Jurnal Ekonomi Trend : Pemasaran, Produksi, Keuangan, SDM, Akuntansi dan Sistem Informasi Manajemen
Vol 11 No 1 (2023)

PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BERBELANJA DI HYPERMART PALU GRAND MALL KOTA PALU

Labandingi Latoki (Universitas Alkhairaat)
Marjun Marjun (Universitas Alkhairaat)
Kamal Kamal (Universitas Alkhairaat)
Firza Umar Salim (Universitas Alkhairaat)
Albar Al Idrus (Universitas Alkhairaat)
Esianta Esianta (Universitas Alkhairaat)



Article Info

Publish Date
14 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini mengungkapkan pengaruh citra perusahaan, kualitas layanan dan kepercayaan konsumen terhadap kepuasan konsumen berbelanja di Hypermart Palu Grand Mall Kota Palu. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, kualitas layanan dan kepercayaan konsumen terhadap kepuasan konsumen berbelanja di Hypermart Palu Grand Mall Kota Palu. Metode yang digunakan Penelilti bersifat Deskriptif dengan alat bantu koesioner terhadap 40 responden. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Multiple atau koefisien korelasi (R) adalah hubungan antara ketiga variabel bebas citra perusahaan, kualitas layanan dan kepercayaan konsumen terhadap kepuasan konsumen berbelanja di Hypermart Palu Grand Mall Kota Palu sebesar 0,817 artinya hubungan variabel bebas (independen) terhadap variabel terikat (dependen) adalah sangat kuat. R Square atau koefisien determinasi (R2) adalah melihat pengaruh antara variabel citra perusahaan, kualitas layanan dan kepercayaan konsumen terhadap kepuasan konsumen berbelanja di Hypermart Palu Grand Mall Kota Palu sebesar 0,668 atau 66,8% artinya pengaruh variabel bebas (independen) terhadap variabel terikat (dependen) sebesar 66,8% sedangkan sisanya 33,2% adalah pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Citra Perusahaan, Kualitas Layanan, Kepercayaan Konsumen dan Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

trend

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trend : Pemasaran, Produksi, Keuangan, SDM, Akuntansi dan Sistem Informasi ManajemenJurnal Trend adalah jurnal yang terbit dua kali dalam satu tahun, jurnal ini di terbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Alkhairaat, jurnal ini merupakan hasil riset dalam dunia Ekonomi Manajemen, ...