Journal of Social Work and Empowerment
Vol 3 No 1 (2023): Journal of Social Work and Empowerment - September 2023

Strategi Kreatif Untuk Meningkatkan Penjualan Madu UMKM Raya Honey Sibetan Melalui Re-Packaging

I Gusti Ayu Agung Mas Aristamy (Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia)
Ni Putu Suci Meinarni (Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia)
Rizkita Ayu Mutiarani (Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia)
Netty Amelia (Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia)
I Wayan Yoga Widya Putra (Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia)
I Kadek Dwi Mahendra Putra (Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia)
I Made Adi Swardana (Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2023

Abstract

Tujuan: tujuan dari pengabdian ini adalah untuk meningkatkan penjualan produk madu UMKM Raya Honey Sibetan melalui re-packaging kemasan botol madu milik UMKM Raya Honey Sibetan. Metode: metode yang digunakan meliputi identifikasi pengemasan produk, produksi desain kemasan dan penerapan pada kemasan botol madu. Hasil: hasil dari pengabdian ini berupa kemasan re-packaging yang didesain menyesuaikan dengan tren saat ini agar dapat diterima oleh pasar dan memiliki ciri khas atau identitas produk. Implikasi: terdapat 4 poin kesimpulan dari pengabdian ini, yaitu: Adanya peningkatan penjualan, peningkatan kesadaran merek, peningkatan citra dan persepsi kualitas, penyesuaian dengan perubahan pasar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

joswae

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Computer Science & IT Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

Journal of Social Work and Empowerment (e-ISSN 2808-2915, p-ISSN 2808-330X) merupakan jurnal yang mewadahi publikasi hasil kegiatan Pengabdian Masyarakat yang bersifat umum, mencakup segala bidang kegiatan Pengabdian Masyarakat dari berbagai disiplin keilmuan. JSWE mengakomodir publikasi Pengabdian ...