ABSTRAKPeningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Bahasa Inggris Melalui Metode Guided Note Taking Padamahasiswa Akuntansi Universitas Triatma Mulya. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkanmotivasi dan hasil belajar bahasa Inggris melalui metode guided note taking. Penelitian inimenggunakan metode penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam tiga siklus. Setiap siklusterdiri atas perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian tindakan kelas iniadalah mahasiswa akuntansi semester 8 Universitas Triatma Mulya yang berjumlah 20 orangmahasiswa terdiri dari 3 mahasiswa laki-laki dan 17 perempuan. Hasil penelitian menunjukkanbahwa penerapan metode guided note taking dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar bahasaInggrisKata kunci: Guided Note Taking, Motivasi, Bahasa InggrisABSTRAKImproving Motivation and Learning Result through Guided Note Taking Method on Triatma MulyaUniversity students. The aims of this research is to improve student’s motivation and Englishlearning results through guided note-taking methods. This research is a classroom action researchthat is done on three cycles. Each cycle consists of planning, action, observation, and reflection.The subject of the research was the students of Triatma Mulya University, consisting of 20 students,3 boys, and 17 girls. The result shows that the implementation guided note-taking method is able toimprove student’s motivation and learning results of English for the students of Triatma MulyaUniversity.Keywords: Guided Note Taking, Motivation, English
Copyrights © 2020