JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Hubungan Perceived Ease Of Use (E) dengan Perceived Usefullnes (U) pada Peserta Didik Pengguna Scola Pembelajaran Biologi di SMA Dedikasi Edukasi Kualiva

Aprilia Muslimah (Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Negeri Padang)
Relsas Yogica (Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Negeri Padang)
Muhyiatul Fadilah (Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Negeri Padang)
Ganda Hijrah Selaras (Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Negeri Padang)
Ristiono Ristiono (Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan E dan U pada peserta didik pengguna Scola pembelajaran biologi di SMA DEK. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelasi dengan pendekatan kuantitatif dilaksanakan pada bulan November 2022 - Mei 2023 di SMA DEK. Sampel berjumlah 48 siswa yang terdiri dari kelas X, XI MIPA, XII MIPA. Teknik pengambilan sampel adalah Total Sampling. Instrumen penelitian menggunakan angket penelitian. Data pada penelitian ini menggunakan rumus korelasi Person Product Momen, kemudian dilakukan uji t untuk mengetahui signifikan atau tidaknya hubungan tersebut.Hasil penelitian didapatkan E bernilai 73, 895% dengan kriteria tinggi. U bernilai 71,13% dengan kriteria tinggi, dan hubungan E dan U pada peserta didik pengguna Scola pembelajaran biologi di SMA DEK memiliki r = 0,7511445 ( korelasi kuat dan positif), thitung = 7,717343 dengan ttabel = 1,679 yang berarti terdapat hubungan yang signifikan antara E dan U pada peserta didik pengguna Scola pembelajaran biologi di SMA DEK.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...