Jurnal Manajemen Dirgantara
Vol 16 No 1 (2023): Jurnal Manajemen Dirgantara, Juli 2023

ANALISIS VARIABEL TANGIBLE, RELIABILITY, RESPONSIVENESS, ASSURANCE, EMPATHY PADA DEPARTEMEN FRONT OFFICE GUNA PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN Di HARRIS HOTEL DENPASAR

I Wayan Kiki Sanjaya (Institute Pariwisata dan Bisnis Internasional)
Made Arya Astina (Institute Pariwisata dan Bisnis Internasional)
I Ketut Muliadiasa (Institute Pariwisata dan Bisnis Internasional)
Asmawih Asmawih (Politeknik Sahid)
Mita Purnamasari (Politeknik Sahid)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kepuasan tamu di Harris Hotel terhadap kualitas pelayanan yang diterapkan oleh pihak Front Office serta untuk mengetahui tingkat pelayanan yang sudah diberikan kepada konsumen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan dokumentasi dan juga penyebaran kuisioner dengan 20 butir pertanyaan kepada 40 orang responden yaitu tamu yang menginap di Harris Hotel Denpasar dengan menggunakan teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling (accidental sampling). Pengumpulan data menggunakan angket berdasarkan Skala Likert yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Uji T yang berdasarkan hasil analisis data diperoleh adanya penguatan variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy yang terkait sangat erat dengan kepuasan pelayanan di kantor depan Harris Denpasar, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jmd

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Industrial & Manufacturing Engineering Transportation

Description

Jurnal Manajemen Dirgantara is a scientific journal published by Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan. Jurnal Manajemen Dirgantara was first published in 2008 with registered number ISSN 2252-7451 (Print) and ISSN 2622-0946 (Online), is a peer-reviewed journal published two times a year (July and ...