Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 6 No. 4 (2023): Volume 6 No 4 Tahun 2023

ANALISIS KEMAMPUAN COMPUTATIONAL THINKING BERDASARKAN TAHAP DEKOMPOSISI DAN PENGENALAN POLA SISWA DI KELAS III SDN 03 TOHO

Hery Kresnadi (Universitas Tanjungpura)
Dyoty Auliya Vilda Ghasya (Universitas Tanjungpura)
Rio Pranata Pranata (Universitas Tanjungpura)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2023

Abstract

SDN 03 Toho Aspek yang diteliti adalah kemampuan computational thinking brdasarkan tahap dekomposisi dan pengenalan pola. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan mempertimbangkan dan menganalisis kondisi yang sebenarnya dari kemampuan computational thinking siswa tersebut. Data yang diperlukan diperoleh dengan menggunakan tes dan wawancara. Hasil penelitian diperoleh bahwa kemampuan computational thinking siswa di kelas III SDN 03 Toho masih tergolong sangat rendah khususnya terkait pada aspek dekomposisi dan pengenalan pola. Hal ini disebabkan karena siswa belum pernah diberikan soal-soal berbasis computational thinking dan guru juga masih asing terkait kemampuan tersebut sehingga belum pernah menerapkannya pada pembelajaran di kelas.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...