MATHEMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
Vol 5, No 2 (2023): MATHEMA

Matrix Space: Desain Permainan Ular Tangga berbasis Model Pembelajaran VAK

Mubaraq, Ziady (Unknown)
Junaeti, Enjun (Unknown)
Rahman, Eka Fitrajaya (Unknown)
Prabawa, Harsa Wara (Unknown)
Wihardi, Yaya (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2023

Abstract

Efisiensi, peningkatan kualitas, dan transformasi diidentifikasi sebagai potensi keunggulan dalam pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan pembelajaran dan pengajaran. Potensi ini menarik para peneliti untuk mengembangkan teknologi yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran. Namun, terdapat beberapa permasalahan terkait jenis intervensi teknologi, pendekatan pencapaian pemahaman, dan pembuktian efektivitasnya yang memerlukan pemikiran yang lebih mendalam. Tujuan dari penelitian ini adalah mengimplementasikan konsep permainan ular tangga dalam perancangan media pembelajaran Sistem Persamaan Linier. Desain dan pengembangan multimedia ini didasarkan pada tahapan model pembelajaran VAK dengan menggunakan framework ADDIE, untuk meningkatkan pemahaman ekstrapolasi mahasiswa Pendidikan Ilmu Komputer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mutimedia yang dibangun mampu meningkatkan pemahaman ekstrapolasi mahasiswa secara significan. Sehingga multimedia layak digunakan sebagai media pembelajaran Sistem Persamaan Linier.Kata Kunci: Model Pembelajaran VAK, permainan ular tangga, pemahaman ekstrapolasi, Sistem Persamaan Linier.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurnalmathema

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Mathema: Jurnal Pendidikan Matematika (E-ISSN: 2686-5823) is a single peer-reviewed journal published in Indonesia by the Faculty of Arts and Education, Universitas Teknokrat Indonesia. This journal aims to facilitate and promote the dissemination of scholarly information on research and development ...