Dompet elektronik (E-wallet) merupakan hasil inovasi yang dibawa oleh pertumbuhan fintech. Meningkatnya transfer uang elektronik merupakan tanda bahwa masyarakat mulai menggunakan dompet digital untuk memenuhi kebutuhan transaksi sehari-hari mereka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang memiliki tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yg mempengaruhi niat mahasiswa ekonomi dalam penggunaan dompet digital. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa ekonomi pengguna dompet digital yang tersebar indonesia yang diperoleh dengan menggunakan teknik probability sampling: simple random yang berhasil diperoleh sebanyak 250 responden, dan tehnik analisis menggunakan SPSS. hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan berpengaruh terhadap minat penggunaan dompet digital. Sedangkan persepsi resiko tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan dompet digital dalam penelitian ini. Kata Kunci: TAM, Persepsi Resiko, Minat Dompet Digital
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024