Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 2 No. 4 (2024): Juni

Morphology for ELT in Action: Penguatan Kosakata dan Literasi Bahasa Inggris Bagi Siswa Sekolah Menengah

Rahmawati, Siti (Unknown)
Qamariah, Zaitun (Unknown)
Mirza, Akhmad Ali (Unknown)
Sabarun, Sabarun (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2024

Abstract

Artikel ini merangkum kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang melibatkan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa dalam upaya meningkatkan kosakata dan literasi bahasa Inggris bagi siswa sekolah menengah. Fokus kegiatan ini adalah implementasi metode Discussion-Based Learning (DBL) dengan materi dasar morfologi bahasa Inggris, pada topik "Giving and Asking for Opinion". Kegiatan dilaksanakan sebanyak dua (2) kali pertemuan pada tanggal 9 dan 16 Mei 2024 dengan peserta 17 orang siswa kelas VII di MTS Hidayatul Insan. Metode DBL dipilih untuk meningkatkan partisipasi aktif siswa dalam diskusi, serta memperkuat pemahaman mereka terhadap penggunaan morfologi dalam konteks percakapan sehari-hari. Hasil kegiatan PKM ini menunjukkan hasil yang signifikan, yang tercermin dari umpan balik positif dari peserta. Artikel ini diharapkan dapat menjadi referensi kegiatan dalam mengimplementasikan metode serupa untuk penguatan literasi bahasa Inggris di sekolah menengah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...