Jurnal Ilmiah Edunomika (JIE)
Vol 8, No 1 (2024): EDUNOMIKA

HUBUNGAN KETERIKATAN MEREK EMOSIONAL, KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN

Hendri Khuan (Philippine Women’s University)
Zunan Setiawan (Universitas Ahmad Dahlan)
Musran Munizu (Universitas Hasanuddin)
Nika Sintesa (Politeknik LP3I Jakarta)
Mohammad Gifari Sono (Universitas Muhammadiyah Luwuk)



Article Info

Publish Date
06 Nov 2023

Abstract

Kepuasan dan kesetiaan sebagai konsep penting dan strategis dalam literatur pemasaran sangat penting bagi perusahaan dan pemasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keterikatan merek emosional, kepuasan dan loyalitas pelanggan. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen pelanggan yang tersebar di Indonesia yang diperoleh dengan menggunakan teknik probability sampling: simple random yang berhasil diperoleh sebanyak 240 responden dalam penelitian ini. Dan tehnik analisis menggunakan Smart PLS. Hasil penelitian ini telah menemukan bahwa variabel keterikatan merek emosional berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Keterikatan Merek Emosional, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ilmiah EDUNOMIKA dengan ISSN 2598-1153, diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Pebruari dan Agustus) oleh LPPM STIE AAS Surakarta bekerjasama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Ekonomi (PUSKAPE), Yayasan Keluarga Muslim Al Azarul Ulum Sukoharjo. Terbit pertama pada bulan Pebruari 2017. Redaksi ...