Jurnal Ilmiah Edunomika (JIE)
Vol 8, No 2 (2024): EDUNOMIKA

PERILAKU PEMBELIAN MAKANAN DAN MINUMAN HALAL DI INDONESIA OLEH MILENIAL MUSLIM DENGAN NIAT MEMBELI SEBAGAI MODERASI

Mohammad Gifari Sono (Universitas Muhammadiyah Luwuk)
Degdo Suprayitno (Institut STIAMI)
Eva Yuniarti Utami (Universitas Sebelas Maret)
Asep Supriadi (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Musran Munizu (Universitas Hasanuddin)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2024

Abstract

Abstrak Perilaku membeli yang dilakukan konsumen merupakan akibat yang timbul dari minat membeli dan keputusan pembelian dimasa yang akan datang akan dipengaruhi oleh niat membeli. Dalam perkembangannya, sikap terhadap perilaku konsumen ditentukan oleh keyakinan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran halal dan sikap terhadap perilaku pembelian dengan niat membeli sebagai moderasi. Analisis saat ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian ini telah menemukan bahwa sikap berpengaruh terhadap perilaku pembelian. Niat membeli sebagai moderasi mampu memoderasi kesadaran halal dan sikap terhadap perilaku pembelian. Namun kesadaran halal tidak berpengaruh terhadap perilaku pembelian dalam penelitian ini. Kata Kunci: Perilaku Pembelian, Kesadaran Halal Dan Sikap, Niat Membeli

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ilmiah EDUNOMIKA dengan ISSN 2598-1153, diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Pebruari dan Agustus) oleh LPPM STIE AAS Surakarta bekerjasama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Ekonomi (PUSKAPE), Yayasan Keluarga Muslim Al Azarul Ulum Sukoharjo. Terbit pertama pada bulan Pebruari 2017. Redaksi ...