 (2022)

Pembelajaran Bahasa Berbasis Proyek Berbantuan Teknologi

Ira Mutiaraningrum (Universitas Negeri Semarang)
Sri Wuli Fitriati (Universitas Negeri Semarang)
Issy Yuliasri (Universitas Negeri Semarang)
Mursid Saleh (Universitas Negeri Semarang)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Pembelajaran Bahasa Inggris berbasis proyek telah banyak diterapkan oleh pendidik. Studi kepustakaan ini menunjukkan penggunaan teknologi dalam pembelajaran Bahasa Inggris berbasis proyek. Penelurusan artikel dilakukan dengan menggunakan database seperti google scholar, Elsevier, sciencedirect, maupun tandfonline dalam 10 tahun terakhir. Padanan kata technology-enhanced project-based language learning (TPBLL) digunakan untuk mengerucutkan hasil pencarian..Penelitian ini membuktikan bahwa penggunaan teknologi dalam pembelajaran berbasis proyek merupakan alternatif yang menjanjikan dan memberikan peluang untuk peserta didik belajar di lingkungan autentik yang dapat menunjang kemampuan komunikasi maupun keterampilan hidup seperti kemampuan berpikir kritis, kolaboratif, kepercayaan diri, motivasi, maupun kemampuan.Sebagai ulasan penelitian yang masih mencakuo teknologi secara luas, penelitian ini berimplikasi pada penelitian-penelitian yang akan datang mengenai Pembelajaran Bahasa Inggris berbasis proyek menggunakan teknologi yang lebih spesifik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

snpasca

Publisher

Subject

Education

Description

Seminar nasional Pascasarjana merupakan kegiatan rutin yang dilakasanakan oleh Pascasarjana UNNES. Tahun 2018 adalah kali ke 5 pelaksanan yang diselenggarakan oleh Kampus yang telah berubah alamat dari lokasi di Kampus Bendan Ngisor berpindah di Kampus Kelud Utara III Kecamatan Gajahmungkur kota ...