Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 2 (2024): Volume 7 No. 2 Tahun 2024

ANALISIS PENGEMBANGAN MODEL MANEJEMEN PELAYANAN

Ilhami Ilhami (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Assa Royta (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Choirun Nisa (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
M.Deby Almufariz (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Medya Silvia Wati (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Nila Karimah (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Peni Aprilia (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Putri Minamas (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Riwanda Luke Wijaya (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Robiyatul Adawiyah (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Safitri Wulandari (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Sela Gustia (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Umi Nur Hayati (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)



Article Info

Publish Date
15 May 2024

Abstract

Upaya pemerintah meningkatkan pelayanan dengan menerapkan prinsip-prinsip tata kelola yang baik, yang diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Pengembangan model pengelolaan pelayanan publik harus didasarkan pada prinsip-prinsip yang jelas dan sesuai dengan maksud dan tujuan tertentu. Model pengelolaan pelayanan publik harus mampu mengintegrasikan kepentingan masyarakat dan manajemen dalam pengembangan pelayanan yang lebih efektif dan efisien. Metode yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan metode studi literatur dengan cara mengumpulkan (bahan-bahan yang berhubungan) yang bersumber dari buku, jurnal, dan sumber lainnya terkait ilmu tentang Analisis Pengembangan Model Manajemen Pelayanan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pelayanan publik memenuhi kebutuhan setiap warga negara dan hak-hak berupa barang, jasa, dan pelayanan administrasi menjadi tanggung jawab negara. Prinsip umum good governance juga harus diterapkan dalam penyelenggaraan pelayanan publik dengan menerapkan batasan dan hubungan yang jelas mengenai hak, tanggung jawab, tugas, wewenang dan keterbukaan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pelayanan publik. sistem pelayanan yang sesuai dengan prinsip umum dan perusahaan yang baik. Prinsip good governance adalah suatu sistem yang menerapkan pemerintahan berdasarkan model hubungan antara pemerintah, masyarakat dan kehidupan komersial atau dunia swasta ketika menciptakan administrasi publik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...