Jurnal Tadbir Peradaban
Vol. 4 No. 1 (2024): Jurnal Tadbir Peradaban

Menciptakan Keputusan Pembelian Yang Dipengaruhi Harga Dan Promosi Pada Razz Food Pelaku UMKM Aneka Bumbu Ayam Di Bandung

Heri Erlangga (Universitas Pasundan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia)
Tita Setiawati (Universitas Pasundan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia)
Dini Riani (Universitas Pasundan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia)
Farid Riadi (Univeristas Pasundan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia)
Ida Hindarsah (Universitas Pasundan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Razz Food Pelaku UMKM Aneka Bumbu Ayam di Bandung. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 45,7%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,888 > 1,986). Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 39,2%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,790 > 1,986). Harga dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 7,323 + 0,451X1 + 0,367X2. Kontribusi pengaruh sebesar 57,7%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (63,319 > 2,700).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

tadbir

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Tadbir Peradaban adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen STIE Hidayatullah Depok. Cakupan dan Fokus, meliputi bidang Manajemen dan Sumber Daya ...