Edu Sociata : Jurnal Pendidikan Sosiologi
Vol 6 No 2 (2023): Edu Sociata : Jurnal Pendidikan Sosiologi

Kontribusi Self Efficacy Terhadap Self Regulated Learning Pada Mahasiswa Yang Kuliah Sambil Bekerja

Dani, Putri Rahma (Unknown)
Aviani, Yolivia Irna (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat kontribusi self efficacy terhadap self regulated learning pada mahasiswa yang kuliah sambil bekerja di Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian adalah mahasiswa yang kuliah sambil bekerja di Universitas Negeri Padang dengan jumlah sampel 101 orang. Teknik sampel yang digunakan berupa Teknik accidental sampling. Nilai reliabilitas pada alat ukur penelitian yaitu self efficacy sebesar 0,813 dan self regulated learning 0,803. Analisis data yang digunakan yaitu analisis korelasi product moment. Nilai r = 0,407 dengan nilai p = (<0,000) yaitu p<0,05 yang artinya Ha diterima. Diketahui terdapat kontribusi positif signifikan antara self efficacy dengan self regulated learning pada mahasiswa yang kuliah sambil bekerja di Universitas Negeri Padang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ES

Publisher

Subject

Religion Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Edu Sociata adalah jurnal program studi pendidikan sosiologi STKIP Bima yang merupakan jurnal online (online journal system), dimana para dosen dapat mempublikasikan hasil penelitiannya secara berkala. Di jurnal ini para dosen aktif melakukan penelitian sebagaimana tuntutan Tri Dharma Perguruan ...