Journal on Education
Vol 6 No 2 (2024): Journal on Education: Volume 6 Nomor 2 Tahun 2024

Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Self Confidence Siswa

Mindo Juliani Kelly Lubis (Universitas HKBP Nomensen Medan)
Firman Pangaribuan (Universitas HKBP Nomensen Medan)
Hardi Tambunan (Universitas HKBP Nomensen Medan)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2024

Abstract

Salah Satu permasalahan pada pembelajaran matematika di SMK Negeri 6 Medan yakni kemampuan komunikasi matematika dan self confidence siswa yang yang masih kurang. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model project based learning terhadap kemampuan komunikasi dan self confidence matematika siswa kelas XI SMK Negeri 6 Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen semu (quasi eksperimen design). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tese tertulis dalam bentuk uraiann tes untuk mengukur kemampuan komunikasi siswa dan angket self confidence. Analisis data penelitian ini menggunakan uji Mann Whitney U. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa project based learning berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis dan self confidence siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

joe

Publisher

Subject

Education

Description

Journal On Education is a journal that publishes articles related to research (Case Study, Qualitative, Quantitative, Action Research), or development in the field of education such as early education, basic education, secondary education, out-of-school education, higher education, assessment in ...