Penelitian ini bertujuan memberikan deskripsi kinerja guru matematika pada tahap perencanaan, pelaksanaan dan penilaian pembelajaran berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam. Metode penelitian ini adalah kuantilatif melalui proses observasi pada saat tindakan supervisi pembelajaran. Penelitian dilakukan kepada dua guru matematika di sekolah yang berbeda dengan teknik purpose sampling. Tahap perencanaan seluruh instrument perencanaan pembelajan berdasarkan Dirjen Pendis Nomor lima ribu seratus enam puluh empat Tahun dua ribu delapan belas dan Nomor enam ribu tiga ratus tiga puluh empat Tahun dua ribu dua puluh satu diperoleh subjek E memperoleh nilai delapan puluh satu dengan kategori baik sedangkan subjek S memperoleh nilai enam puluh satu koma satu dengan kategori kurang. Tahap pelaksanaan berdasarkan Dirjen Pendis Nomor enam ribu tiga ratus tiga puluh empat Tahun dua ribu dua puluh satu diperoleh bahwa subjek E dengan nilai delapan puluh empat koma empat berkategori baik sedangkan subjek S memperoleh enam puluh delpan koma delpan kateogri cukup. Pada tahap akhir penilaian, berdasarkan SK Dirjen Pendis Nomor enam ribu tiga ratus tiga puluh empat Tahun dua ribu dua puluh satu diperoleh bahwa subjek E memperoleh nilai delapan puluh tujuh koma lima berkatogori baik dan subjek S dengan nilai tujuh puluh satu berkategori cukup.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023